Entrepreneur

Decoupage Menyulap Tas Anyaman Pandan Jadi Wow !

Beberapa bulan ini saya tertarik dengan seni decoupage. Ada yang sudah tahu decoupage ? Bagi penyuka kegiatan kreatif (crafter), decoupage rasanya tidak asing lagi. Tetapi bagi masyarakat umum, boleh jadi jika ditanya decoupage, langsung mengerutkan dahi :). Ya, wajar saja, aktivitas kreatif ini memang bukan dari negeri kita, melainkan impor dari Perancis, yaitu sebuah seni menggunting dan menempelkan gambar dari tisu atau kertas ke berbagai media, seperti kayu, plastik, kaca, dan lain-lain. Hasil akhirnya, gambar yang ditempelkan akan terlihat menyatu secara natural.

Menurut saya, decoupage sangat menyenangkan dipelajari.  Selain relatif mudah untuk crafter pemula seperti saya, decoupage juga fleksibel diaplikasikan pada berbagai media. Menyulap media yang awalnya polos menjadi terlihat jauh lebih cantik.

tas anyaman pandan

Awalnya saya tertarik mempelajari decoupage dengan media talenan kayu. Seiring dengan berjalannya waktu, saya malah sekarang senang mengaplikasikan decoupage pada tas anyaman pandan. Pertama, barangnya tidak terlalu sulit diperoleh, kedua,harganya masih masuk kantong. Dan, ketiga, saya suka jalan-jalan sambil menenteng tas. Jadilah sekalian gaya gitu. Ehhh…ternyata teman-teman malah banyak yang suka, dan minta dibuatin tas serupa. Ini yang mendorong saya ketagihan meng-decoupage tas anyaman pandan.

20160203_094221

Semula saya kesulitan mendapatkan  tas pandan. Tetapi tidak berlangsung lama, Alhamdulillah saya  mendapatkan stok tas  dari rekan-rekan  FB  saya yang menjadi reseller tas pandan dari Jogja dan Tasik.  Memang sudah tangan kedua. Namun, soal harga, masih terjangkau. Teman-teman saya menjual dengan harga   yang tidak terlalu jauh dari harga tangan pertama ( produsen), jadi saya sih hepi-hepi saja.

Sejauh ini, tas-tas anyaman pandan yang saya beli  memiliki kualitas anyaman yang baik. Rapi dan halus, banyak modelnya, dan sesuai dengan tren tas yang kekinian. Warnanya juga beragam, terutama warna pastel banyak disediakan. Tinggal ditambah pemanis aksesoris berupa  rantai, pita, atau pin, jadi tambah menarik. Kalau menurut selera saya, tanpa dihias pun, tas anyaman pandan sudah menarik. Hiasan decoupage makin menambah cantik dan ekslusif.  Saya yang memang hobi menghias, jadi ketagihan dan makin penasaran untuk mengeksplorasi aneka model yang unik.

Harapan saya, semoga para UKM dan perajin anyaman pandan bisa selalu meningkatkan kualitas anyaman, memperbanyak variasi model dan warnanya. Juga, memperbaiki packaging atau pengemasannya. Soalnya, saingan tas impor makin banjir di negeri ini. MEA loh sekarang ! Waktunya siap tempur dengan kualitas yang bermutu..

 

 

 

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Yess...salut dengan antusias Mitra Blogger yang mulai berkeinginan kuat belajar optimasi SEO blog bersama SEO Blog Analyst Febriyan Lukito @ryanluki24. 
Blogger2 yang tidak hanya ingin bisa, tetapi siap berinvestasi menyediakan waktu, uang, pikiran dan tenaga  untuk benar2 fokus belajar, membongkar blog demi merebut perhatian mesin pencari. 
Terima kasih kepada Mitra Blogger dan Netizen yang telah mendaftar. 
Terima kasih juga kepada @bril_savonnerie sabun natural handmade yang sehat untuk kulit, yang mendukung Mitra Blogger belajar. Terima kasih juga bingkisan cantik produknya ya.

Teman2 yang ingin belajar SEO bersama dengan Febriyan Lukito bisa menghubungi @miramiut
ya !

#workshopSEO #CoachingSEOwithFebriyanLukito #febriyanlukito #MBCommunication #indoblognet

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top