Gaya Hidup

Bebek Telor Asin Pak Joss, Idola Para Seleb

APAA??? Bebek lagi-lagi?? Lagi-lagi bebek?? *zoom in zoom out*

Maaappp, maappp… sini anaknya emang penggemar bebek garis keras. Haha, apalagi, kuliner Surabaya kayaknya gak kunjung  bisa move-on dengan segala hal berbau bebek.

Coba deh, sesekali keliling Surabaya tanpa arah tujuan, muteeerr aja keliling ngabisin bensin. Dijamin, Anda akan melihat buanyak banget warung/depot/rumah makan serba bebek.

Aneka bebek PKL yang endeus markindesss telah eksis di bumi Surabaya. Nah, baru-baru ini, lagi musim bebek yang dihidangkan dengan sajian lebih classy. Ala resto, gitu.

Salah satunya adalah Bebek Pak Joss. Sebenernya nih bebek udah mulai buka di Surabaya sejak  tahun 2011-an gitu. Lokasi awal, di Tenggilis Mejoyo. Seiring berjalannya waktu, mereka ekspansi, ke daerah Dharmahusada Sby, trus ekspansi juga sampe ke Bandung.

Lumayan cozy tempatnya. Asyik buat chit-chat, hang out bareng temen-temen atau keluarga.

Menunya apa saja?

Ada  masakan serba bebek yang dimasak dengan saos telor asin. Ada juga yang dimasak dengan lelehan keju mozarella. Wuikkks, jadi inget iklan pizza Hut yang kejunya molor-molor ntuuuuuh…. (yang tahu iklan keju molor ala Pizza Hut cuma anak gaul ’90-an kayaknya)

Tapi karena “cuma”  makan siang ya cyiiin, kita ga berani pesen macem-macem.  Bebek telor asin (2 potong), bebek  oven mozarella (setengah ekor), sapo tahu, dan jamur crispy pakai mayonaise.

Untuk minumannya ada Kalamanjaro mocchacino float, leci lay dan tiramisu.

Oke, testimoni satu-satu ya.

Mulai dari minumannya dulu.

Saya order kalamanjaro float yang suegerrrr, kopinya enteng tapi pas. Sesuai lah untuk menaklukkan hawa Surabaya yang sedang sangar banget panasnya enih.

minum-enak

Lanjooot. Kalo bebeknya, hmm, untuk ukuran bebek cafe lumayan lah. Not bad. Tapi,  karena lidah dan preferensi saya udah  punya “standar kebawelan tingkat tinggi” dalam hal kuliner perbebekan, apa boleh buat… saya cuma kasih bintang 3 dari 5 untuk kualitas rasa.

mr-hendy

Bukan berarti engga enak loh ya.  Soale, jiwa kuliner bebek saya udah terpatri *cegluk* pada bebek PKL macem bebek Sinjay Madura, atau bebek Palupi gitu. Yang digoreng pake minyak jelantah iteeeem pekat (laksana oli mesin), tapi ga tau ya, kok malah eikeh jatuh cintrong dengan rasanya  🙂

kafe warung

Maka dari itu, kalo menurut saya nih, Bebek Pak Joss ini tempatnya cozy dan asyik buat nongkrong dan ngemil-ngemil cantik. Harganya reasonable banget. Minuman berkisar 13K aja.

Sementara  jamur crispy mayonaise juga cuma 8 ribu sepiring. Jamurnya malah endeus beraaaat. Pokoke, kalo pengin ngobrol-ngobrol azaaah, cucok lah mampir ke sini. Tapiii, kalo ngarepin bebek yang ngeheits (dan gurih gurih ajaib lantaran digoreng pake minyak jelantah) ala bebek2 Suroboyo, better ke lokasi bebek PKL  aja.

Yang patut diacungi jempol dari resto  ini adalah…. para pelayannya sigap banget dalam meladeni pengunjung. Begitu dateng, disambut dengan oke, ditanyai berapa orang, wis pokoke super duper ramaaaah. Kita minta dipotoin bareng, eh, mas-masnya juga kooperatif lah.

Pas Danirachmat (iyes, selebblog Jakarte ituuu) ke Surabaya, saya juga ngajak Kopdar di Bebek Pak Joss ini.

Pas Umi Pipik (iyes, seleb istrinya almarhum Uje itu) ke Surabaya, saya juga mengajak doi buat makan malam di sini.

Testimoni mereka? Masakan enak, mantaaaap! Umi Pipik juga makan dengan lahap loh (apa karena doi laper berat, gengs? entahlah) Yang jelas, makanan di Bebek Pak Joss ini memenuhi ekspektasi para seleb sih.

Mungkin karena eikeh bukan seleb yak, jadi cocoknya ama bebek PKL hahahaha. (*)

Follow me on twitter: @nurulrahma

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Good morning, sahabat Indoblognet 😁 Jangan lupa siapkan amunisi (sarapan) terbaikmu pagi ini, supaya aktivitasmu kuat dan semangat 💪🏃
.
Guys, tau gak siiih, postingan yang mengandung unsur pertanyaan, lebih besar kemungkinannya untuk direspon dibandingkan postingan non question, lho 😄
.
Hihi, iya juga sih, kita seringkali "tergelitik" untuk ikut menjawab pertanyaan yang diajukan, ya 😂 Apalagi kalau pertanyaannya memang "mancing" banget 😅
.
Jadi, salah satu tips nih guys, kalau kamu pingin bikin postingan yang lebih direspon, buatlah postingan question posts 😉
.
#mbcommunication #indoblognet #morning #tuesday #instagram #instadaily #viral #followme #tips

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top