Gaya Hidup

De Mandailing Cafe, Asyik dengan Menu yang Gak Bikin Kantong Bolong

Sejak memutuskan untuk jadi Stay at Home Mom (SaHM) praktis saya jarang “ketemu orang”. Maksudnya, pas ngantor dulu kan, otomatis saya bergaul sama teman-teman di kantor… Lalu ketemu nara sumber, klien, tamu, dan sebagainya. Nah, sekarang, karena kegiatan saya cuma antar jemput Sidqi, lalu kirim artikel dari rumah (thanks to internet!) ya orang yang saya jumpai setiap hari paling ya itu-itu melulu.

Hal begini ini yang rentan menimbulkan rasa bosan. Walhasil, saya kerap merancang meet up dengan teman. Bisa teman kantor, teman sekolah, teman kerjaan lama, teman dari masa lalu #eaaaa

Hahaha, intinya SAYA BUTUH KETEMU ORANG 🙂 Paling asyik, kalau ketemu di kafe atau resto yang representatif, harga masuk akal, menu enaaaak, suasana cozy, dan jarak nggak terlalu jauh dari rumah.

Hamdalah, semua itu  saya dapatkan di Cafe de Mandailing. Kafe ini lokasinya ada dua, di Jemursari dan di Klampis. Karena Jemursari lebih dekat, makanya saya coba ke sana. Menjajal suasana kafe yang banyak direkomendasikan kawula muda, plus sejumlah menu beverages yang dari fotonya aja nih… bikin ileran melulu euy!

img_2162

img_2181

Cafe yang fancy, dengan musik easy listening membuai jiwa. Begitu masuk ke kafe ini, aura positif langsung menguar. Serius! Entah ini karena saya fakir meet up, hahahaha… atau gimana… tapi yang jelas, kafe ini tipikal spot yang sukses membuat saya fall in love at the first sight. Nggak perlu banyak waktu deh, untuk bikin saya terpesona dengan desain interior yang ada di kafe. Desain-nya juga simple, agak-agak industrial, tapi tetap nggak kalah instagrammable kalau dibandingkan BABEH STREET kok. 🙂

Pelayanan mereka juga cepet banget. Bahkan di daftar menu (yang dicetak menyerupai brosur, jadi bisa kita bawa pulang… CERDAS!) mereka berani melampirkan estimasi waktu untuk membuat sajian yang kita harapkan terhampar di atas meja! Keren kaaan?

img_2168

img_2169

Acara ngobrol, reuni, bahkan rapat yang harusnya formal banget, bisa berjalan dengan cair bin casual di lokasi ini.

Dan menu-menunya itu looo, menggoda banget buat dicobain satu-satu!

Apa daya… pas kami ke sini, sebelumnya baruuu aja ngisi perut di Hokben, jadinya pas ke Mandailing hanya pesan minuman saja.

Rasanya? Sungguh mantaaappp!

Porsinya? Sesuai dengan bandrol alias value for money banget!

Gelas yang dipakai berukuran big size sekaligus lebar (tidak menyempit) jadi insya Allah bersih lah, dan gampang dicuci.

(iyes, kadang saya perhatiin banyak gelas yang tinggi, tapi menyempit. Kebayang kan, gimana nyucinya? Jangan-jangan masih banyak residu dari bekas minuman tamu sebelumnya yang masih tertinggal di gelas itu, yaiksss!)

AC-nya pun disetel di angka yang wajar. Intinya, Surabaya yang panasnya alamakjan ini bisa demikian sejuuuuk banget kalau kita sudah masuk di areal cafe. Asyik!

Daaaan, buat yang mau ngerokok klebas-klebus, nggak perlu khawatir, karena cafe ini menyediakan areal outdoor juga.

Alhamdulillah, areal indoor (non smoking) lebih luas ketimbang areal outdoor. Jadi, saya nggak perlu nahan napas (dan emosi jiwa) tatkala harus terkena semburan asap rokok yang soooo genggeus itu kan? Hmmm, sebaiknya ini diperhatikan banget niiih, oleh semua kafe/ resto di manapun. Banyak pengunjung yang ngebet pengin berada di non-smoking room, tapi karena space-nya terbatas, apa boleh buat, terpaksa membaur dengan para ahlul hisap, hiksss… Padahal, diriku suka mumet kalau kena asap rokok.

Coba yaaaa, perhatiin wahai manajemen Makmu Eatery moga-moga bisa jadi masukan konstruktif yak!

 

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Apa sih tujuanmu menggunakan sosial media? Sekadar pengen narsis dan eksiskah? Nope, jangan gunakan sosmedmu hanya untuk popularitas semata guys, manfaatkan sosmedmu untuk memberikan pengaruh yang baik/positif untuk orang lain
.
#indoblognet #mbcommunication #sosialmedia #viral #trending #impact #eksis

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top