Kuliner

Ada Panda Raksasa di Chengdu, Tiongkok [Traveling]

CHENGDU merupakan salah satu gerbang menuju Tibet, ibukota Provinsi Sichuan di barat daya Tiongkok. Chengdu juga terkenal dengan segudang julukan, mulai dari Kota Gastronomi, Kota Kembang Sepatu, Kota Kain Brokat, hingga Negeri Surga. Berdiri lebih dari 2000 tahun lalu, kota ini memang layak And ajadikan destinasi traveling Anda, Karena kota ini menawarkan suasana kuno sekaligus modern, sehingga ketika mengeksplore kota ini, rasanya kita sedang berkendaraan dengan mesin waktu.

Selama berada di Chengdu, banyak banget tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi, diantaranya seperti di bawah ini:

Melihat Panda Raksasa

Disini, tepatnya di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding Anda bisa melihat langsung bagaimana Panda berkembang biak. Letaknya hanya 10 kilometer dari pusat kota. Tempat ini sengaja dibuat meniru habitat alami panda agar mereka bisa tumbuh besar dan berkembang biak dengan baik. Tempat ini luasnya sekitar 92 hektar. Tempat ini merupakan rumah bagi panda merah, burung jenjang leher hitam, bangau putih dan juga spesies-spesien lainnya yang jumlahnya lebih dari 20 spesies hewan langka . Disini ibarat sebuat tempat observasi agar hewat dan satwa bisa berkembang kemudian kalau usianya sudah cukup untuk dilepas ke habitatnya, maka mereka akan dilepas ke alamnya setelah dewasa. Bahagia bukan bisa melihat langsung hewan-hewan tersebut? Kalau saya sangat bahagia karena saya sangat sayang sama binatang.

Ancient Street

Berada di timur Wuhou Temple yang didirikan pada era Samkok (Three Kingdom), Jinli adalah salah satu jalan tertua di Chengdu yang dipenuhi bangunan dari zaman Dinasti Qing. Kawasan ini sangat iconik, jadi Anda wajib datang kesini, karena kawasan ini pernah menjadi salah satu wilayah komersial tersibuk di Tiongkok. Sejak di restorasi dan dibuka untuk umum tahun 2004, banyak turis datang untuk bermalam dan berkunjung ke tea house, berwisata kuliner dan belanja souvenir. Kalau malam tempat ini sangat romantis, karena diterangi lentera-lentera khas lampu Tingkok. Sangat disayangkan jika Anda tidak menikmati momen-momen romantis ini.

ย Mengunjungi Patung Budha Terbesar di dunia

Patung Budha terbesar di dunia ini tingginya sekitar 71 meter, letaknya berada di Leshan, sekitar 162 kilometer dari Chengdu. Anda bisa mencapainya dengan naik bus atau menyewa mobil. Patung ini dibangun sekitar 1000 tahun lalu, patung ini juga sudah ditetapkan UNESCO menjadi warisan dunia. Banyak cerita historis dibalik berdirinya patung ini.

chengdu

Kuliner Khas Chengdu

Rasanya tidak afdol kalau Anda tidak mencicipi kuliner khas daerah setempat. Begitu juga dengan saya, kemana pun saya traveling, hal utama yang wajib saya cicipi adalah kulinernya. Karena beda-beda kota atau Negara pasti memiliki makanan khasnya. Begitu juga dengan di Chengdu. Sangkin populernya, tidak lengkap rasanya ke Chengdu jika Anda tidak mencicipi Hot Pot, steamboat versi Tiongkok dengan kuah pedas khas Sichua. Salah satu restoran yang direkomendasikan disini adalah Huangcheng Laoma. Disini Anda bisa menikmati Hot Pot sambil menimati Opera Sichuan. Anda juga bisa menikmati Makana khas lainnya seperti Mapo Doufu, makanan terdiri dari tofu dalam saus berbahan dasar cabai dan kacang digoreng dengan daging sapi atau babi.

Oiya, sebelum memutuskan untuk traveling kesini, sebaiknya Anda mencari tahu jadwal terbaiknya. Kalau menurut saya, Anda bisa berkunjung kesini sekitar bulan Maret hingga Juni. Karena disana sedang musim panas. Sedangkan September dan November sudah masuk musim gugur. Sedangkan musim dingin jatuh pada bulan November hingga pertengahan Februari. Temperatur disana rata-rata mencapai 5 derajat celcius. . Jika Anda ingin bermain sky, ya, sebaiknya datang pada saat musim salju di Xiling Snow Mountain dan Longchi National Forest Park dapat ditempuh sekitar 1.5 jam dari Chengdu.

Cukup menarik bukan? Silahkan atur schedule Andaโ€ฆ

Very Barus

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Halooo, smart people ๐Ÿค— Kamu suka males gak sih kalau bales-balesin komen di sosmed? Jangankan balesin komen negatif, balesin komen positif aja sering kelewat ya ๐Ÿ˜‚ *hihi
.
Emang penting ya balesin komen-komen di sosmed? Penting donggg, apalagi kalau kamu pengen bangun akun yang engagementnya bagus dan bisa bertahan lama eksistensinya ๐Ÿ˜
.
Para fans/followers adalah orang-orang yang ikut menentukan kesuksesan akunmu, lho. So guys, mulai sekarang jangan abaikan aset tersebut yesss ๐Ÿ˜„
.
#indoblognet #mbcommunication #socialmedia #youtuber #selebgram #instagramer #fans #followers #tipssocialmedia

Follow Me

Copyright ยฉ 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top