Indo Blog Net

Kecantikan

Solusi Terbaik Mengatasi Kulit Kepala Gatal dan Bau

kulit kepala gatal

Kulit kepala gatal setiap orang tentu pernah mengalaminya. Sekali dua kali menggaruk kepala masih wajar ya, tetapi kalau sudah berkali-kali dan bikin orang tidak nyaman melihat kita, hal ini tentu mengganggu. Apalagi jika ada aroma tidak sedap dari kepala, wah hal ini tentu mengurangi rasa percaya diri kita. Kulit kepala gatal dan bau merupakan salah satu masalah di area kepala. Kenali yuk, hal-hal apa saja yang menyebabkan kulit kepala gatal dan bau.

Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Bau

Gatal-gatal di kulit kepala bisa terjadi karena berbagai penyebab, diantaranya:

1. Kutu

Kutu merupakan penyebab gatal pada kulit kepala yang paling populer. Susahnya, kutu kepala ini mudah menular dari satu orang ke orang lainnya. Anda bisa mengatasi gangguan kutu di kulit kepala ini dengan menggunakan obat anti kutu, keramas dengan shampo khusus serta menyisir rambut dengan sisir khusus.

Memotong rambut menjadi pendek akan mempermudah upaya menghilangkan kutu.

2. Ketombe

Ketombe bisa muncul karena kulit kepala berminyak atau malah terlalu kering. Jarang keramas dan tidak cocok dengan produk perawatan rambut tertentu juga bisa menjadi penyebab munculnya ketombe. Ketombe muncul karena adanya bakteri atau jamur pada kulit kepala yang akhirnya menyebabkan rasa gatal serta bau.

3. Reaksi alergi

Gatal di kulit kepala juga bisa disebabkan oleh udara panas atau alergi shampo, kondisioner, dan pewarna rambut. Jika disebabkan oleh produk perawatan rambut yang tidak cocok, segeralah menghentikan penggunaan produk tersebut.

4. Infeksi jamur

Kulit kepala yang lembap, berkeringat, atau kotor menjadi tempat yang disukai oleh jamur. Jamur pada kulit kepala ini disebut dermatofita. Infeksi jamur menyebabkan kulit kepala gatal-gatal dan bersisik.

5. Jarang keramas

Jarang keramas bukan hanya membuat kulit kepala menjadi gatal, tetapi juga menimbulkan bau tidak sedap. Berapa kali Anda keramas dalam satu minggu? Umumnya orang keramas dua hari sekali. Namun, karena aktivitas yang membuat kepala berkeringat, ada juga yang keramas setiap hari.

Apalagi jika kamu berhijab dan sering beraktivitas di luar ruang, pastinya frekuensi keramas jadi sangat mempengaruhi tingkat masalah kulit kepala yang gatal dan beraroma tidak sedap. Pastikan juga nih, Anda menggunakan shampo yang cocok dan membilasnya hingga bersih. Sisa shampo yang menumpuk di kulit kepala bisa menyebabkan munculnya ketombe dan jamur. 

Dan bagi Anda yang berhijab, sebaiknya keringkan rambut dengan menggunakan hair dryer sebelum memakai hijab. Rambut yang masih basah kemudian ditutup hijab akan membuat kulit kepala menjadi lembab dan mudah tumbuh jamur yang menyebabkan gatal dan bau.

Solusi Mengatasi Kulit Kepala Gatal dan Bau

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal dan bau:

  • Rutin cuci rambut

Solusi utama untuk mengatasi kulit kepala yang gatal dan bau adalah mencucinya secara teratur agar kulit kepala terjaga kebersihannya. Cuci rambut dua hari sekali atau bila perlu setiap hari untuk membantu mengatasi produksi minyak berlebih di kulit kepala.

Semakin lama rambut tidak dicuci menyebabkan sebum (minyak) menumpuk di area kepala. Akhirnya kepala menjadi tempat kuman berkembang biak dan menimbulkan gatal serta bau. 

  • Atasi ketombe

Ketombe mengakibatkan kulit kepala terasa gatal dan juga bau. Ketombe ini disebabkan oleh adanya jamur atau bakteri. Dan untuk mengatasinya Anda bisa gunakan shampo khusus bagi rambut berketombe.

Selain itu ada beberapa cara alami untuk membantu mengatasi ketombe, misalnya menggunakan lidah buaya, cuka apel, ataupun baking soda. Menghindari stress juga termasuk salah satu cara untuk mengatasi ketombe yang membandel.

  • Gunakan K-Aura Tudung

Selain cara-cara di atas, Anda juga perlu menggunakan K-Aura Tudung. Bentuknya seperti ciput yang biasa dipakai wanita muslimah. K-Aura Tudung ini dibuat dari serat antibakteri. Bahannya ringan, elastis, dan halus. Selain itu, K-Aura Tudung dirancang dengan teknologi modern yang dilengkapi dengan chip ion negatif. Ion negatif ini sering digunakan untuk membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan tubuh

k-aura tudung

Credit: K-Link.co.id

Penggunaan chip ion negatif pada K-Aura Tudung berfungsi untuk membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan suplai oksigen di kepala. Menggunakan K-Aura Tudung secara rutin bermanfaat untuk membantu mengurangi sakit kepala dan migrain, membantu mengurangi kelelahan dan stres, membantu meningkatkan kualitas tidur, serta membantu mengurangi bau dan gatal pada kulit kepala. 

Bagi wanita muslimah, K-Aura Tudung ini juga bisa dipakai sebagai dalaman (inner) hijab. Dalam satu box terdiri atas dua warna, yaitu black dan nude. Warna netral yang mudah disesuaikan dengan hijab dan pakaian yang dikenakan. Para hijabers yang sepanjang hari mengenakan hijab rapat pun akan merasa lebih nyaman dengan mengenakan K-Aura Tudung ini. 

Ingin bebas dari gatal dan bau pada kulit kepala? Coba gunakan K-Aura Tudung. Yuk, pesan sekarang juga K-Aura Tudung ke nomor WhatsApp 0813-1097-6735 (Kartina Ika Sari).

 

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 8 SIMPLE WAYS TO IMPROVE YOUR WEBSITE SPEED 💻🏇
.
There are many things to consider to improve your website speed but today we're going to share few things which are very simple and easy, even a non-technical person can do it. It doesn’t need any coding or technical knowledge. Let’s find out, Guys! 😎
.
1. Install RESPONSIVE THEMES
.
It is important to have your website load properly on the mobile phone. Choose themes that are mobile responsive and SEO optimized. Mobile users are always on the go, they don’t have time to wait for a website to load 😜
.
2. OPTIMIZE Your IMAGE
.
It’s very easy to optimize images and improve your website speed. Before uploading your image to the site, compress it
.
3. Enable BROWSER CACHING
.
Browser caching is another simple yet effective way to make your site load faster for a user visiting your site again 📲
.
4. Keep Everything UP TO DATE
.
To keep your site’s performance optimum, keep all applications updated with the latest version. It’ll not only improve your website speed but also keeps it safe from any broken loopholes 😉
.
5. Too Many PLUGINS
.
Too many plugins can slow down your site performance. Only install plugins that are necessary and try to install a liter version
.
6. Keep It SIMPLE
.
It’s better to keep things simple with less of flashy stuff 🤓
.
7. UPGRADE Your Hosting Package
.
If you are getting lots of traffic to your blog then it’s advisable to upgrade to a higher package. Too many ads and flashy fonts can also bring down your site speed 💥
.
8. Minify Codes Using WIDGETS
.
Just install a widget (another one) to minify CSS, javascript, etc
.
Credit: dreambigbloghard.com
.
💌 For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top