Fashion

Cerita Tentang Rambut Seorang Aktor

Sore itu, gue sedang berada di lokasi syuting sinetron untuk bertemu dengan seorang bintang sinetron yang kebetulan bermain dan menjadi pemeran utamanya. (kita sebut saja namanya CK). Yang namanya berada di lokasi, tentu kita pun akan bertemu dengan beberapa pemain lainnya. berkenalan atau sebagain sudah kenal lama di masa-masa gue masih menjadi seorang jurnalis yang sering meliput kehidupan selebritis. Tapi kini terpemanan itu lebih dekat lagi dan lebih intents.

Di lokasi syuting sepertinya semua bisa jadi bahan pembicaraan. Termasuk teman-teman sesama artis yang juga sering dijadikan “Objek”. Jadi, siapa bilang selebritis tidak doyan nge-gossip? Jangan salah, justru mereka jauh lebih hot ngegossipin sesama rekan seprofesinya. Saling menjatuhkan, saling hujat dan saling membongkar borok itu sudah hal biasa terjadi. Tapi, kalau sedang bertemu atau berhadapan depan si “objek” yang habis di gosipin tadi, ekspresi wajah mereka langsung berubah jadi manis semanis manisnya. Seakan tidak ada terjadi pergosipan tentang si artis itu.  Ya, namanya juga dunia akting. Jadi kalo urusan akting mereka sudah “katham” deh.

Waktu itu, yang menjadi sumber empuk bahan gosipan mereka adalah artis D. Bintang sinetron yang banyak di idolain kaum hawa karena wajahnya yang ganteng, pembawaannya yang cool, serta reputasinya sebagai bintang idola juga “aman” dari serangan gossip miring. Maklum, si D bukan aktor yang neko-neko dan suka tebar sensasi. Dia selalu berada pada jalur yang ditakdirkan Tuhan sebagai bintang sinetron bebas gossip. Wajar saja kalo sinetron yang dibintanginya selalu masuk ke deretan ratting lima besar.

Di dunia selebritis, tidak ada satu orang pun yang lolos dari inceran gossip. Meski si D tergolong aman dari gosip., belum tentu dia tidak bisa menjadi sumber gossip. Buktinya, hasil nguping-nguping gue justru si D sering di gosipin karena dia ternyata salah satu artis yang rewel untuk urusan rambut.

“Lo perhatiin deh kalo dia di depan cermin, pasti lama banget!”

“Ha? Kok bisa..?”

“Ya iya lah. Dia tuh paling betah berlama-lama di depan cermin hanya untuk ngurusin rambutnya yang tidak seberapa itu.”

“Maksudnya gimana sih? Ada yang nggak beres dengan rambutnya?”

“Ya, dia bisa berlama-lama nyisir rambutnya. Terutama poninya. Padahal nggak ngefek kali ya.”

“Lha, rambutnya kan nggak panjang-panjang amat? Namanya juga rambut cowok, panjangnya segimana sih? Lagian, rambut dia kan pendek?

“Makanya, gue juga heran kalo melihat dia di depan cermin. Bisa sampe satu jam lho. Yang dipegang cuma rambutnya yang seiprit itu doang.”

“Oya?’ Tanya gue penasaran.

“Kalo lo nggak percaya, Tanya make up artis yang sering make up-in dia deh! Mereka aja angkat tangan kalo urusan rambut D.  Mereka nyerah!”

“Nyerah kenapa?”

“Ya, nyerah karena mereka nggak dibolehin ngotak atik rambutnya yang kayak bonsai itu. Hanya dia yang tau posisi mantap untuk model rambutnya.”

Gue terdiam. Sempat mikir sejenak, apakah ini hanya gossip dan fitnah atau realita?

Beberapa sata kemudian, si D datang dengan senyum khas dan keramahannya. Dia menyalami kami satu persatu. (dia memang sangat ramah) Kemudian, D duduk manis di depan meja rias. Perlahan tapi pasti, di mulai mengamati wajahnya lekat-lekat. Make up sudah pool alias sudah di touch up. Kemudian, D mulai memegang rambutnya. Perlahan tapi pasti (lagi),  D semakian larut dengan rambutnya. Diambilnya sisir, lalu D mulai menyisir rambutnya. Sisir ke sebelah kiri. Sisir lagi..sisir lagi… sisir lagi.  Sudah terlihat perfect kah?  Ternyata masih belum juga sodara-sodara. Lalu, D mengambil semprotan untuk membasahi rambutnya. Disemprotnya air tersebut ke tangannya, lalu  dibasuhnya air itu ke rambutnya. Disisir lagi. lagi, dan lagi. Rambutnya masih tetap begitu-begitu saja. Namun D tetap melalukan adegan demi adegan menyisir mahkotanya.

Gue dan beberapa pemain pun mulai saling lirik dan tersenyum. kemudian kami saling berkirim pesan singkat lewat Wassap.

“ Lo lihat sendiri kan? Gue bilang juga apa? Sudah hampir satu jam rambutnya yang seiprit itu diotak atik. tapi nggak berubah-ubah juga.”

“Bener juga ya…” balas gue.

“Makanya.. gue bilang juga apa? Kita sudah tahu banget ritual si D kalau sudah di depan cermin. dia terlalu perfeksionis untuk urusan rambut “

“I see..”

“Jadi hampir setiap hari gue melihat adegan D membenahi rambutnya. Lama-lama gue sudah hafal kebiasaannya. “

Ternyata apa yang digosipin para artis-artis di lokasi syuting itu benar adanya setelah gue melihat dengan mata kepala sendiri. Ternyata si aktor tampan D memiliki kebiasaan di luar dugaan orang kebanyakan. Dia merasa kurang nyaman kalo belum menata rambutnya sampai satu jam lebih.

Jadi, pesan moralnya cuma satu,” Nobody is perfect!”

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Kabar bahagia nih khususnya bagi warga Tangerang Selatan dan sekitarnya. Sekarang ga susah lagi mencari kebutuhan oleh-oleh haji dan perlengkapan muslim, @bursa.sajadah sudah ada di BSD loh. Tepatnya di Ruko Tol Boulevard C No. 11-12. Jalan Pelayangan BSD, Tangerang Selatan.

Alhamdulillah Bursa Sajadah sejak didirikan tahun 1998, terus berekspansi. Bursa Sajadah di BSD ini merupakan cabang ke-9, setelah di  Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Solo dan Surabaya.

Tuk yang mau belanja2 kebutuhan lebaran atau ingin memberikan sesuatu yang spesial tuk orang2 tersayang, selagi masih grand opening di BSD, siapa tahu dapat harga yang spesial :) Tuk rekan2 blogger terpilih di wilayah Tangsel, kita nanti bersilaturahmi ya di Grand Opening Bursa Sajadah BSD, Kamis, 1 Juni 2017.  #BursaSajadah #bursasajadahBSD #skvgroup #Tangerangselatan

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top