Menulis Yuk

Ada 5 Keuntungan Menghadiri Pameran Produksi Indonesia (PPI)

Akhir pekan bosan di rumah, ingin rekreasi tapi budget tidak berlebihan? mungkin solusinya adalah datang ke pameran. Tetapi pastikan lokasi pameran bisa ditempuh dengan ongkos transportasi relatif murah dan terbuka untuk semua usia. Hati-hati dengan batasan usia sebab tak jarang pameran produk tertentu sebenarnya tidak dianjurkan untuk membawa serta anak-anak sebab busana yang dikenakan SPG yang terlalu sexy, atau jam buka pameran yang terlalu malam. Lebih bijak jika memilih pameran yang bersifat umum, menambah pengetahuan dan si kecil bisa turut menikmati seperti yang kami lakukan tempo hari: jalan-jalan ke PPI. Salah satu kelebihan PPI (Pameran Produksi Indonesia) dibandingkan pameran lainnya adalah dibuka untuk umum dan tiket masuknya gratis. Meski harus menempuh jarak hampir 30 kilometer dari rumah kelelahan di perjalanan terbayar ketika tiba di tujuan.

Menyempatkan hadir di pameran tersebut membawa beberapa keuntungan, antara lain:

1. Menambah wawasan dan pengetahuan
Salah satu stand di PPI 2016 Grand City Surabaya tempo hari menyajikan informasi mengenai proses pengolahan coklat. Naah selain ngemil contoh produknya kita bisa menambah wawasan proses pengolahan camilan favorit keluarga ini. Mulai dari masa tanam, panen hingga proses pengolahannya. Jika biasanya tinggal cemal cemil maka mendengarkan penjelasan dari petugas penyuluh di stand perwakilan pemerintah ini membuat pengunjung lebih melek bahwa di balik lezatnya coklat sebagai camilan ada proses panjang dan melibatkan banyak pihak. Tak hanya menikmati hasil tetapi kita pun lebih paham prosesnya sehingga kalau ngemil nantinya nggak tanggung-tangguh #eh.

2. Mendapatkan harga atau penawaran khusus
Selama pameran para produsen biasanya menawarkan harga khusus atau promo tertentu. Harga khusus bisa berupa diskon dalam jumlah cukup besar atau penambahan fasilitas yang biasanya dikenai biaya tambahan. Di salah satu stand produk makanan dan minuman yang memeriahkan PPI ada yang memberikan promo gratis satu produk untuk pembelian produk tertentu.

3. Menikmati hiburan gratis
Dua kali menyempatkan hadir di PPI pada dua kesempatan berbeda yakni tahun 2015 dan tahun 2016 saya melihat adanya kesamaan fasilitas: hiburan gratis. Selain ditiadakannya tiket masuk kelebihan PPI dibanding pameran lainnya adalah adanya panggung hiburan gratis. Hadir di pameran serasa nongkrong di kafe, menikmati dinginnya AC, musik yang mengalun secara live atau stand up comedy. Coba deh masuk ke kafe untuk menikmati hiburan serupa pasti harus merogoh kocek untuk memesan makanan dan minuman kan?

4. Menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri
Raditya sangat menikmati rekreasi murah meriah kali ini. Dia juga turut kagum dengan berbagai display peralatan kesehatan dan pertanian yang dihadirkan berbagai stand di PPI. Turut merasa bangga bahwa Indonesia mampu memproduksi mesin pertanian canggih, alat-alat kesehatan berstandar Eropa dan berbagai produk unggulan lainnya. Suatu saat nanti bisa jadi anak-anak yang kita ajak menyaksikan pameran turut mengambil peran dalam pembangunan bangsa dan menjadi salah satu pencipta mesin-mesin canggih tersebut.

5. Tak sulit mencari camilan
Jalan-jalan terus capek dong. Saatnya duduk santai menikmati hiburan di panggung sambil menikmati makanan dan minuman. Inilah salah satu kelebihan PPI, tak melulu memamerkan produk berupa alat kesehatan dan pertanian tetapi ada stand makanan dan minuman yang sekaligus bisa dibawa pulang sebagai buah tangan. Tak perlu keluar arena pameran untuk meredakan haus atau perut keroncongan.

ppi-stand
Keuntungan lain nonton pameran bagi blogger seperti saya tentu menambah ide untuk posting tulisan. Ngeblog jadi makin mengasyikkan dan senang bisa berbagi pengalaman.

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Good morning, sahabat Indoblognet 😁 Jangan lupa siapkan amunisi (sarapan) terbaikmu pagi ini, supaya aktivitasmu kuat dan semangat πŸ’ͺπŸƒ
.
Guys, tau gak siiih, postingan yang mengandung unsur pertanyaan, lebih besar kemungkinannya untuk direspon dibandingkan postingan non question, lho πŸ˜„
.
Hihi, iya juga sih, kita seringkali "tergelitik" untuk ikut menjawab pertanyaan yang diajukan, ya πŸ˜‚ Apalagi kalau pertanyaannya memang "mancing" banget πŸ˜…
.
Jadi, salah satu tips nih guys, kalau kamu pingin bikin postingan yang lebih direspon, buatlah postingan question posts πŸ˜‰
.
#mbcommunication #indoblognet #morning #tuesday #instagram #instadaily #viral #followme #tips

Follow Me

Copyright Β© 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top