Gaya Hidup

Ayo, Memilih Asupan Sehat dan Lezat untuk Sarapan

Siapa bilang sarapan itu tidak penting? Apalagi bagi kamu yang memulai aktivitas sejak pagi hingga sore hari. Jadi, sebelum melakukan aktivitas, sarapan sangat dianjurkan. Dan, meski judulnya sarapan, bukan berarti Anda memakan apa saja yang penting sarapan. Salah memilih sarapan justru akan menimbulkan rasa kantuk disaat anda sedang bekerja atau beraktivitas lainnya.

Menurut beberapa pakar kesehatan, membiasakan sarapan dipagi hari dapat mengurangi Anda dari serangan penyakit seperti Jantung, stroke dan penyakit lainnya. Sarapan juga dapat menambah imun pada tubuh. Itu sebabnya, kenapa sarapan sangat dianjurkan, tidak hanya untuk anak-anak melainkan orang dewasa juga. Karena sarapan memang bermanfaat untuk tubuh.

Hanya saja, banyak orang yang salah mengartikan sarapan. mereka cenderung mengisi perut dengan makanan yang sembarangan. Misalkan dengan mengkonsumsi goreng-gorengan, nasi serta lauk pauk yang berlebihan, atau juga sarapan mie instant. Semua itu masuk ke dalam kategori sarapan tidak sehat.

Agar Anda tidak salah memilih sarapan, sebaiknya Anda mencoba menerapkan sarapan sehat seperti yang ada di bawah ini:

Berikut 5 makanan praktis duntuk menu sarapaan sehat Anda.

  1. Overnight Oatmeal

Sama halnya dengan saya, Oatmeal menjadi salah satu menu favorit untuk sarapan. Biasanya saya suka yang plain. Tidak suka campur susu atau apapun. Cukup oat yang plain kemudian ditambahi buah pisang atau stroberi. hmm nikmat. atau Anda dapat mencoba alternatif cara lain, seperti melalui teknik rendam semalam suntuk (overnight). Merendam oatmeal dalam air hangat selama semalam penuh akan membuat teksturnya lebih lembut. Setelah direndam semalaman, keesokan paginya Anda bisa merasakan tekstur oarmeal tersebut. Agar lebih bervariasi, sebaiknya Oat anda tambahkan dengan aneka toping yang segar juga. Bisa Anda tambahkan buah-buahan, kacang almont atau daging iris saat hendak disantap. Dijamin lezatttt..!!

  1. Sandwich

Mungkin Anda belum terbiasa menyantap sandwich sebagai menu sarapan pagi Anda. Padahal Sandwich yang berisikan campuran sangatlah beragam, mulai dari selai buah hingga olahan daging dan sayur. Namun, sebaiknya hindari isian yang mengandung lemak jenuh tinggi, seperti daging ham, bacon, dan selai kacang. Untuk roti tangkupnya, sebaiknya pilih yang terbuat dari gandum karena selain sehat, juga memberi rasa kenyang yang tahan lama.

  1. Salad buah

Bahan makanan yang segar sangat dianjurkan untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Untuk itu, saat sarapan tidak ada salahnya Anda menyediakan salad buah sebagai salah satu hidangan. Buah-buah yang digunakan untuk membuat salad buah sebaiknya yang berkadar gula sedikit, seperti apel, kiwi, pisang, dan lain-lain.Percayalah, aktivitas Anda pasti berjalan lancar tanpa ada gaungguan rasa lapar.

  1. Telur

Selain sangat baik untuk stamina, telur juga sangat praktis cara penyajiannya. Anda tinggal pilih, apakah telur mau di goreng, rebus, omlet atau di mata sapi? Semua tergantung selera Anda. Agar manfaat sehatnya terjaga, sebaiknya masak telur dengan sedikit garam dan minyak.

  1. Smoothies

Smoothies dapat dikreasikan dengan beragam campuran, seperti oat, buah kering, atau dipadukan dengan sayuran hijau seperti seledri, bayam, mint dan sebagainya. Perpaduan sehatnya mampu memberikan rasa kenyang yang tahan lama. Selain itu, jika Anda serius menekuni aneka bentuk smoothies, bukan tidak mungkin didapatkan manfaat baik lainnya, seperti bantu turunkan berat badan Anda.

  1. Bubur Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki banyak sekali kandungan gizi nutrisi didalamnya seperti vitamin, protein, fosfor, kalsium, lemak dan serat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh agar tetap kuat. Kacang hijau juga bisa dijadikan suplemen untuk mencerdaskan otak.

Nah, sudah cukup jelaskan manfaat dari sarapan? Anda tinggal memilih sarapan yang seperti apa Anda suka. Silahkan mencobanya di rumah ya. Jangan di warung!

Image source: pixabay.com

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Merdeka itu berani beragam dan bekerja sama. Kemerdekaan itu adalah Kerja Bersama.

Dirgahayu Indonesia ke-72. Semoga Indonesia menjadi bangsa yang maju dan bermartabat. Merdeka !

#hutri72 #kemerdekaan72 #kemerdekaanRI72

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top