Kesehatan

Apa Kata Dokter dan Ustadz Tentang Minyak Zaitun, Hanya Ada Di Bincang Sehat K-Link

Diantara semua jenis tumbuhan, terdapat beberapa nama yang disebutkan dalam Al Quran, yaitu buah zaitun, buah tiin dan buah delima. Ketiga tumbuhan tersebut dalam beberapa tahun terakhir  cukup ramai dibincangkan di sosial media seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.   Minyak zaitun misalnya, yang notabene dikenal sebagai minyak mahal, namun karena memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, masyarakat pun secara rasional memilih minyak zaitun sebagai bahan konsumsi sehari-hari memasak dan kecantikan.  Melalui program acara Dokter vs Ustadz, K-Link Indonesia sebagai salah satu perusahaan MLM syariah terbesar di Indonesia mengulik rahasia zaitun dari segi medis dan Alquran.

Acara ini  rutin tayang di TVRI setiap hari Minggu, pukul 11-12 WIB sejak 8 April 2018.  Setiap episode menayangkan informasi seputar kesehatan yang menjadi  perbincangan hangat di masyarakat seperti soal  kolostrum , organ intim wanita,  jantung dan stroke  demam berdarah,  hubungan suami istri , dan  minyak Zaitun.

Minyak Zaitun dari Sisi Medis

Dipandu host Zee Zee Shahab, dalam episode tentang zaitun ini menghadirkan 3 narasumber, yaitu Ustadz Fadlan Gamaratan,  konsultan medis K-Link Dokter Arief Munandar, dan Bapak Surya Dharma,  Crown Ambassador K-link. Zee-Zee pada awal acara sudah langsung menggiring narasumber pada topiknya  dengan pertanyaan seputar manfaat minyak zaitun i untuk kesehatan dan kecantian seperti menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah. Zee Zee menuturkan, selama ini sebagian orang menggunakan minyak zaitun untuk memasak. Tetapi, ada juga yang menggunakannya untuk dicampurkan dalam salad.

Dokter Arief Munandar menjelaskan, bahwa minyak zaitun ada berbagai jenis berdasarkan dari proses pembuatannya. Salah satunya adalah extract virgin oil, merupakan minyak hasil pengepresan pertama. Jenis minyak ini sangat murni sehingga tidak boleh dimasak. Extract virgin olive oil hanya dapat dikonsumsi langsung, atau dicampur dalam makanan. Sedangkan untuk memasak, dapat menggunakan jenis light olive oil.

Menurut dokter Arief Munandar, penggunaan minyak zaitun untuk kesehatan sebetulnya bukan sebagai obat. Akan tetapi, kandungan zat gizi dalam minyak zaitun yang sangat baik, diyakini dapat memperbaiki sistem dan organ tubuh. Sehingga bagi orang yang memiliki masalah  kolesterol,  jantung, dan diabetes, dan penyakit degeneratif lainnya disarankan untuk mengkonsumsi minyak zaitun. Bahkan ada penderita diabetes yang kondisinya membaik karena rutin mengkonsumsi minyak zaitun.

Penggunaan minyak zaitun di Indonesia memang belum terlalu banyak. Selain faktor harga yang lebih tinggi dibanding minyak lain, juga belum begitu banyak beredar di pasaran. Hanya di supermarket tertentu di tengah kota. Informasi terkait manfaat minya zaitun pun tidak begitu agresif  di media.  Namun, seiring dengan membaiknya pola pikir dan pola hidup masyarakat, kehadiran minyak zaitun ini menjadi kebutuhan.”Daripada mengkonsumsi minyak yang murah tetapi malah jadi sakit, pengobatannya kan jadi lebih mahal.” Ujar Ustadz Fadlan.

Dokter Arief menyarankan supaya orang Indonesia mulai kembali mengkonsumsi makanan sehat seperti orang mediterania. Masyarakat di  mediteranian dan Eropa, menggunakan minyak zaitun sebagai dressing salad. Sedangkan di Indonesia, karena masyarakatnya menyukai sambal, minyak zaitun dapat digunakan untuk membuat sambal matah, sambal dabu-dabu atau jenis sambal lainnya.

Soal rasa, minyak zaitun yang berasal dari daratan mediterania ini memang tidak familiar di lidah orang Indonesia. Tetapi, minyak zaitun ini dapat  meningkatkan napsu makan untuk orang-orang yang sulit makan. Selain untuk dikonsumsi, dokter Arief mengakui minyak zaitun dapat digunakan untuk untuk perawatan kulit dan tubuh terutama untuk memperbaiki sel dari dalam.

Minyak Zaitun dalam Al Quran

Dari sisi agama Islam, Ustad Fadlan Gamaratan mengungkapkan bahwa zaitun disebut berkali-kali dalam Al Quran. Dalam beberapa surat, tanaman ini disebutkan, diantaranya QS At Tiin :1-2. Tanaman ini diyakini sebagai tanaman tertua. Bahkan dijelaskan, bahwa minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang digunakan oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW secara rutin mengkonsumsi minyak zaitun dan menggunakannya sebagai minyak untuk memijat..

Penjelasan dokter dan ustadz ternyata sejalan ya. Zaitun tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Berarti ibu mertua saya tepat sekali terapinya.  Minyak Zaitun sekali lagi bukan obat, tetapi jika kita sehari-hari mengkonsumsi makanan sehat yang dalam proses memasaknya menggunakan zaitun, tubuh kita pun  akan terhindar dari berbagai penyakit.

 

K-Olive Oil Desert Miracle 

Pada sesi akhir acara,  Dokter vs Ustad  menghadirkan Pak Surya Dharma, Crown Ambassador K-link yang rutin mengkonsumsi minyak zaitun. Bahkan dalam satu bulan, beliau dapat mengkonsumsi 2 botol. Pak Surya Dharma mengatakan kalau beliau banyak makan tetapi tidak gemuk. Apa mungkin ya, karena manfaat minyak zaitun yang dikonsumi.

Minyak zaitun merupakan minyak yang berasal dari buah zaitun. Tanaman zaitun banyak terdapat di kawasan Mediterania, dan Afrika. Di Indonesia, budidaya zaitun baru dimulai, tetapi belum dalam jumlah besar. Dirangkum dari berbagai sumber,  Kandungan minyak zaitun terdiri dari  24 % lemak jenuh, omega 6 dan lemak omega 3. serta vitamin E,vitamin K, phenolic dan zat besi. Kandungan asam oleat dalam minyak zaitun menyebabkan minyak ini paling sehat dibandingkan jenis minyak lainnya. Dalam 1 sdm minyak zaitun, sama sekali tidak terdapat kandungan kolesterol.

K-link sebagai perusahaan penjualan langsung, mengeluarkan produk minyak zaitun dengan merk Desert Miracle. K-Olive Oil Desert Miracle merupakan minyak zaitun jenis ekstra virgin dengan kemurnian sangat tinggi.

 

olive oil klink

Melinda merasakan banyak manfaat setelah mengonsumsi Olive Oil Dessert Miracle dari K-Link Indonesia. Foto doc : Melinda Niswantari

Komposisi  :

– Minyak zaitun murni hasil perkebunan El-Borouj Estate yang terletak di kaki bukit Atlas Marocco yang diproses secara “Cold Press” (pemerasan tanpa pemanasan).

– Salah satu Extra Virgin Olive Oil dengan kadar keasaman terendah 0,19 %

Kandungan Nutrisi :

– Oleic acid, merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

-Tokoferol atau vitamin E. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun lebih baik dari minyak lainnya.

– Senyawa Fenolic, yaitu sejenis senyawa yang berfungsi untuk meningkakan stabilitas oksidatif dan meningkatkan rasa. Hydrohytrosol, tyrosol, oeluropein dan beberapa asam fenokik terutama ditemukan dalam minyak zaitun.

Manfaat :

– Diet padar penderita Diabetes tipe 2

– Kesehatan jantung

– Kesehatan tulang

– Mengatasi depresi

– Memperkecil resiko kanker usus

– Memperkecil resiko kanker kulit

– Membantu menjaga berat badan

– Membantu menurunkan tekanan darah

– Menjaga kebersihan telinga

– Menjaga kelembaban rambut

– Kaya akan vitami A dan E yang baik bagi nutrisi kulit

– Membantu menjaga kesehatan pencernaan

Produk K-Desert Miracle dapat diperoleh di stockis K-link atau seller di penjuru Indonesia, atau pemesanan online melalui K-net Digital Store. Harga K-Olive Oil Desert Miracle adalah Rp 288.000 untuk wilayah A, dan Rp 317.000 untuk wilayah B. Bisa lebih hemat 20 %, jika terdaftar sebagai member.

Giveaway dan Kuis Dokter vs Ustadz

Program Dokter Vs Ustadz, selain memberikan informasi seputar kesehatan dan produk K-link, juga memberikan quiz dan giveaway setiap penayangannya. Hadiahnya, produk untuk 2 orang (quiz) dan 5 orang untuk giveaway. Informasi mengenai giveaway dapat dilihat di  akun instagram @klink_indonesia_official. Sedangkan bagi yang ingin mengikuti kuis, informasinya ditayangkan di akhir acara.

olive oil Klink

Melinda Niswantari menjadi salah satu pemenang Give Away selfie Dokter vs Ustadz. Foto doc : Melinda Niswantari

Jangan lupa, pekan depan nonton acara Dokter vs Ustadz di TVRI, hari Minggu pukul 11-12 siang. Nontonnya insya allah bermanfaat. Siapa tahu beruntung dapat hadiah dari giveaway dan quis. Bisa dapat double, yaitu pengetahuan  dan juga produk K-Link yang kualitasnya tidak perlu diragukan.

 

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Halooo MB Friends, specially kalian BLOGGER PONTIANAK. Ikutan lomba ini yuk 🎉🎉 .
Berikut detail hadiah dan syarat ketentuannya, yahhh 😉
.
Hadiah:
.
✓ Terbaik 1 : Rp 1 juta, produk sponsor, sertifikat
✓ Terbaik 2 : Rp 700 ribu, produk sponsor, sertifikat
✓ Terbaik 3 : Rp 500 ribu, produk sponsor, sertifikat
.
Syarat dan ketentuan:

1. Blogger berdomisili di Pontianak dan sekitarnya

2. Follow media sosial Instagram @mbcommunication, @indoblognet @pontianak_creative

3. Bisa menulis di blog personal atau situs netizen seperti Kompasiana,Indonesiana, Indoblognet, dan sebagainya

4. Menuliskan dalam paragraf unsur kalimat berikut ini :

MB Communication merupakan salah satu agency digital marketing profesional di Indonesia yang melayani jasa SEO berkualitas dan terpercaya, content marketing,  creative branding, dan cyber public relation. (memberikan link pada anchor text ” Jasa SEO Berkualitas dan Terpercaya ” ke http://mbcommunication.co.id)

5. Menyebarkan kata kunci dalam tulisan : profesional blogger, blogger profesional, blogger Indonesia, dan blogger terkenal.

6. Periode lomba : 1 – 25 Juli 2018

7. Pengumuman : 5 Agustus 2018 saat Kopdar SEOWebmaster ke-3

8. Jumlah kata minimal 500 kata

9. Peserta boleh menulis lebih dari satu tulisan

10. Link postingan lomba dikirimkan ke email kami (cek bio)
.
PS: Info selengkapnya bisa dicek di www.indoblognet.com yah (cek bio)
.
Yukkk berpartisipasi 🤗🤗
.
#bloggerpontianak #lombablog #mbcommunication

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top