Indo Blog Net

Inspirasi

Belajar Produktif dari Rumah ala Founder MB Communication

tips produktif di rumah

Seiring dengan terus merebaknya penyebaran virus Covid-19 atau Corona, membuat pemerintah memberikan anjuran  untuk melakukan psychal  serta social distancing dan terus berada di rumah. Hal ini dimaksudkan guna memutus mata rantai penyebaran virus sehingga kuantitas orang yang terjangkit tidak terus bertambah.

Faktanya, beragam aktivitas positif memang dapat dilakukan dari rumah. Hal ini seperti yang telah diungkapkan oleh founder & director MB Communication, Kartina Ika Sari dalam live bareng di  official akun Instagram Sadap Indonesia. Rabu, (22/4).

Sadap Indonesia merupakan komunitas anak muda yang bergerak pada isu toleransi dan keberagaman. Tidak hanya bergerak secara offline, komunitas ini juga aktif di berbagai platform media sosial yang dimilikinya.

Live Bareng merupakan salah satu program kerja yang tengah berjalan seiring dengan tengah diberlakukannya pembatasan sosial seperti saat ini. Selain itu, tentu berbagai kegiatan yang memotivasi dan juga bermanfaat  turut mereka lakukan.

Kini, komunitas ini berpusat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Lalu, apa itu MB Communication?

Dikutip dari fanspagenya, MB Communication merupakan perusahaan SEO – Digital Marketing dengan positioning branding content strategist yang melayani jasa SEO, konten marketing, pengelolaan media sosial, branding, blogger dan netizen, creative event dan cyber public relation.

Baca juga: 3 Blogger Pontianak Ini Ngaku Berat Jadi Blogger Profesional

MB Communication dikepalai oleh Kartina Ika Sari, wanita berusia 41 tahun yang baru saja berulang tahun pada 20 April 2020 yang lalu. Menariknya, Ika biasa ia disapa, juga merupakan mantan jurnalis pada majalah ekonomi, bisnis dan juga pariwisata ini memulai bisnis digital sejak tujuh tahun yang lalu dan terus berkembang dan eksis hingga saat ini.

MB Communication juga telah memberikan manfaat bagi ratusan influencer yang dapat bekerja melalui akses digital. Jumlahnya juga tidak main-main dan dapat digerakkan kapan saja.

Berbagai kerjasama dalam mengkampanyekan brand dan produk, serta kebijakan baik itu dari kementrian, BUMN, serta berbagai perusahaan juga telah ditanganinya.

Berbagai urusan pekerjaan lebih banyak dilakukan dari rumah, Hal ini seolah membuktikan dan dapat menjadi pelajaran bahwa bekerja dapat dilakukan pada ruang dan waktu apapun. Asalkan konsisten dan bersungguh-sungguh.

Sudah sejak lama sebelum adanya himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah, tepatnya tujuh tahun lalu Ika telah terbukti berhasil menjalankannya hingga saat ini.

Belajar Produktif dari Rumah

Selain mendapatkan motivasi serta pembelajaran tentang bagaimana cara untuk tetap produktif dari rumah. Terdapat beberapa point menarik yang juga dapat diambil dari Kartina Ika Sari berdasarkan hasil obrolan dalam live bareng Sadap Indonesia tersebut. Beberapa diantaranya yaitu:

Memulai Bisnis untuk Beribadah dan Berbagi Manfaat

Seperti telah disebutkan diatas, saat ini bersama MB Communication telah tergabung ratusan influencer sebagai mitra kerja yang telah menerima manfaat dari hasil campaign digital yang dijalankan.

Hal ini sejalan dengan niatan sang founder yang juga memulai bisnis ini dengan niatan beribadah dan juga memberikan manfaat bagi orang banyak.

Memperbaiki Mindset

Seiring dengan terus berkembangnya era digital dan kemudahan dalam mengakses media sosial, kemudian tentu membuat kita semakin mudah memproduksi berita maupun informasi.

Oleh karena itu, memperbaiki mindset sehingga menjadi influencer yang bertanggung jawab sangat penting dilakukan. Jangan sampai, sesuatu yang kita produksi justru dapat menjadi boomerang untuk diri kita sendiri dan merugikan orang lain.

Pertahankan Followers Organik

Walaupun terlihat keren, namun perlu diingat dan dicermati bahwa kualitas influencer tidak hanya dilihat dari kuantitas pengikutnya semata. Oleh karena itu, mempertahankan followers organic dan tidak tergoda dengan iming-iming membeli followers tentu sangat lebih baik untuk dilakukan.

Ternak Akun, Tidak Masalah

Menjadi seorang influencer tak masalah jika memilki banyak akun, namanya juga influencer. Namun yang terpenting, setiap akun tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan dampak positif bagi pemiliknya dan orang banyak.

Demikianlah sedikit rangkuman hasil live bareng founder dan director MB Comunication, Kartina Ika Putri bersama Sadap Indonesia. Dari pembahasan diatas, tentu kita dapat mengambil pelajaran bahwa berkarya dan tetap produktif dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Selain itu, pentingnya menjadi influencer yang bermanfaat dan bertanggung jawab sangat perlu kita garis bawahi. Karena, jika bukan kita yang menjadi influencer yang cerdas, siapa lagi?

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram has returned invalid data.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top