Indo Blog Net

Inspirasi

Bagaimana Cara Bergabung menjadi Donatur di Unicef Indonesia?

bagaimana cara bergabung menjadi donatur unicef indonesia

Bagaimana cara bergabung menjadi donatur dan berdonasi di unicef Indonesia? dan bagaimana cara berhenti donasi unicef secara online? Yuk simak aja disini!

Bagikan Jika Bermanfaat

Banyak cara berdonasi secara online semua masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan kita dengan berdonasi satu kali atau berdonasi jangka panjang yang kemudian bergabung menjadi donatur tetap seperti di UNICEF Indonesia.

Memang, bagaimana cara bergabung menjadi donatur dan berdonasi di unicef Indonesia? Bila ingin stop menjadi donatur, kita pasti bakal berpikir bagaimana cara berhenti donasi unicef secara online, ya kan? Tenang, kita akan ulas semuanya pada artikel pendekar anak untuk bangsa Indonesia ini.

Loh istilah apa lagi itu pendekar anak Indonesia? Bukannya artikel ini membahas mengenai cara bergabung menjadi donatur unicef indonesia dan cara stop donasi unicef indonesia?

Ya, tentu saja. Pendekar anak adalah sosok yang dapat membantu anak-anak Indonesia yang merupakan bagian dari UNICEF Indonesia untuk semua orang yang berdonasi satu kali dan donatur yang berkomitmen jangka panjang untuk setiap anak yang didukung penuh oleh UNICEF Indonesia melalui pemerintah dan masyarakat.

Apa itu UNICEF Indonesia?

apa itu unicef indonesia dan cara bergabung menjadi donatur unicef indonesia

sekilas tentang unicef indonesia

UNICEF Indonesia adalah mitra pilihan yang sangat strategis untuk anak-anak Indonesia dalam menggapai potensi penuh yang dimilikinya. Disisi lain, UNICEF Indonesia juga merupakan lembaga unik di antara lembaga multi-lateral di Indonesia yang memiliki tujuh kantor regional dan sub-regional, terutama di daerah dengan disparitas dan kesenjangan layanan terbesar di Indonesia.

Sudah lebih dari 61 tahun, UNICEF Indonesia bersama semua mitranya mengabdi dan menjangkau jutaan anak di Indonesia dengan memberikan bantuan pembangunan dan kemanusiaan.

UNICEF Indonesia mendukung penuh pemerintah Indonesia bersama masyarakat untuk mengutamakan anak-anak dalam berinvestasi untuk kelangsungan hidup, perkembangan, perlindungan anak kesenjangan dan memastikan tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang tertinggal, hidup miskin dan terkucilkan oleh orang lain.

Pada tahun 1948 adalah awal mulanya UNICEF Indonesia bekerja di Indonesia yang berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok dan pada tahun 1949 UNICEF pertama kali melakukan perjanjian resmi dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta sebagai pusat pemerintahan baru pada saat itu.

Upaya UNICEF Indonesia yang Telah Dilakukan

Program-program UNICEF Indonesia sejak tahun 2016 hingga 2020 mendatang didasarkan kesetaraan yang bertujuan untuk merealisasikan hak-hak anak Indonesia, terutama bagi yang paling miskin dan terkucilkan sebagaimana yang telah diabadikan dan resmikan dalam Konvensi Hak Anak dan diartikulasikan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

UNICEF membantu para mitra nasional dalam memantau dan mengukur kemajuan terhadap hak-hak wajib dilakukan melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang berfokus pada anak-anak dengan penekanan pada anak-anak yang paling rentan dikucilkan oleh orang lain.

Cara Donasi dan Bergabung Menjadi Donatur Unicef Indonesia

cara bergabung menjadi donatur unicef indonesia

cara bergabung menjadi donatur unicef indonesia

Banyak sekali situs donasi online di Indonesia. Namun, dari berbagai info dan pengalaman banyak orang di Indonesia bahwa cara donasi online terpercaya yaitu melalui program donasi UNICEF Indonesia secara online dan terpercaya.

Lalu, bagaimana cara donasi online terpercaya pada program donasi UNICEF Indonesia? Jawabannya ada pada gambar diatas, yaitu melalui website resmi UNICEF Indonesia yaitu www.supportunicefindonesia.org yang merupakan situs penggalangan dana dan sumbangan online resmi dalam rangka membantu semua program-program UNICEF Indonesia.

Bila dijabarkan secara lebih rinci, begini tahapan dan cara donasi online terpercaya di Indonesia:

  1. Silakan Anda kunjungi laman website www.supportunicefindonesia.org melalui PC atau smartphone.
  2. Silahkan pilih tipe donasi yang Anda inginkan yaitu Donasi Rutin (pendekar anak) atau Donasi Satu Kali dan nominal uang yang ingin Anda donasikan pada sebelah kanan layar (via PC) dan dibawah gambar utama homepage (via Smartphone) kemudian klik Bantu Sekarang seperti pada gambar diatas.
  3. Setelah itu, silakan Anda pilih metode pembayaran donasi melalui Credit Card, Bank Transfer atau Convenience Store (Kategori Bantu Lainnya yang terdiri dari Alfamart, Lawson, Dan+Dan, Alfamidi, dan Alfa Express) dan isi lengkap data diri Anda, mulai dari nama lengkap, alamat email dan nomor telepon.
  4. Setelah itu Anda akan dibawa menuju ke halaman pembayaran yang berisi kode pembayaran, jumlah donasi, nomor invoice, panduan cara membayar di ATM dan cara membayar di internet banking yang informasi lengkap terkait pembayaran donasi nya juga dikirim ke email Anda yang tadi diisi pada data diri.
  5. Kemudian, Anda tinggal mentransfer sejumlah uang donasi yang Anda inginkan ke rekening bank UNICEF Indonesia seperti pada gambar dibawah ini dan selesai.

Berapapun donasi yang Anda keluarkan setiap bulan atau hanya ingin satu kali berdonasi di UNICEF Indonesia akan sangat bermanfaat dalam membantu mengubah masa depan anak-anak dan Anda pun menjadi bagian dari Pendekar Anak Indonesia. Nah, selanjutnya kita bahas seperti apa cara berhenti donasi UNICEF Indonesia dengan mudah, cepat, tepat dan ampuh.

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

panduan dan tutorial cara berhenti donasi unicef indonesia secara online

panduan cara berhenti donasi unicef

Apapun alasan Anda ingin berhenti donasi di UNICEF Indonesia, Saya tidak mengetahuinya. Yang wajib Anda ketahui bahwa UNICEF Indonesia, mitra, pemerintah, dan anak-anak serta perempuan yang menerima donasi UNICEF Anda sangat berterimakasih dan menghargai atas ketulusan serta keikhlasan Anda selama berdonasi sebagai Pendekar Anak Indonesia.

Bila Anda ingin tetap berhenti berdonasi, ada beberapa Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia dengan mudah dan 100% berhasil, diantaranya yaitu:

  1. Menghubungi layanan donatur UNICEF Indonesia pada Jam Operasional: Senin – Jum’at, Pukul 09.00 – 17.00 WIB dengan nomor telp: (021) 8066 2100.
  2. Mengirim email ke [email protected] dengan subjek: “CARA BERHENTI DONASI UNICEF INDONESIA”.
  3. Setelah itu, Anda tinggal menunggu konfirmasi selanjutnya dan kemudian mengikuti semua petunjuk selanjutnya yang disarankan pihak UNICEF Indonesia.

Nah, itulah sederet informasi mengenai Cara Bergabung menjadi Donatur Unicef Indonesia dan Cara Berhenti Donasi UNICEF yang masih banyak belum diketahui oleh para donatur yang berdonasi di UNICEF Indonesia. Semoga bermanfaat, ya!

Iman Ridhwan Syah

Founder at Bacalagers Media
Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus, Hobinya Traveling yang juga menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah! #BloggerJakarta
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 8 SIMPLE WAYS TO IMPROVE YOUR WEBSITE SPEED 💻🏇
.
There are many things to consider to improve your website speed but today we're going to share few things which are very simple and easy, even a non-technical person can do it. It doesn’t need any coding or technical knowledge. Let’s find out, Guys! 😎
.
1. Install RESPONSIVE THEMES
.
It is important to have your website load properly on the mobile phone. Choose themes that are mobile responsive and SEO optimized. Mobile users are always on the go, they don’t have time to wait for a website to load 😜
.
2. OPTIMIZE Your IMAGE
.
It’s very easy to optimize images and improve your website speed. Before uploading your image to the site, compress it
.
3. Enable BROWSER CACHING
.
Browser caching is another simple yet effective way to make your site load faster for a user visiting your site again 📲
.
4. Keep Everything UP TO DATE
.
To keep your site’s performance optimum, keep all applications updated with the latest version. It’ll not only improve your website speed but also keeps it safe from any broken loopholes 😉
.
5. Too Many PLUGINS
.
Too many plugins can slow down your site performance. Only install plugins that are necessary and try to install a liter version
.
6. Keep It SIMPLE
.
It’s better to keep things simple with less of flashy stuff 🤓
.
7. UPGRADE Your Hosting Package
.
If you are getting lots of traffic to your blog then it’s advisable to upgrade to a higher package. Too many ads and flashy fonts can also bring down your site speed 💥
.
8. Minify Codes Using WIDGETS
.
Just install a widget (another one) to minify CSS, javascript, etc
.
Credit: dreambigbloghard.com
.
💌 For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top