Inspirasi

Begini Cara Menggandakan Rezeki

Ribut-ribut pro kontra kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi membuat saya berpikir. Kok bisa korbannya segitu banyak. Anehnya korban iming-iming penggandaan rezeki ini tidak hanya rakyat jelata yang tingkat pendidikannya rendah namun juga karyawan, guru hingga pejabat tinggi yang menyanding gelar di samping namanya. Lebih mengagetkan lagi praktek janji penggandaan uang ini tak hanya monopoli Dimas Kanjeng. Sebab belakangan terungkap berbagai kasus yang sama dengan kerugian korban mencapai miliaran rupiah.

Mungkin ada pengaruh hipnotis. Mungkin juga karena pemikiran cari gampangnya. Rakyat sudah suntuk dengan menyesuaikan penghasilan dengan pengeluaran. Ketika datang iming-iming menggandakan uang maka logika musnah berganti gelap mata. Pikir mereka Toh bukan melakukan tindak pidana dengan korupsi, merampok atau mencuri.
Dinalar secara logika menggandakan uang adalah hal yang mustahil. Sebagai orang beriman tentunya paham bahwa sebaik-baik pemberi rezeki adalah Allah Subhana wa ta’ala.

“Dan sesungguhnya Allah adalah sebaik-baik pemberi rezeki” (QS:Al Hajj:58)

Padahal ada rahasia menggandakan rezeki yang tidak melanggar syariat atau norma adat. Berikut ini adalah cara-cara menggandakan rezeki tanpa menjadi korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi

1. Bersedekah

Infaq dan sedekah adalah amalan yang dijanjikan Allah untuk mendapatkan imbalan berlipat ganda. Tak tanggung-tanggung dalam surat Al Baqarah ayat 245 “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah) maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan rezeki dan kepadaNya lah kamu dikembalikan”
Berapa banyak pelipatgandaan yang dijanjikan Allah?

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada setiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan ganjaran bagi siapa yang Dia dikehendaki. Dan Allah Maha Luas karuniaNya lagi Maha Mengetahui (QS Al Baqarah : 261).

Sssst Allah menjanjikan 700 kali lipat kebaikan dari setiap infaq sedekah yang kita lakukan.

2. Bersilaturahim

“Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya diperpanjang maka hendaknya ia bersilaturahim” (HR. Bukhari)
Hikmah yang terkandung dari hadits ini menurut ulama adalah usia yang berkah sepanjang hayatnya. Umur yang diperpanjang diartikan sebagai banyaknya kebaikan yang dilakukan sepanjang umur sehingga barokah dan kemuliaan dunia akherat pun didapat. Sedangnya rezeki yang diperluas dapat diartikan sebagai banyaknya pertolongan dari sesama karena rajin bersilaturahim. Bisa jadi peluang bisnis, tawaran pekerjaan datang melalui perantara orang-orang yang kita datangi untuk niat bersilaturahim. Hmm betapa berlipatganda rezeki yang diperoleh dengan hanya menyambung tali persaudaraan.

3. Mengoptimalkan modal

Rezeki bisa datang berlipat ganda lebih besar asalkan rajin berdoa dan berikhtiar. Salah satu bentuk ikhtiar adalah mengoptimalkan modal. Salah satu contoh adalah modal kemampuan menulis. Saya pernah mengalami keajaiban menggandakan rezeki. Suatu hari mengikuti kuis di twitter 15 menit menjelang penutupan. Alhamdulillah memenangkan sebuah buku anak-anak. Buku yang baru terbit tersebut memantik niat saya untuk belajar menulis resensi dan dikirim ke surat kabar nasional. Alhamdulillah percobaan pertama kali mengirim resensi berbuah manis. Resensi saya dimuat dan mendapatkan fee cukup lumayan. Selain menulis saya juga sering ikutan kuis. Kalau menang hadiahnya lumayan. Seringnya berburu lomba yang hadiah voucher belanja. Nah voucher ini biasanya saya kumpulkan. Menunggu saat yang tepat untuk belanja bulanan, menanti diskonan serta modal untuk lomba berikutnya. Lomba resep, kontes foto atau menulis cerita kadangkala memerlukan bukti struk pembelian produk atau foto bersama produk yang diceritakan atau dikonteskan. Nah daripada keluar uang ekstra maka voucher belanja hadiah bisa dimanfaatkan untuk belanja produk. Namun perlu dicatat bahwa belajar menulis resensi dan memanfaatkan voucher belanja adalah bentuk ikhtiar menjemput dan menggandakan rezeki. Berhasil atau tidak hanya Allah yang berhak menentukan.

Tak ada yang salah dengan harapan mendapatkan rezeki berlimpah. Namun perlu waspada agar tidak tergelincir mencoba jalan yang salah.

Image source: pixabay.com

 

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Yuhuu ikutan yuk...lumayan banget nih hadiahnya ! #Repost @ifisinema (@get_repost)
・・・
Ikuti #Mygeneration Experience Quiz
Hadiah Rp.5.000.000,- untuk 1 orang Pemenang!
.
Caranya:
.
1. Repost/Regram foto di atas
2. Tag, Mention dan Follow akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
3. Click link di bio akun @IFISinema
4. Ceritakan secara singkat pengalaman paling konyol kalian bersama para sahabat dalam 1 paragraf caption
5. Ajak 1 orang teman kamu untuk turut berpartisipasi dalam kuis
6. Gunakan hashtag #mygeneration #mygenerationfilm #meversustheworld #ekspresimillennial #IFISINEMA
7. Jangan Private akun IG agar postingan bisa kami nilai
8. Pemenang diumumkan pada tanggal 4 Oktober 2017 di akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
.
Contoh:
Pengalaman paling konyol gue dan para sahabat adalah ngumpet di kuburan sampe maghrib gara-gara ngindarin guru yg lagi razia siswa bolos.
.
Ayo @tag1orangtemankamu ikut partisipasi di kuis ini, caranya bisa dilihat di akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
.
#mygeneration #mygenerationfilm #meversustheworld #ekspresimillennial #IFISINEMA #filmindonesia #filmbioskop #teenlife #serbakuis #giveaway

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top