Indo Blog Net

Kesehatan

Cara Ini Terbukti Ampuh Atasi Gangguan Kesehatan Mata, Yuk Coba!

kacamata menunjang penampilanku

Siapa yang hobi membaca? Ayo tunjuk jarinya! Wah, banyak juga ya yang samaan kayak saya. Membaca adalah salah satu hobi sejak masa kanak-kanak. Apapun bahan bacaan saya lahap. Mulai dari majalah anak-anak, koran milik ayah, hingga koran bekas bungkus kacangpun saya baca.

Melihat hobi saya tersebut akhirnya ayah menghadiahi langganan majalah anak-anak. Wow, senangnya bukan main karena tak perlu lagi pinjam majalah milik teman.

Hobi Membaca yang Menumbuhkan Keinginan Menulis

Hobi membaca ternyata menularkan virus menulis. Sayapun bercita-cita ingin menjadi terkenal seperti penulis cerita yang karyanya sering nongol di majalah.

Kala remaja saya mengidolakan “Zara Zettira” yang karyanya saya kagumi. Walaupun saya tidak menjadi penulis terkenal setidaknya saya kini menjadi penulis di blog pribadi.

Dunia digital mengenalkan saya pada blog, sebagai sarana untuk menulis. Ketika tulisan di blog ada yang membaca, perasaan saya senang dan bangga loh! Setidaknya saya telah berhasil menyampaikan informasi tentang apa saja kepada pengunjung blog saya.

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Nah, karena keseringan berada di depan laptop tentu saja berpengaruh pada kesehatan mata. Seringkali mata saya terasa pedih dan mudah lelah ketika kelamaan nulls di blog pakai laptop. Menulis di blog memang asyik. Kadang saya lupa waktu telah berjam-jam menatap layar laptop. Padahal itu tidak baik kalau terlalu lama, mata sayapun kadang berair karena perih.

Kondisi mata yang mudah lelah dan perih seperti yang saya alami tidak boleh dibiarkan loh! Harus diatasi dengan segera. Bagaimanapun mata adalah aset berharga yang harus dijaga kesehatannya. Lalu, bagaimana cara menjaganya?

Dari berbagai sumber saya merangkumnya sebagai berikut:

  1. Ketika menyadari mata sudah lelah dan terasa perih, segera berhenti sejenak dan matikan laptop. Lalu ambil saputangan basah dan kompres di area mata selama 15-30 menit. Setelah itu basuhlah wajah dengan air yang segar. Efeknya mata kita akan terasa segar kembali.
  2. Minumlah jus wortel secara teratur, kalau bisa setiap hari. Jus wortel diyakini mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Tak hanya jus wortel loh, buah-buah lain yang mengandung vitamin A juga layak dikonsumsi. Sayuran macam paprika, bayam, kangkung dan ubi jalar juga mengandung nutrisi untuk kesehatan mata.
  3. Lakukan pemijatan pada area mata untuk menghilangkan rasa penat dan lelah pada mata. Pijatan-pijatan ringan pada mata mampu mengembalikan kesegaran mata kita.
  4. Periksa kacamata apakah ukurannya masih sesuai atau sudah tidak sesuai lagi. Hal ini perlu dilakukan pengecekan. Karena kemungkinan ukuran kacamata yang tidak sesuai bisa menyebabkan mata mudah lelah dan perih ketika lama berada di depan laptop.
  5. Pakailah kacamata terapi K-Link  , K-Ion Nano Premium 7. Sebelumnya sudah dikeluarkan juga K-Ion Nano dengan seri reguler.  Kacamata jenis ini diyakini mampu mengatasi gangguan pada mata, seperti mata mudah lelah, perih dan berair saat lama di depan laptop atau gawai. Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7 ini bentuknya lebih stylish, bergaya vintage, bikin pemakainya kelihatan keren.

kion nano premium 7

Teman sekantor saya ada yang menggunakan kacamata terapi  seperti yang saya sebutkan di atas. Saya tanya kepadanya, bagaimana efeknya setelah rutin memakainya? Katanya dia merasa nyaman dan enak saat memakainya. Sudah setahun lebih teman saya memakainya secara rutin saat menonton televisi dan berada di depan laptop.

Nah, itulah tips singkat cara mudah menjaga kesehatan mata. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membacanya.

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram has returned invalid data.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top