Branding

Abdul Cholik: “Saya Tak Ingin Jago Kandang!”

blogger terngehits juni

Kalimat ini sungguh menyentak kami, Tim Indoblognet saat mewawancarai Pakde Cholik beberapa waktu lalu. Salut dan terharu melihat “kelakuan” purnawirawan TNI AD, mantan intelijen yang bermukim lama di Amerika ini super eksis membagi ilmunya di dunia maya. Kalau berbagi lewat blognya, masihlah wajar, toh  di rumah sendiri. Ini yang terbilang langka, penulis lebih dari 20 judul buku ini, eksis banget di rumah orang hehe..alias rumah yang didedikasikan sebagai lapaknya netizen berbagi. Itu pun lapak berkategori start up, Indoblognet.

Sungguh, sebagai founder, saya masih ternganga. Melihat postingan pakde yang genap 50 artikel, meninggalkan jauh dari rekan-rekan blogger lainnya. Khusus untuk Juni ini, pakde telah menulis sebanyak hampir 30 artikel. Jumlah yang fantastis. Terlebih, kami tak memberikan fee sepeser pun untuk menulis di Indoblognet.

Untuk mendapatkan backlink? Hmm sepertinya masih terlalu belia Indoblognet bisa menyumbang backlink yang bagus, secara pengunjung Indoblognet masih belum banyak. Tetapi, Insya Allah berkat dukungan rekan-rekan blogger, pengunjung Indoblognet bisa banyak, yang artinya  memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada pembaca. Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan Adsense, Insya Allah jika menghasilkan, penulis yang paling banyak memberikan manfaat besar kepada pembaca, akan mendapatkan sharenya juga.

“Saya tak ingin menjadi jago kandang hanya menulis di blog sendiri. Itulah sebabnya saya juga menulis di Indoblognet agar ilmu dan pengalaman saya bisa lebih tersebar luas dan bermanfaat bagi lebih banyak orang. Soal dapat backlink dan lain-lain itu sebagai bonus saja,” jawab Pakde Cholik.

Subhanallah, energi berbagi yang besar dalam diri Pakde Cholik rupanya yang menghidupkan jiwa dan raganya. Godaan kasur empuk di siang hari bulan Ramadhan atau “leyeh-leyeh’ menanti berbuka, seolah tak ada dalam kamus hariannya. Berhasil ia buang jauh-jauh, dan back to layar monitor. Irama tuts keyboard sepertinya lebih indah dinikmati, dan menjadi sengalan nafas yang Tuhan masih amanahkan untuknya.

Berbagai tema ia rajut dengan indah. Agama, pengembangan diri, entrepreneur, kesehatan, blogging, budaya, pengetahuan umum, dan pengalamannya sewaktu aktif kedinasan TNI masih begitu berharga untuk dibagi inspirasinya kepada generasi muda. Bahkan, ia pun piawai menulis cerita fiksi yang sarat makna. Pakde..saya hanya mampu berucap, semoga Allah senantiasa sehatkan pakde, dan berikan balasan kebaikan yang berlimpah.  Semoga bait demi bait kata yang pakde hujamkan  di dunia maya menjadi amal kebaikan yang tak terputus. Aamiin ya robbal’alamiin.

Di bulan Ramadhan ini, memang menjadi berkah bagi Indoblognet sendiri. Alhamdulillah, sebagai agensi komunikasi, proyek-proyek Indoblognet mengalir baik proyek sebagai manajemen event, pengelola content, dan branding-job review. Di satu sisi, kabar yang menggembirakan, tulisan yang masuk di Indoblognet juga bertambah. Jika rata-rata perbulan, kami memperoleh sebanyak 30-an artikel, di bulan Juni kami menggenapkan sebanyak 60 artikel. Tak menyangka juga, antusiasme rekan-rekan blogger yang mengikuti lomba blog Zakiah Hijab tinggi. Semoga menjadi barokah untuk kita  yang Insya Allah mencoba konsisten berbuat baik.

Program blogger terngehits kami adakan per bulan, semata untuk mengapresiasi blogger atau penulis yang aktif di Indoblognet. Kami belum bisa memberikan sesuatu yang berharga untuk rekan-rekan penulis, tetapi setidaknya yang tidak begitu berharga ini bisa menjadi sesuatu yang “tepat kehadirannya” (ahh..bisa-bisaan saya aja nih). Semoga yang kecil ini bisa barokah ya.

Dan, untuk Blogger Terngehits bulan Juni ini, dengan penuh apresiasi, kami berikan kepada Pakde Cholik! Selamat ya, Pakde.. Sebagai hadiah, pakde berhak mendapatkan uang tunai 500 ribu rupiah, voucher BlueBird 100 ribu rupiah dan celana sarung Tajmaul seharga 150 ribu rupiah.

Celana Sarung Tajmaul

Celana Sarung Tajmaul

received_10153839467764141

Penampakan celana sarung Tajmaul yang unik

Ini adalah kali kedua kami sematkan penghargaan ini. Pertama, bulan Maret, ketika Indoblognet baru menginjak dua bulan. Begitu beliau tahu ada start up Indoblognet, langsung menulis di lapak kami. Wahh..bukan mainnya kami merasa tersanjung, lapak ini dihinggapi penulis senior yang beken dan super memotivasi blogger untuk menulis juga menerbitkan buku. Bayangkan saja, ia pernah mengikuti program tantangan blogger untuk menulis satu buku setiap bulannya. Dan, itu berhasil ia tunjukkan. Buku-buku yang telah diterbitkan oleh Pakde Cholik sepanjang perjalanan menulisnya diantaranya:  Jangan Panggil Aku Gan, Enakan Jadi Juragan, Permak Blog Seminggu Tanpa Pegal Linu, Begal Asmara, dan Bintang untuk Emak.

Sebagai blogger newbie, saya pernah merasa tertantang waktu itu.  Hehe, hanya merasa saja, belum sampai melakukannya. Ahh lagi-lagi alasan sibuk.

Abdul Cholik, mendengar namanya saja waktu itu, saya sudah  merasa segan. Sulit rasanya “menyentuh” apalagi sampai mengajak Pakde menulis di Indoblognet. Apalah Indoblognet itu dibandingkan dengan situs netizen lain yang sudah sangat prestise. Tetapi, dalam kenyataannya 180 derajat responnya diluar perkiraan. Padahal kala itu, tampilan Indoblognet masih sederhana. Masih suka eror, tetapi tidak menyulutkan semangat berbagi pakde untuk pembaca Indoblognet. Ia hanya ingin berbagi, dan kini pehobi membaca dan menulis ini telah menjadi penulis militan di Indoblognet. Alhamdulillah. Mohon masukannya selalu ya Pakde, semoga bisa selalu lebih baik.

Dwi Aprilytanti Handayani, Blogger Dengan Postingan Terngehits Bulan Juni

Postingan Terngehits adalah kategori baru yang kami adakan. Sifatnya belum kontinyu. Kami masih harus melihat seberapa ngehist postingan blogger. Dan, bulan Juni ini, postingan berjudul “Hikmah di Balik Acara Buka Puasa” milik Mbak Dwi Aprilytanti Handayani mendatangkan trafik tinggi lebih dari 1200 views. Karena itu, kami memberikan sedikit apresiasi kepada Mbak Dwi berupa uang tunai 100 ribu rupiah, voucher Blue Bird 50 ribu rupiah dan pouch cantik dari Rumah Puteri senilai 185 ribu rupiah. Sebelumnya, kami juga memberikan sedikit apresiasi berupa job review kecil-kecilan sebagai bentuk terima kasih kepada Mbak Dwi dan Pakde Cholik.

Pouch cantik dari Rumah Puteri

Pouch cantik dari Rumah Puteri

Postingan  sebelumnya, milik Mbak Indri Noor, yang berjudul Decoupade Anyaman, juga ngehits. Sebagai apresiasinya, karena Mbak Indri Noor dari Jakarta, maka kami memberikan “undangan job review seminar dari Kementerian Koperasi dan UKM”. Ya, baru ini yang bisa kami berikan kepada rekan-rekan penulis. Semoga bisa terus meningkat dan semoga kita bisa saling berkolaborasi untuk saling memajukan content positif di dunia maya.

Kami mengucapkan selamat kepada Pakde Cholik yang kembali terpilih sebagai Blogger TerNgehitz Indoblognet untuk periode Juni 2016 dan Mbak Dwi Aprilytanti sebagai blogger dengan postingan terngehits bulan ini. Semoga makin memotivasi para Sahabat Indoblognet lainnya untuk semangat menulis berbagi karya yang inspiratif di Indoblognet. Dan untuk sahabat-sahabat Indoblognet lainnya yang telah menulis selama Bulan Juni, kami ucapkan terima kasih banyak.

 

 

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Assalamu'alaikum sahabat Indoblognet 😀
.
Selamat tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 H ❤❤❤
.
Semoga di tahun ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik, lebih banyak memperoleh keberkahan, dan kesuksesan, Aamiin Ya Allah Ya Rabbal'alamin
.
#indoblognet #mbcommunication #islamicnewyear #muharram1439 #menjadibaik

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top