Gaya Hidup

Apakah Anda Seorang Perfeksionis? Perhatikan ciri-cirinya

 Penyanyi Agnes Mo pernah mengakui kalau dirinya memiliki sifat yang sangat perfecksionis. Segala sesuatu yang hendak ia kerjakan, semuanya harus serba perfek. Tidak boleh ada yang salah dan terlihat jelek. Tidak heran kalau semua hasil kerja kerasnya terlihat sempurna. Semua video-video klipnya juga selalu terlihat berbeda. Bahkan untuk urusan penampilanpun dia tidak mau tampil asal-asalan. from head to toe semua harus terlihat perfek. Bagaimana dengan memilih pasangan hidup? konon katanya, karena terlalu pemilih dan semua harus perfek, membuat Agnes susah menemukan tambatan hati. selalu terbentur dengan perbedaan sifat dan karakter, terutama soal penilaiannya yang must be perfect!

Mengutip poin di atas masalah perfeksionis, salah satu ciri-ciri orang yang memiliki sifat perfeksionis adalah, semua yang terlihat di depan matanya harus serba sempurna. Jika tidak, maka orang tersebut tidak segan-segan akan menyempurnakannya tapi dengan syarat orang tersebut akan ngomel-ngomel pada Anda. Orang yang perfeksionis cenderung bawel dan cerewet.

Apakah Anda seorang perpeksionis juga? Coba perhatikan beberapa signal di bawah ini tentang karakter orang yang memiliki kepribadian yang perpeksionis. Apakah lebih banyak positifnya atau negatifnya, semua tergantung Anda yang mengendalikannya.

 Berikut ciri-cirinya:

  1. Sangat peduli penampilan

Karena takut dianggap penampilannya tidak menarik, orang perpeksionis sangat peduli dengan penampilan. Bahkan rela berlama-lama di depan lemari dan cermin demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Orang perpeksionis enggan ke luar rumah jika merasa penampilannya belum sempurna.

  1. Gampang Stress dan panik

Karena terlalu semua ingin terlihat sempurna, maka, jika melihat sesuatu tidak sesuai dengan kehendaknya, orang perpeksionis sulit mengendalikan emosinya dan panik. Tidak heran kalau orang perpeksionis gampang stress dan mudah panik. Padahal stress sendiri muncul akibat keinginanya yang terlalu berlebihan.

  1. Ingin Terlihat Menonjol

Dalam urusan karir, orang perpeksionis juga ingin selalu terlihat menonjol dari teman-teman kerjanya. Tidak heran kalau si perpeksionis rela pulang hingga larut malam demi sebuah hasil yang maksimal. Bahkan mereka cenderung multi tasking yang artinya bisa mengerjakan apasaja agar terlihat lebih menonjol dari teman-temannya. Padahal, tidak harus begitu juga kali ya.

  1. Kurang di Sukai Teman

Karena sering mengkritik teman-temannya namun tidak suka di kritik,, maka tidak heran kalau orang perpeksionis sering dijauhi teman-temannya. Karena mereka enggan di kritik dan berdebat dengan orang perpeksionis. Tidak akan pernah menang deh. para perfeksionis memiliki 1001 jawaban untuk membela diri.

  1. Sering mengonsumsi junk food

Walau pun menuntut segalanya tampak sempurna, tapi seorang perfeksionis tidak bisa mengontrol setiap aspek dalam hidupnya. Kenyataan ini bisa membuat mereka tertekan dan frustasi. Bahkan kecenderungan mengkonsumsi makanan junk food sangat tinggi demi melampiaskan ketidak puasannya. Tapi, mereka juga bisa langsung menangkis “kegemukannya” dengan rajib erolahraga dan diet. Karena mereka tetap ingin look perfects, right?!

  1. Memiliki Sosok Panutan

Biasanya orang perfeksionis memiliki panutan atau idola yang sering dojadikannya “kiblat” untuk memotivasi dirinya. Tokoh-tokoh yang dikagumi tersebut biasanya seorang perfeksionis juga. Untuk itu, segala aspek yang ada pada tokoh idola tersebut sering menjadi tolak ukur untuk meraih apa yang mereka impi-impikan.

Demikianlah beberapa poin-poin yang mencirikan seseorang itu masuk ke dalam kategori perfeksionis atau tidak. Jika Anda memiliki beberapa poin dari tulisan ini, segera Anda mengurangi kebiasaan untuk tampil perfek. Karena kecenderungan orang yang perfeksionis akan gampang desperate jika keinginannya untuk tampil perfek tidak tercapai.

Very Barus

 

 

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hai, haaai smart people 😍 Asyikkk ya weekend! Have fun ya, guys 😄
.
Guys, tau gak sih kamuuu, lebih dari 3,8 milyar orang di seluruh dunia menggunakan internet, dimana jumlahnya meningkat 38 juta orang sejak Januari 2017 😁
.
Kenaikan ini menandakan bahwa penetrasi internet di seluruh dunia mencapai 51%, atau bisa dibilang orang yang pakai internet udah lebih banyak daripada orang yang nggak pakai internet, hihi.. Memang sih, tahun 2017 ini sebenarnya peningkatan jumlah pengguna internet jauh lebih lambat daripada tahun 2016 😆
.
Daaan, dari 3,8 milyar orang pengguna internet di seluruh dunia, 2,9 milyarnya aktif menggunakan media sosial, lho! Wawww 😋 Pastinya kamu termasuk di dalamnya dong, heheee
.
Sumber: youthmanual.com
.
#indoblognet #mbcommunication #internet #survey #sosialmedia #socialnetworking #weekend #saturday #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top