Kesehatan

Anda Seorang ‘Sapiosexual’? Perhatikan ciri-ciri di bawah ini

PERNAH mendengar istilah Sapiosexual? Atau maasih asing ditelinga Anda?  Meski ada embel-embel “sexual” dalam kata tersebut, tapi Anda jangan langsung ngeres membayangkan pembahasan  gue tentang hal-hal yang berhubungan dengan sexual ya. Melainkan ini lebih ke istilah yang berhubungan dengan sifat atau karakter seseorang.  Supaya tidak terlalu melebar imajinasi Anda, sebaiknya gue akan menjelaskan apa arti dari istilah tersebut.  Sapiosexual adalah seseorang yang tertarik kepada orang lain yang memilik kecerdasan melebihi yang dia perkirakan. Jika bertemu dnegan orang tersebut, dia akan begitu terobsesi dan berharap bisa memilikinya.

Seperti apa sih ciri-ciri kalau orang tersebut termasuk dalam sapiosexual?  Simak 10 tandanya berikut ini.

  1. Anda memahami bahwa cerdas bukan hanya pintar secara text book, tapi juga cerdas secara emosional. Dalam menghadapi persoalan, nalar Anda selalu berfungsi dengan baik ketimbang emosi Anda.
  2. Ketika orang lain memilih tempat nge-date di kafe atau mall, berbeda dengan Anda yang lebih memilih pergi ke toko buku atau kafe (yang nuansanya mirip perpustakaan) bersamanya. Dan Anda betah berlama-lama bahkan sampai tempat tersebut akan tutup.
  3. Ketika Anda bertanya, dia berhasil bikin Anda enggak habis pikir, betapa cerdasnya dia. Bahkan, untuk ukuranmu yang juga rajin melahap segala bacaan, dia masih jauh lebih tahu darimu tentang dunia. Untuk itu, Anda sangat suka berdebat  atau bertukar pikiran  dengannya hanya untuk ingin tahu seberapa tinggi tingkat intelektualnya.
  4. Anda selalu percaya diri ketika berdiskusi dengan orang yang jauh lebih tua. Bahkan jika dia seumuran dengan ayahmu. Tapi, Anda juga bisa berbicara dengan orang yang lebih muda. Karena Anda tahu banyak hal, mulai dari film kartun di TV hingga apa saja yang menurut Anda lawan bicara tidak tahu tapi Anda mengetahuinya.
  5. Anda selalu tertarik pada orang yang menguasai bahasa asing. Apa lagi kalau dia sangat fasih! Karena menimbulkan dorongan pada Anda untuk “juga” menguasai bahasa asing seperti yang dikuasai orang tersebut.
  6. Ketika Anda berpacaran dengannya, Anda enggak pernah pergi nonton film bareng. Bukan karena kalian enggak suka film, tapi karena terlalu asik saling bertukar pikiran. Jadi, kalau menonton film akan buang-buang waktu sekaligus buang uang. Jadi, mending Anda  duduk di sebuah tempat yang nyaman, beli cemilan dan minuman kemudian mulai deh berdiskusi.
  7. Kadang Anda dan pasangan sampai lupa makan ketika sedang berdiskusi. Dan kemudian Anda akan merindukan saat-saat berbicara dengannya. Bagi Anda orang yang bisa membuat Anda “kenyang” berdiskusi apa saja adalah orang yang tepat menjadi pasangan Anda.
  8. Anda diam-diam membaca buku atau menonton film yang dia suka. Dan Anda berusaha untuk mengingat-ingat apa yang dikatakannya padamu.  Anda merasa kalau buku dan film yang pernah dia tonton memiliki kunci jawaban dari semua kalimat-kalimat yang pernah dia lontarkan pada Anda.
  9. Anda enggak mau mengencani orang yang hanya bisa bertanya “sudah makan, belum?” atau “lagi apa?” Anda akan mengencani orang yang memberikan atau meminjamkan buku-buku bagus pada Anda. Bagi Anda pertanyaan-pertanyaan klise tersebut adalah “BASI!”
  10. Anda juga enggak akan mengencani orang yang enggak bisa membuatmu berpikir tentang apa yang sedang dia bicarakan padamu. Artinya Anda mencari orang lain yang bisa memenuhi kebutuhanmu akan pengetahuan. Karena Anda selalu merasa “lapar” akan ilmu. Tidak heran kalau Anda cukup pemilih untuk urusan teman kencan.

Kalau kesepuluh tanda di atas ada pada diri Anda, maka mungkin saja Anda benar-benar termasuk orang yang ada dalam golongan sapiosexual.

 

 

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya 😁 Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? 😀
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top