Kuliner

Bebek Harissa, One Stop Shopping buat Penggemar Bebek

“Eh, gue mau ke Surabaya nih… Anterin cari kuliner bebek dong!”

“SIAAAP! Mau bebek yang kayak gimana?”

“Yang gimana ya? Bebek goreng, gue doyan… Bebek yang pake sambel pencit, apalagi. Sedap banget tuh! Tapi, gue juga pengin bebek yang kayak dikukus gitu loh. Haduuuh, gue banyak maunya yaaa….”

“Ya udah, berarti aku ajak ke Bebek Harissa aja, gimana? Di sana konsepnya one stop shopping buat pecinta bebek. Mau masakan bebek model apa aja, ada semua!”

“SERIUS?”

“Yoi!”

***

Siapa doyan bebek?

Sudah pasti, saya bakal ngacung tinggi-tinggi. Bebek itu makanan yang gampang bikin kangen. Apalagi kalo di-combine dengan sambel yang bikin hoh-hahh-hohh–haaah alias kepedesan, dijamin, nasi sebakul bisa tandas! Hahaha….

Kabar yang menggembirakan adalah, banyak banget varian bebek yang tersaji di jagat kuliner. Ada bebek sambel korek-lah, bebek sambel mangga, bebek bali, endebrai, endebrai.. Segala rempah yang tumpah-ruah di sekujud bodi bebek, makin bikin acara makin kian sip-markosip.

Sayangnya, terkadang kita (dan teman-teman) sudah kadung nangkring di satu warung bebek tertentu. Kita sih, doyan ama menu bebek di situ, let say, bebek sambel korek. Tapi, temen nongkrong kita malah pengin ngemil bebek sambel mangga, yang mana kagak ada di sono. Mau ngibrit ke resto lain?! Mana sempatt?!?!

Thanks God, di Surabaya, ada rumah makan yang khusus menyajikan segala macam bebek yang kondyaaang di seantero jagat. You name it, guys!

Pengin bebek sambel korek? Ada.

Bebek sambel mangga? Tersedia.

Bebek rica-rica, bebek sambel ijo, bebek goreng kremes yang nggak pedes pun komplit=plit-plitt!!

bebek-1 interior owner-harissa

“Memang kami ingin Bebek Harissa ini bisa dikunjungi seluruh anggota keluarga. Yang suka pedes, bisa makan di sini. Anak-anak juga tetap bisa makan bebek kremes,” begitu kata Pak Wawan Sugianto, owner Resto Bebek Harissa ini.

Ambience restoran sangatlah okai dokai. Kesan homey langsung ketangkep dah. Apalagi, warung ini terletak di jalan MERR (by pass) di kawasan sekitar Rungkut Surabaya. Pas jam lunch, penuh banget dengan para profesional yang nyari makan.

Yang recommended di sini adalah: Bebek Mas Bro. Seporsi, udah dapat nasi dan bebek goreng, plus serundeng khas bebek suroboyo, sambel mangga plus lalapan. Harganya? 13 ribu ajah. Mmmeeeehhh, nyelamatin dompet banget kan?

Sayur asemnya juga mantap surantap. Semangkuk cukup 5 ribu perak. Yang doyan pedes, boleh banget nyobain bebek rica-rica atau sambel korek. Blaaarrrr… bikin lidah kebakar dah!

Eh, eh, eh, kalo dirimu lagi takut asem urat atau kolesterol atau trauma bebek, kepriben? Oh, don’t worry, be happy… Ada kok menu-menu pemadam kelaparan, semacam ayam dan bandeng. Dimasak dengan spice yang luar binasa mak nyus. Varian ayam mengikuti varian bebek juga. Info penting nih, ayamnya adalah ayam kampung yang guriiiiihhh bin gak alot sama sekali.

O iya, kapan hari putra sulung Pak Wawan yang bernama Harissa (dan namanya dijadikan identitas resto ini) sedang terjebak kasus narkoba. Duuuh, ikut prihatin dengernya. Tapi, Alhamdulillah, restoran Bebek Harissa tetap rame dikunjungi para pembeli! Nggak ada kekhawatiran, kalau-kalau bumbunya kecampur ganja, misalnya, hihihi. Sebagai penggemar bebek Harissa, saya ikut doakan semoga kasus yang membelit Harissa cepat kelar, dan ada jalan keluar terbaik untuk keluarga yang humble ini. Ada amin, sodara?

Bebek Goreng Harissa

Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 553, Rungkut, Surabaya Jawa Timur

Jl. Ahmad Yani 99 (Area JX International/Jatim Expo) Surabaya

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Selamat kepada 200 blogger terpilih yang akan membuat berisik jagad maya tentang realitas remaja milllenial : Generasi Z yang begitu kritis menyikapi hidup yang dinilainya tak sesuai dengan pola asuh.. Orang tua...wake up ! jangan lagi memandang anak sebagai objek yang bisa dengan leluasanya diatur. Mereka punya mata, hati dan nurani yang bisa berteriak bahkan memberontak sekiranya melihat prilaku orang tua yang tak sesuai dengan yang dilisankan dengan tameng "mendidik" ... >>> untuk blogger terpilih akan diemail hari ini.

Terima kasih kepada lebih dari 400 pendaftar.. semoga yang belum terpilih masih bisa berkesempatan join program berikutnya.. #Repost @miramiut (@get_repost)
・・・
Kami ada 
Dalam peradaban *Berilah kami kepercayaan untuk membuat karya yang bermanfaat
*Berilah kami kesempatan untuk menunjukkan bahwa hidup itu sangat berarti

Walau itu berbeda 
Walau tak semua tersusun rapi

Coming soon "My Generation" : film garapan Sutradara Upi yang layak ditunggu akan banyak sentuhan natural dan ide cerita yang unik serta berisi.

@mygenerationfilm
@upirocks
@Indoblognet

#MyGenerationFilm
#FilmMyGeneration

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top