Menulis Yuk

De Boliva, Sajikan Gelato Herbal yang Go International

You can’t buy happiness, but you can buy ice cream, and that’s kind of the same thing

Siapa sih, yang enggak doyan es krim? Kayaknya mulai balita sampe nenek-nenek, selalu semangaaat kalo denger kata “es krim”, haha. Masalahnya, es krim kan identik dengan menu penutup yang kaya lemak dan elemen-elemen tidak sehat lainnya. Lah, gimana yak, masak demi menyeruput kebahagiaan, kita kudu rela menukarnya dengan stok penyakit baru? Huuuu, kalo gue sih ogaaah 🙂

Untunglah, di Surabaya, ada kafe De Boliva, yang menyajikan hidangan penerbit iler itu dengan konten yang lebih sehat. Owner kafe ini bernama Andre Soejoto. Pria kelahiran Surabaya, 18 Maret 1977 ini mendapat apresiasi di ajang “World’s Best Gelato”. Ia mengusung gelato kebanggaannya di depan hadirin yang demikian antusias, menantikan performa 16 gelato terbaik se-Asia Pasifik. Seleksi dilakukan dengan begitu ketat. Karena panel juri diisi oleh nama-nama besar di industri kuliner. Mereka adalah Pang Kok Keong, Chef sekaligus Founder Sugar Daddy group, Yeoh Wee Teck, kolumnis The New Paper dan Luciana Polliotti, jurnalis sekaligus kurator Gelato Museum Carpigiani.

img_0033 img_0036-2 img_0082 nh__3345

Kok bisa sih, Andre Soejoto eksis di ajang ini? Iya lah, karena gelatonya bukan gelato biasa! Ia membawa gelato, dengan rasa temulawak (curcuma)! Sebuah terobosan yang amat brilian. Menyajikan pengalaman kuliner yang tiada duanya. Mengusung transformasi jamu dalam sebentuk mahakarya kuliner dalam wujud gelato. Ini artinya, Andre siap membuat jamu go international!

Rupanya, bukan hanya temulawak yang dilirik Andre. Owner de Boliva Ice Cream Surabaya ini juga menghadirkan gelato herbal lainnya. Masing-masing dengan rasa aloe vera (lidah buaya), mangosteen (manggis), ginger (jahe wangi), roselle (rosela), tamarind (asam jawa) dan cogongrass root (alang-alang). Rasanya sudah tentu memikat lidah. Sekaligus rendah lemak dan menawarkan banyak benefit untuk kesehatan kita.

Penasaran dengan rasa gelato herbal kan? Ya udah, saya wakili dulu aja deh. Di siang membara itu, saya meluncur ke de Boliva Ice Cream & Restaurant, yang berlokasi di Raya Gubeng 66 Surabaya.

Es krim herbal yang saya pesan. Kombinasi rasa temulawak dan jahe wangi. Sedaaaap sekaligus menyehatkan

Satu scoop ice cream dibanderol dengan harga yang tak bikin kantong bolong. Hanya 17 ribu rupiah (plus tax 10% yak). Butiran ice cream melebur lembut dalam mulut. Ada sensasi ‘temulawak flavor’ sekaligus jahe wangi yang membuai lidah. Perpaduan herbal plus susu dalam ice cream, menghadirkan kolaborasi rasa yang unik, sekaligus menyehatkan.

Andre ini keren dan brilian banget lah.

Dia bisa memanfaatkan temulawak yang sarat manfaat, bisa untuk mengobati sakit liver dan  mengurangi radang sendi. Temulawak amat berjasa untuk menurunkan lemak darah sekaligus kadar kolesterol.

Yang langganan sakit maag, ataupun punya masalah pencernaan seperti perut kembung, jangan jauh-jauh dari temulawak. Jantung juga semakin sehat. Gangguan ginjal juga bisa diterapi dengan temulawak. Begitu pula dengan kanker prostat.

Siapapun tentu angkat topi pada sosok Andre Soejoto. Awalnya, ia tidak punya niatan untuk membuat es krim herbal. Gagasan ini muncul, tatkala ia mengisi stand pameran Trade Expo Indonesia di Jakarta, yang digelar Kementerian Perdagangan Indonesia. Ia diberikan challenge untuk memproduksi es krim dengan citarasa khas Indonesia.

“Saya ingin ada produk Indonesia yang orisinil tapi bisa populer di semua kalangan. Nah, kenapa tidak dicoba bikin es krim jamu,” jelasnya.

Untuk membuat es krim herbal, Andre tidak mau setengah-setengah. Ia menempuh pendidikan khusus membuat es krim di Bologna, Italia selama 2 minggu. Bukan hanya itu. Andre juga menempuh pendidikan sarjana manajemen di Amerika Serikat.

Tahun ini, Andre mengekspor es krim herbal buatannya dalam bentuk powder ke negara-negara timur tengah yakni Yaman dan Bahrain. Luar biasa… produk herbal kita goes international!(*)

 

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Ikuti yuk !

Creative Video Competition 
Tema : Pencegahan Narkoba ala kamu

Kategori peserta : Umum dan pelajar atau mahasiswa 
Mekanisme Lomba:
1. Follow, like & subcribe akun social media di @Indoblognet

2. Peserta wajib share ulang info lomba yang ada di sosial media Indoblognet atau repost. Bikin caption yang mengajak teman lainnya untuk ikutan Lomba Video Anti Narkoba

Timeline lomba:
• Pengumpulan video nominasi 1 November-20 November 2017.
• Pengumuman nominasi peserta lomba 25 November 2017. Nominasi ini akan kami viralkan di media sosial.
• Pengumuman pemenang lomba pada 30 November 2017 di media sosial @indoblognet

Ketentuan :
1.	Peserta lomba adalah WNI dan berdomisili di Indonesia
2.	Video dibuat berkelompok dengan penokohan yang berbeda (jumlah tim bebas, bisa 2 orang).
3.	Jenis video netizen (vlog) dan film pendek yang diuplod di youtube personal. Segmentasi target audien remaja.
4.	 Konten video tidak bermuatan SARA dan atau mendiskreditkan suatu golongan, tidak berkesan menggurui (soft campaign) dan menyentuh nurani untuk melakukan perubahan. 
5.	Durasi video : 2-4 menit
6.	 Melampirkan logo Badan Narkoba Nasional (BNN) di akhir video 
7.	 Peserta wajib menyebarluaskan video yang telah diuplod di youtube ke khalayak luas dengan hastag #IniCaraGueCegahNarkoba
8.	Bagi peserta yang sudah mengunggah youtube masing-masing, bisa mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/LombaVideoMB
9.	DL kirim : 20 November 2017, pukul 24:00 Wib. 
10.	Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Apabila di kemudian hari Dewan Juri menemukan pelanggaran terhadap persyaratan, maka Dewan Juri berhak mendiskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut
11.	Video pemenang berhak kami atau digunakan BNN untuk kegiatan kampanye anti narkoba (non komersial

Hadiah :
Kategori umum

Juara 1 : 2.500.000
Juara 2 : 2.000.000
Juara 3 : 1.000.000

Kategori pelajar atau mahasiswa
Juara 1 : 2.000.000
Juara 2 : 1.000.000
Juara 3 :  750.000

Informasi lebih lanjut hubungi : Mira (0858 8335 5122), Ignas (0813 80741911)
www.indoblognet.com

#lombabikinvideo
#videocompetition
#lombavideokreatif #BNN #IniCaraGueCegahNarkoba #kampanyeantinarkoba  #MBcommunication #indoblognet

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top