Branding

Bintangnya Si Emak Itu Jadi Blogger Ter-NgeHitz Indoblognet

blogger of the month indoblognet

Sekitar bulan Agustus 2015, saya di ajak teman-teman blogger KEB Surabaya untuk menghadiri peluncuran buku terbaru Pakde Cholik, sekaligus merayakan hari ulang tahunnya. Sebenarnya waktu itu saya belum sebulan mengenal beliau. Itupun hanya lewat facebook. Tapi siapa sih yang enggak kenal purnawirawan TNI AD dengan nama beken Pakde Cholik ini. Namanya cukup cetar membahana menggema di dunia perbloggeran.

Abdul Cholik nama lengkap purnawirawan AD dengan pangkat terakhir Brigjen itu. Tentunya, Ā bintang satu yang menempel di kanan kiri pundaknya tetap akan membuat dia bercahaya meskipun sudah bukan tentara aktif lagi. Itu dibuktikannya, walaupun sudah pensiun, cahaya bintang itu rupanya tidak memudar. Bahkan makin moncer terutama di dunia persilatan tulis menulis…yang saat ini genit saling menggoda dan digoda brand šŸ™‚ .

Aktifitas dan semangat Pakde dalam menulis patut kita acungi jempol sebanyak-banyaknya. Kalau saya punya jempol 10, kayaknya semuanya buat Pakde. Karyanya semata didedikasikan sebagai “amanah Tuhan”, untuk diamalkan dengan sebaik-baiknya. Berkarya adalah ibadah. Warisan yang sangat berarti untuk anak cucu. Syukur-syukur..bisa berguna bagi orang lain. Ā Buku-bukunya sudah tersebar seantero Indonesia. Rata-rata bercerita tentang pengalamannya hidupnya, pemikiran cermerlangnya, dan semangat yang terus dikobarkan untuk generasi penerus agar bisa berbuat lebih untuk kehidupan yang lebih baik. Ahhhh terharu sekali. Rasa malu bergelayut dalam benak. Usia saya yang jauh lebih muda dari Pakde..belumlah banyak yang bisa diberikan….Kadang, untuk mengalahkan kemalasan saja, sudah menjadi PR tersendiri..Apalagi dengan seabreg kesibukan Ibu dengan tiga anak cowok yang ABG,kerap menjadi alasan heheh…

Bersama pakde Cholik saat peluncuran buku Bintang Untuk Emak

Bersama pakde Cholik saat peluncuran buku Bintang Untuk Emak

Pakde juga terkenal sangat rendah hati dan humoris. Tidak sungkan untuk menyapa dulu ketika sekiranya melihat sosok yang sangat dikenalnya meskipun Ā baru sebatas berkomunikasi dan dilihat sebelumnya di dunia maya. Ini pengalaman saya pribadi..ehhh jadi berasa Sok Kenal Sok Dekat dengan Pakde. Beliau juga Ā tidak pelit ilmu. Ā Kalau boleh dibilang apa yang dia kuasai, bisa dishare sebanyak-banyaknya. Itu pula yang membuat hampir semua blogger tidak segan-segan untuk ā€œmencuriā€ ilmu kepada senior blogger itu. Jangankan toh mencuri…kalo mo sengaja ngelmu, beliau ladenin. Ya, tapi memang jangan setengah-setengah. Beliau gemar kasih challenge ke teman-teman blogger untuk menulis buku bareng. Aduhh…lagi-lagi saya ketinggalan soal ini.

Sebagai anak kolong, bertemu dengan Pakde Cholik serasa seperti bertemu dengan saudara sendiri. Sayapun menceritakan kepada beliau perihal kakak saya yang juga dinas di Angkatan Darat. Tidak saya sangka, tiba-tiba Pakde menitipkan satu bukunya yang baru tersebut untuk diberikan kepada kakak saya. Sepertinya ada kesamaan cerita dan nasib. Atau mungkin secara tidak langsung adalah pesan kepada yuniornya untuk tidak melupakan ibu yang sangat berjasa dalam perjalanan hidup ini. Kakak saya merasa sangat terharu dan antusias ketika menerima buku ā€œBintang Untuk Emakā€ tersebut karena terjadi pada saat yang tepat pula.

Dari sekilas cerita saya di atas dapat disimpulkan bahwa sosok Pakde Cholik memang tepat untuk mendapat apresiasi sebagai Blogger Ter-Ngehitz versi Indoblognet bulan Maret 2016 ini. Dan merupakan penghargaan pertama yang disematkan kepada mitra blogger yang aktif dan kreatif untuk berbagi informasi bermanfaat. Semoga bisa menularkan semangat bagi mitra blogger yang lain. Yang pengen mengenal lebih jauh sosok pakde Cholik, bisa intip di blog pribadinya di sini.

 

Sekali lagi selamat untuk Pakde Cholik.

 

 

 

Mbak Avy

Ibu - Istri - Blogger - Kompasianer dari Surabaya. Project leader Indoblognet- Regional Jawa Timur

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya šŸ˜ Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? šŸ˜€
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright Ā© 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top