Connect with us

Inspirasi

8 Ide Hadiah untuk Hari Ibu yang Paling Berkesan dan Istimewa

Published

on

ide hadiah untuk hari ibu

Menjelang akhir tahun ini ada satu momen yang juga sangat istimewa, yaitu Hari Ibu yang jatuh pada Tanggal 22 Desember. Meski tak semua orang merayakan momen ini, namun Anda pasti setuju jika memberikan sesuatu yang spesial bagi ibunda merupakan hal yang membahagiakan. 

Nah, tak ada salahnya bukan jika Anda mempersiapkan kejutan manis bagi ibu Anda pada momen Hari Ibu nanti. Sebuah hadiah yang dipersembahkan dari hati yang tulus dan niat yang mulia tentunya akan membuat ibu bahagia. Tak harus mahal lho, sesuaikan saja dengan kemampuan Anda. 

Butuh ide hadiah untuk Hari Ibu yang paling berkesan? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

8 Ide Hadiah untuk Hari Ibu yang Paling Berkesan

Peran seorang ibu dalam hidup kita pastinya sangat berharga. Ibu adalah orang yang melahirkan, mengurus, dan mengajarkan kita banyak hal hingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini. Sebuah hadiah tentu saja tidak akan bisa membayar jasa-jasa ibu terhadap kita. 

Namun, kebahagiaan atas hadiah yang Anda berikan setidaknya dapat membuat ibu merasakan betapa Anda juga sangat menyayanginya. Yuk, langsung saja disimak beberapa ide hadiah untuk Hari Ibu yang paling berkesan berikut ini.

1. Baju rumah

Ide hadiah untuk Hari Ibu yang pertama adalah memberikan baju rumah. Setiap orang pasti membutuhkan baju rumah. Sebab barang ini selalu digunakan setiap harinya, terutama bagi para ibu yang lebih banyak beraktivitas di rumah. Meski baju rumah bukan berarti Anda tak bisa membuatnya jadi ide hadiah Hari Ibu yang berkesan, lho. 

Pilih model dan warna baju rumah yang memang disukai ibu Anda. Bisa daster, piyama, baju terusan, atasan bawahan, dan lain-lain. Setelah mengetahui model baju rumah yang ibu Anda sukai, pilihlah bahan yang nyaman untuknya. Perhatikan pula kualitas baju yang Anda beli, sebaiknya pilih yang berkualitas bagus agar lebih awet dan bisa dipakai hingga bertahun-tahun. 

2. Tas makeup

Ide hadiah untuk Hari Ibu berikutnya yaitu tas makeup atau makeup pouch. Sebab barang yang satu ini memang identik dengan kaum wanita, termasuk ibu Anda. Bukan hanya bermanfaat untuk menyimpan berbagai perlengkapan skincare saja, lho. Bisa juga digunakan menyimpan barang-barang lainnya yang sering dibutuhkan ibu di masa pandemi ini, seperti masker, hand sanitizer, maupun tisu. 

Jadikan ide hadiah untuk Hari Ibu yang satu ini lebih berkesan dengan memilih makeup pouch yang cantik dan unik. Pilihkan juga warna yang disukai ibu Anda agar beliau lebih senang. Anda juga bisa membuatnya lebih istimewa dengan memesan secara custom untuk menambahkan tulisan di bahan pouch, misalnya “You’re always beautiful in my eyes”. Menarik, bukan?

3. Kacamata baca

Ide hadiah untuk Hari Ibu yang satu ini juga tak kalah bermanfaat, yaitu kacamata baca. Umumnya orang yang berusia 40 tahunan keatas sudah membutuhkan kacamata saat membaca. Nah, Anda dapat memberikan ini sebagai hadiah. Pilih kacamata yang nyaman agar ibu Anda senang memakainya. 

Kacamata yang nyaman adalah kacamata yang cukup ringan sehingga tidak “membebani” saat dikenakan. Pilihlah warna kacamata yang netral seperti hitam, abu, atau coklat muda. Utamakan juga kualitasnya. Kacamata yang nyaman dengan material yang kuat memang tidak murah. Jika budget Anda tidak mencukupi, Anda bisa memilih ide hadiah untuk Hari Ibu yang lainnya dalam daftar ini.

4. Dompet

Dompet juga bisa jadi salah satu ide hadiah untuk Hari Ibu, lho. Barang yang satu ini termasuk yang sering digunakan dalam keseharian karena fungsinya untuk menyimpan uang. Pilih dompet dengan warna yang sesuai dengan warna kesukaan ibu Anda. 

Sebaiknya pilih dompet yang berukuran cukup besar sehingga dapat menampung lebih banyak uang dan kartu-kartu. Atau Anda juga bisa pilihkan dompet yang berukuran lebih besar untuk dapat menyimpan handphone. Dompet seperti ini umumnya terdapat tali panjang untuk memudahkan saat dibawa-bawa. Ide hadiah untuk Hari Ibu yang satu ini tentu akan sangat bermanfaat. 

5. Perhiasan

ide hadiah untuk hari ibu

Credit: walmart.com

Ide hadiah untuk Hari Ibu selanjutnya yaitu perhiasan. Umumnya para wanita sangat suka perhiasan. Bahkan banyak wanita yang tidak pernah lepas dari perhiasan, seperti cincin, anting, gelang, maupun kalung dalam kesehariannya. Hadiah perhiasan untuk Hari Ibu ini tidak harus emas, lho. Sesuaikan saja dengan budget Anda. 

Salah satu jenis logam yang tak kalah cantik dengan emas namun memiliki harga yang jauh lebih terjangkau adalah perak. Agar ide hadiah untuk Hari Ibu ini jadi lebih berkesan Anda dapat memesan custom untuk membuat nama atau huruf pada perhiasan. Namun telitilah saat membeli perhiasan perak sebab di pasaran banyak perhiasan perak yang tidak asli. 

6. Selimut

Berikutnya, selimut juga bisa dijadikan salah satu ide hadiah untuk Hari Ibu. Selimut merupakan benda yang memberikan kita kehangatan saat tidur di malam hari. Bayangkan betapa terkesannya ibu jika Anda dapat memberikan sebuah selimut yang cantik dan nyaman sebagai hadiah untuk Hari Ibu. 

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih selimut yaitu kenyamanan. Kriteria selimut yang nyaman diantaranya, memiliki ketebalan dan kehangatan yang pas serta bahannya lembut di kulit. Saat memilih ide hadiah untuk Hari Ibu yang satu ini jangan lupa sesuaikan juga warnanya dengan nuansa kamar ibu Anda agar ruang kamar terlihat makin serasi. 

7. Foto

Salah satu ide hadiah untuk Hari Ibu yang juga tak kalah berkesan yaitu foto. Pilih satu atau bisa juga beberapa foto yang paling mempunyai kenangan indah di keluarga Anda. Kemudian pasang di sebuah bingkai foto yang cantik. 

Anda ingin ide hadiah untuk Hari Ibu berupa foto ini semakin berkesan? Pesan bingkai custom kemudian tambahkan tulisan manis di bingkai, seperti “We always love you, Mom”. Kemudian bingkai foto ini bisa Anda letakkan di kamar ibu Anda. 

8. Mukena

Terakhir, ide hadiah untuk Hari Ibu yang paling berkesan adalah mukena. Wah, ini tentu bisa jadi hadiah yang paling berkesan sekaligus berharga. Sebab mukena merupakan benda yang selalu dipakai beberapa kali sehari untuk menunaikan ibadah shalat. 

Ada beberapa model mukena yang bisa Anda pilih, mulai dari atasan bawahan, terusan, hingga tanpa penutup kepala. Pilih model mukena yang ibu Anda nyaman mengenakannya. Selain itu mukena yang nyaman juga memiliki bahan lembut di kulit, tidak panas saat dipakai, dan ukurannya pas tidak kecil tapi juga tidak terlalu kebesaran. 

Demikian beberapa ide hadiah untuk Hari Ibu yang paling berkesan untuk diberikan. Oya, jangan lupa untuk menambahkan sentuhan personal pada hadiah Anda, ya. Sertakan sebuah kartu atau surat tulisan tangan berisi ucapan terima kasih atau ungkapan sayang Anda pada ibu. Tulislah dengan sepenuh hati. Sebab apa yang dilakukan dari hati maka akan sampai juga ke hati. 

Selamat Hari Ibu, ya! 🙂

 

 

Arifah Abdul Majid
See me on

Komentar

Penulis Konten Website & Sosial Media Contact me at: arifah.abdulmajid@gmail.com

Populer