Indo Blog Net

Gaya Hidup

9 Ide Unik Kado Valentine yang Bikin Penerimanya Super Happy

ide kado valentine

Meski tidak semua orang merayakan hari Valentine namun tak ada salahnya lho jika Anda menjadikan momen ini untuk berbagi kasih sayang melalui kado. Kado ini bukan hanya untuk pasangan Anda saja, bisa juga kok Anda berikan untuk sahabat, orangtua, atau saudara. Yuk, simak ulasan di bawah ini mengenai berbagai ide unik kado Valentine.

9 Ide Unik Kado Valentine yang Bikin Penerimanya Super Happy

Banyak cara untuk menunjukkan rasa kasih sayang, salah satunya dengan memberi kado. Siapa coba yang tidak bahagia menerima kado, iya kan? Apalagi jika kadonya merupakan barang yang unik dan bermanfaat serta diberikan di hari istimewa. 

Tak perlu bingung kado apa yang akan Anda berikan, sebab berikut ini kami berikan beberapa ide unik kado Valentine yang akan membuat penerimanya super happy.

1. Surat cinta istimewa

ide kado valentine

Ide unik kado Valentine yang pertama adalah surat cinta. Eh tunggu dulu, ini bukan surat cinta biasa ya tapi surat cinta istimewa. Anda dapat membuatnya dengan sungguh-sungguh sebagai wujud rasa kasih sayang Anda. Sebaiknya surat cinta ini Anda tulis sendiri dengan tangan agar lebih terkesan personal.  Di dalamnya Anda dapat mengutarakan bagaimana perasaan sayang Anda terhadap penerima kado. 

Baca juga: 8 Ide Hadiah yang Paling Cocok Diberikan pada saat Imlek

Jika Anda termasuk orang yang puitis dan pintar membuat rangkaian kata indah alias puisi, Anda juga bisa menuliskannya dalam surat tersebut. Tulislah pada kertas yang indah bernuansa merah muda agar terlihat lebih cantik. Kemudian masukkan dalam amplop yang menarik atau sebuah kotak. Anda juga dapat menambahkan hiasan pita merah atau setangkai bunga mawar merah asli agar lebih istimewa. 

2. Kopi

ide kado valentine

Credit: workingmomsword.com

Pernah terpikir untuk menjadikan kopi sebagai ide unik kado valentine? Jika penerima kado merupakan penggemar kopi maka ini bisa jadi ide yang sangat menarik, lho. Jika penerima suka membeli kopi yang masih berbentuk biji, Anda pun bisa memberinya kado Valentine berupa biji kopi yang berasal dari petani Indonesia. 

Selain dalam bentuk biji, Anda bisa memberi kopi yang dalam bentuk serbuk. Kopi tak hanya bermanfaat untuk dikonsumsi, masih ada manfaat lainnya. Salah satunya, biji kopi dapat berfungsi sebagai pengharum ruangan atau penghilang bau tak sedap. 

Agar lebih istimewa Anda dapat membeli kopi asli Indonesia yang premium. Anda bisa menemukannya di toko-toko makanan sehat atau organik. Kemaslah kopi dalam wadah kaca, lalu masukkan dalam sebuah kotak yang cantik. 

3. Lilin aromaterapi

ide kado valentine

Credit: my-best.id

Ide unik kado Valentine yang ketiga adalah lilin aromaterapi. Di masa pandemi virus Corona ini banyak orang merasa jenuh karena bosan di rumah saja. Nah, lilin aromaterapi bisa jadi kado yang bermanfaat untuk mengurangi rasa jenuh maupun lelah. Selain itu lilin juga bisa jadi kado yang romantis, bukan? 

Lilin aromaterapi bisa dinyalakan saat sedang bersantai menjelang tidur ataupun setelah pulang kerja. Sebaiknya pilih lilin aromaterapi yang lokal handmade dan tanpa ditambah bahan-bahan kimia. Lilin aromaterapi yang menggunakan baha alami sebagai komposisinya tentu akan lebih aman untuk kesehatan. Khususnya bagi mereka yang mempunyai masalah pernapasan. 

4. Tanaman hias unik

ide kado valentine

Credit: tokopedia.com

Ide unik kado Valentine yang keempat yaitu tanaman hias. Saat ini ada banyak tanaman hias yang unik di pasaran. Salah satunya adalah tanaman hias kaktus mini. Salah satu keunggulan dari tanaman hias adalah tidak sulit dalam perawatannya. 

Tanaman hias juga mempunyai banyak manfaat, diantaranya sebagai penghias ruangan serta membantu menjaga kualitas udara di sekitar ruangan. Sebab tanaman hias mampu mengurangi polusi yang ada di udara. Tanaman hias mini bisa diletakkan di ruang mana saja di rumah Anda. 

Anda dapat memilih jenis tanaman hias yang sesuai dengan karakter penerima. Jangan lupa untuk memilih pot tanaman hias yang cantik agar lebih menarik. 

5. Paket makanan sehat

ide kado valentine

Credit: shopee.co.id

Ide unik kado Valentine yang kelima adalah paket makanan sehat. Di masa pandemi virus Corona ini banyak orang yang semakin sadar pentingnya gaya hidup sehat. Tentunya memberi kado berisi paket makanan sehat merupakan ide yang bagus, bukan? Ini juga bisa jadi cara Anda mengajak penerima untuk hidup lebih sehat dengan mengonsumsi makanan sehat. 

Paket makanan sehat ini pun bisa dengan mudah Anda temukan di toko-toko online yang menjual makanan sehat. Atau Anda juga bisa mengemasnya sendiri, jadi Anda bisa bebas memilih jenis makanan sehat yang akan diberikan. Selain itu kado yang Anda bungkus sendiri tentu akan terkesan lebih personal

Makanan sehat ini bisa berupa kue kering, camilan yang dipanggang, kacang-kacangan, mie/pasta gluten free, kaldu non MSG, dan lain-lain. 

6. Buket cokelat 

ide kado valentine

Credit: hipwee.com

Ide unik kado Valentine yang keenam yaitu buket cokelat. Tak hanya bunga saja lho yang menarik untuk dijadikan buket, cokelat juga bisa jadi buket unik yang dapat Anda berikan pada orang tersayang. Tapi pastikan terlebih dahulu bahwa penerimanya memang menyukai cokelat, ya. Jangan sampai penerima malah merasa kurang senang karena diberi kado sesuatu yang ia tidak sukai. 

Buket cokelat ini bisa berisi cokelat berbentuk bola kecil agar lebih cantik dilihat dan bisa ditata menyerupai bunga. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Di Youtube banyak referensi DIY (Do It Yourself) buket cokelat. Kalau tidak mau repot Anda juga bisa membeli buket cokelat yang sudah jadi. 

7. Paket skincare natural

ide kado valentine

Credit: etsy.com

Ide unik kado Valentine selanjutnya adalah paket skincare natural. Ide kado Valentine yang satu ini cocok untuk diberikan pada kaum wanita. Mengapa harus skincare natural? Sebab ini merupakan pilihan yang lebih baik dan istimewa bagi orang tersayang Anda. 

Skincare natural memang umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibanding skincare biasa, namun manfaatnya lebih baik dan aman bagi tubuh serta lingkungan. Paket skincare natural ini dapat berisi sabun, shampo, lotion, deodorant, hingga pelembab bibir. 

8. Casing handphone unik

ide kado valentine

Credit: tokopedia.com

Ide unik kado Valentine selanjutnya adalah casing handphone yang unik. Hmm, siapa sih yang tidak membutuhkan barang yang satu ini. Pilihlah casing handphone custom yang Anda sesuaikan dengan karakter penerima. 

Misalnya jika penerima merupakan penggemar animasi khas Jepang, Anda bisa memesan casing dengan gambar animasi tersebut. Tambahkan pula tulisan berupa nama penerima agar casing lebih personal. Sesuaikan pula warnanya dengan warna kesukaan penerima. Wah, jadi istimewa bukan? Dijamin penerimanya bakalan super happy. 

9. Lampu tidur unik

ide kado valentine

Credit: ultimatelamps.com

Ide unik kado Valentine yang terakhir yaitu lampu tidur yang unik. Banyak orang yang lebih suka tidur malam dengan lampu yang redup agar tidur jadi lebih nyenyak. Nah, ini kesempatan buat Anda memberikan kado berupa lampu tidur unik yang cantik. 

Lampu tidur yang unik ini tak hanya membuat tidur lebih nyenyak dengan cahaya remangnya tapi juga berfungsi sebagai dekorasi ruang kamar. Untuk pasangan atau kekasih, Anda dapat memilih lampu tidur unik berbentuk hati yang dilengkapi dengan tulisan I Love You. Romantis!

Demikian beberapa ide unik kado Valentine yang akan membuat penerimanya super happy 🙂 Anda punya ide unik kado Valentine yang lain? Yuk, share ide kalian pada kolom komentar di bawah, ini!

 

 

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top