Indo Blog Net

Menulis Yuk

Carousel, Solusi Move On dari Mantan. Kok Bisa ?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk meratapi kesedihan? Tergantung tingkat kegalauannya yah, “Jual barang mantan bisa jadi pilihan loh, entah ditinggalkan seseorang atau juga kegagalan meraih sesuatu. Seperti pengalaman seorang teman yang berhasil bangkit dari kesedihan karena putus cinta. Walaupun sudah 7 tahun menjalin hubungan dan sudah banyak kenangan serta hari-hari yang dijalani ia mampu merekah senyum kembali dan justru lebih produktif dalam menimbun pundi-pundi uang.

Lah kok bisa?

Tentu bisa koq, banyak pengalaman patah hati yang dijadikan sebuah lagu lalu menjadi hits, atau kisah percintaan yang terhenti di terjemahkan dalam bentuk buku, bahkan film yang menuai animo masyarakat atau laku di pasaran. Kenapa percintaan begitu membawa perasaan? Jelas cinta sebuah rasa yang mungkin sulit diungkap dan dengan cinta orang bisa berubah menjadi lebih baik atau sebaliknya. So, kalau kamu mengalami jatuh cinta ingin menjadi lebih baik atau memilih dengan istilahnya cinta buta ? Nah kalau putus inta ingin mendramatisir terus terpuruk atau bangkit?

Seperti sebutlah Melati (karena Mawar sudah sering), ia seminggu terpuruk mengurung di kamar, setelah kami selidiki sebagai teman ternyata Melati mengumpulkan barang-barang pemberian si MR. X atau mantan dalam 3 buah kardus. “Wah banyaknya” betul banyak sekali dan barang-barang tersebut pemberian dalam rangka ulang tahun, atau yang lagi kekinian nih, anniversary. Bayangkan aja selama 7 tahun, kurang lebih 7 kado yang diterima tiap tahunnya, belum kalau momen kelulusan dan anniversary. Bahkan gak ada momen perayaan, ya dibeliin aja gitu kado saat lagi jalan ke mall, so sweet yah. Eits tapi itu udah masalalu bray, yang artinya Melati harus melenyapkan bayangan mantan dengan membuang seuruh kenangannya, termasuk barang-barang pemberiannya.

Udah berhasil #123Moveon, Melati berniat menjual barang-barang yang masih berharga dan banyak ditaksir orang melalui online, salah satunya di  Carousell. Market Place yang sedang digandrungi ini, tentunya dimanfaatkan oleh Melati untuk menarik menjual dan membuat dompetnya lebih tebal. Dalam rangka merayakan #123moveon Carousell juga mengadakan kuis yang berhadiah tiket nonton The Chainsmoker loh, bisa jadi kan nemu gebetan baru.

Melati sumringah karena foto yang ia pajang di Carousell, tentunya berisi barang mantan berhasil laku keras. Melati mengaku menjual, jam tangan, action figure, album foto digital, ipod nano, juga beberapa aksesoris. Penggemar Disney ini juga menerangkan, bahwa banyak sekali koleksi boneka karater Disney original yang ia miliki dari pemberian mantan. Karena ingin menghapus 100% jadi  ia menjualnya dan mendapatkan harga yang masih pantas. Selain menjual ia juga bercerita sudah beberapa kali melakukan transksi membeli beberapa tas branded yang kualitasya masih terlihat seperti baru dengan harga yang sangat miring. Wah sepertnya Melati neruntung sekali bisa mengenal Carousell yang sedang hits dan mengahbiskan barang manta dan menggantinya denga uang atau barang baru.

Hal menarik yang harus kamu ketahui dari Carousell

Orang Indonesia adalah suporter besar penjualan dan pembelian barang

bekas secara online, tetapi tahu kah Anda bahwa 8 dari 10 orang Indonesia bersedia menjual

barang bekas pemberian dari mantan? Ini adalah data tebaru yang dihimpun oleh mobile

classifieds marketplace Carousell dari survei in-app yang dilakukan terhadap 970 orang

responden. Kebanyakan Orang Indonesia Menjual Barang Pemberian Mantan Demi Uang Tambahan.

Alasannya coba di urutkan :

  1. Mendapatkan uang tambahan
  2. Mengurangi tumpukan barang di rumah
  3. Move-on dari masa lalu

“Carousell adalah sebuah marketplace dimana pengguna bisa menjual dan membeli barang

bekas, dan cukup mengejutkan bahwa ada banyak pengguna yang menjual barang-barang unik

seperti barang pemberian dari mantan.

Menariknya, sekitar 20.000 barang mantan yang dijual. Barang-barang tersebut adalah pakaian (70%), mainan (40%), dan buku (30%).

Melati menggunakan uang dari hasil penjualan barang mantan untuk meningkatkan implementasi dirinya seperti, kursus menjahit dan membuat doodle dari tas kanvas yang dibuatnya. Jadi ia memulai usaha baru untuk menjadi wirausha dari uang hasil penjualan barang mantan, Menginspirasi bukan?

Carousell memiliki misi yang menginspirasi, misi kami adalah untuk menginspirasi orang-orang untuk berjualan agar punya ruang untuk memenuhi hidupnya dengan pengalaman yang lebih bermakna. Pada Hari Move On Nasional ini kami berharap anak-anak muda Indonesia bisa melepaskan barang-barang dari masa lalu berserta emosi yang menyertainya. Kami berharap melalui program yang seru pada Hari Move On Nasional ini kami bisa mengedukasi orang untuk menjual barang bekas yang tidak lagi bermanfaat bagi mereka dan mengubahnya menjadi uang dan transaksi yang lebih berharga di Carousell.

Carousell di Indonesia pada tahun 2015, Carousell telah menjadi salah satu mobile classifieds marketplace yang berkembang pesat di mana orang bisa membeli, menjual, dan terhubung satu sama lain. Di Indonesia, ada lebih dari 10,5 juta barang yang dijual dan 2,7 juta barang yang telah terjual. “Dengan Carousell, move on jadi semudah mengambil foto, pasang, jual dalam 30 detik saja.”

Carousell memulai bisnisnya di Singapura dan sudah memperluas bisnisnya ke 7 pasar kunci. Dengan lebih dari 100 juta barang yang dijual, Carousell adalah salah satu marketplace yang terbesar dan paling berkembang di dunia. Carousell juga dikenal sebagai tempat belanja paling populer di Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, dan didukung oleh Capital Ventures bertaraf internasional seperti Sequoia India, Rakuten Ventures, 500 Startups, Golden Gate Ventures, dan QuestVC. Di Singapura.

Carousell memiliki 29 kategori produk, termasuk mobil, gadget, asesoris, fesyen, dan berbagai koleksi anti mainstrem.

 

 

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • How To Help Your SMALL BUSINESS Stand Out? 😎
.
You have a small creative business, or a great idea for one, but how do you set yourself apart from the thousands of other small creative businesses out there?
.
This is it, 3 Ways to Help Your Small Business Stand Out! 😍
.
1. Be PROFESSIONAL
.
Wherever you choose to open an online shop, be sure to know your platform and use it to its fullest
.
Have a name, an image or logo, a thorough description and policies in place. You may be small but your shop should reflect a true business that a customer can rely on 🌞
.
Ensure your items are photographed well, and descriptions are detailed. When you receive an order respond and ship in the timeframe you outlined, the earlier the better
.
Package your items safely, and include a handwritten note along with a business card 💌
.
These may sound simple, but a smooth and professional transaction will keep your customers coming back and they will talk about you to their friends
.
2. Be ORGANIZED
.
Not only should you have an organized shop online, but try and keep your supplies organize 📝
.
3. Be CREATIVE
.
Search for your items and see what kind of competition you have. Then figure out how you can creatively set yourself apart. Is it your service?
.
Your speedy delivery, a unique twist on a traditional item? Make sure the packaging is pretty and professional, and always include a handwritten note along with a business card 🏷
.
Also ask for feedback and for customers to share photos of their products in action 😉
.
Credit: creativeramblingsblog.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top