Indo Blog Net

Tips rumah

7 Ide Wallpaper Dinding Rumah Minimalis & Tips Merawatnya Supaya Awet

ide wallpaper dinding rumah minimalis

Siapa yang tak ingin tampilan rumahnya terlihat super cantik dan memanjakan mata. Home sweet home tentunya bukan hanya soal nyaman dan bikin betah, rumah yang Anda tempati juga harus indah dilihat, bukan? Ada lho cara mudah dan efektif yang bisa membuat rumah Anda terlihat lebih cantik dan mengesankan, yaitu dengan menggunakan wallpaper dinding. 

Penggunaan wallpaper tidaklah rumit, sebab proses pemasangannya terbilang mudah dan cepat. Anda pun tak perlu mengeluarkan biaya terlalu besar untuk menggunakan wallpaper. Dan, menariknya lagi, wallpaper tersedia dalam beragam motif yang bisa dipilih sesuai dengan tema desain rumah Anda. 

Nah, bagi Anda pemilik hunian bergaya minimalis, di bawah ini diulas beberapa ide wallpaper dinding minimalis yang siap mempercantik rumah Anda serta tips merawat wallpaper supaya awet!

7 Ide Wallpaper Dinding Rumah Minimalis

Penggunaan wallpaper bisa diaplikasikan pada hampir semua tema interior. Khususnya bagi rumah bergaya minimalis, wallpaper bisa menghilangkan kesan monoton dari rumah minimalis yang memang tidak terlalu banyak menggunakan dekorasi.

Baca juga: 7 Inspirasi Lemari Kayu Minimalis untuk Rumah Minimalis & Tips Memilihnya

Berikut ini 7 ide wallpaper dinding rumah minimalis yang menarik untuk digunakan.

1. Wallpaper dinding minimalis motif bata 

Ide wallpaper dinding minimalis yang pertama adalah motif batu bata. Motif ini termasuk yang sangat populer, lho. Banyak kafe-kafe yang menggunakan wallpaper motif batu bata untuk mempercantik interiornya.

Wallpaper dinding motif bata membuat ruangan terlihat lebih klasik dan hangat. Anda juga bisa menggunakannya untuk menghias area ruang tamu, ruang keluarga, ataupun ruang makan. 

Ada beberapa macam warna yang bisa dipilih, mulai dari putih, abu, coklat, dan lain-lain. Untuk ruangan berukuran mungil, sebaiknya gunakan wallpaper dinding motif bata yang berwarna putih atau abu agar ruangan terlihat lebih lapang.

Sedangkan untuk ruangan yang lebih besar, Anda bisa gunakan yang berwarna lebih gelap, seperti coklat. 

2. Wallpaper dinding minimalis motif batu

Ide wallpaper dinding minimalis selanjutnya adalah motif batu. Dekorasi bernuansa batu alam tak hanya dapat memperindah estetika esterior saja lho, interior ruangan juga bisa menggunakan dekorasi bernuansa batu alam.

Anda bisa pasang wallpaper dinding minimalis bermotif batu alam di ruang tamu, ruang keluarga, bahkan ruang makan. 

Wallpaper dinding minimalis motif batu ini dapat menimbulkan kesan natural sekaligus elegan pada ruangan. Anda bisa gunakan wallpaper dinding motif batu berwarna terang untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. 

3. Wallpaper dinding minimalis motif bunga

Anda ingin tampilan ruangan di rumah jadi lebih segar dan cantik? Pasanglah wallpaper dinding minimalis motif bunga. Agar terkesan minimalis, Anda bisa pilih wallpaper motif bunga yang berwarna lembut, misal krem, abu muda, atau silver.

Motif bunga ini cocok Anda pasang di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.

Baca juga: 9 Cara Unik Menghias Ruangan dengan Dekorasi Kaktus

Wallpaper dinding minimalis motif bunga ini bisa dijadikan sebagai dekorasi yang membuat ruangan jadi lebih hidup dan indah dilihat. Sesuaikan pula furnitur dengan wallpaper, misalnya dengan menambahkan dekorasi bunga di atas meja. 

4. Wallpaper dinding minimalis motif garis 

Wallpaper dinding yang satu ini populer digunakan pada hunian bertema minimalis. Motif garis terlihat sangat simple namun elegan, sangat pas dengan rumah yang mengusung tema minimalis. Anda tinggal menyesuaikan warna wallpaper dinding dengan warna furnitur agar tampak lebih serasi dan enak dipandang. 

Menariknya, wallpaper dinding minimalis motif garis ini dapat memberikan efek tergantung pengaplikasiannya. Untuk memberikan kesan dinding ruangan yang lebih lebar, Anda bisa gunakan garis horizontal.

Namun jika Anda menginginkan dinding ruangan terlihat lebih tinggi, gunakanlah wallpaper dinding motif garis vertical. 

5. Wallpaper dinding minimalis motif kayu 

 

View this post on Instagram

 

PROMO PROMO ! HANYA 7HARI ! 😍😍 PROMO HANYA BERLAKU UNTUK MOTIF INI ! RP 40.000/PC 10PC JADI 35.000/PC *MIN PEMBELIAN 2PC * PENGIRIMAN DARI JAKARTA FORMAT ORDER NAMA : ALAMAT LENGKAP : NO HP : ORDERAN : BERAPA PC : #rumahminimalis #maskersensi #faceshieldmurah #wallpaperpekanbaru #wallpaperbekasi #wallpaperjakarta #brickfoam #brickfoamjakarta #3dbrickfoam #brickfoam3d #wallpaperbatubata3d #wallpaperkayu3d #shabbychiclover #brickfoamwallpaper #stikerbrickfoam #wallpaperbrickfoam #dekorasirumah #homedecorshabby #homedecor #wallpaperdapur #shabbychic #wallpaperbatubata #wallpaper3D #stikerkitchenset #brickfoambekasi #rumahcantikidaman #woodfoamjakarta #wallpaperkayu3d #3dwoodfoam #wallpaperjakarta #wallpapermotifkayu

A post shared by BRICK FOAM 3D WALLPAPER STIKER (@wallstikerpku) on

Ide wallpaper dinding minimalis berikutnya juga tak kalah menarik. Ya, wallpaper dinding motif kayu akan menambah kesan hangat sekaligus natural pada ruangan.

Tak perlu repot menghadirkan dekorasi berbahan kayu asli untuk memperoleh nuansa kayu pada ruangan, cukup pasang wallpaper dinding motif kayu. 

Anda tinggal memadukannya dengan furnitur berwarna coklat, krem, atau putih agar nuansa natural dan elegan semakin terasa. Untuk ruangan berukuran kecil sebaiknya hindari menggunakan wallpaper dengan warna tua, seperti coklat tua.

Lebih baik pilih warna terang seperti krem atau coklat muda agar ruangan terlihat lebih lapang. 

6. Wallpaper dinding minimalis motif geometris

Bagi Anda yang menginginkan ruangan bertema minimalis modern, Anda bisa pilih wallpaper dinding motif geometris.

Motif yang satu ini merupakan salah satu motif wallpaper yang paling populer. Gunakan wallpaper dinding motif geometris berwarna dasar putih dengan garis geometris warna silver metalic atau gold.

Warna ini akan membuat ruangan tampak elegan dan modern. 

7. Wallpaper dinding minimalis motif polos 

 

View this post on Instagram

 

WALLPAPER STICKER Ukuran 45 cm x 10 m Rp 43.000/roll 12 roll harga Rp 40.000/roll 1 koli (30 roll) harga Rp 38.000/roll 10 koli (300 roll) ke atas harga Rp 37.000/roll (Berlaku Untuk Semua Motif, Motif Boleh Campur) Wallpaper Sticker cara mudah dan praktis untuk mempercantik dinding. Wallpaper sticker terbuat dari bahan PVC kualitas premium grade A dengan lapisan waterproof anti air, sehingga lebih mudah dibersihkan bila terkena noda. Tidak mudah sobek, kuat serta tahan lama. Sudah ada lem / perekatnya, jadi praktis dan mudah pemasangannya tanpa harus panggil tukang 😁 # Cocok dipasang untuk dinding, triplek, kaca, keramik, kulkas, mesin cuci, lemari piring, kompor gas, dll Format Order : Nama : Alamat lengkap beserta kode pos : No. Hp : Jumlah : # NAMA PENGIRIM (jika DROPSHIP) : # NO.HP PENGIRIM (jika DROPSHIP) : Fast respon 👇 : WA = 082328476600 Info lebih lanjut klik link di Bio Pembayaran hanya melewati Transfer 1 (satu) Bank aja ya BCA a/n Lina Nursuransih (Selain itu berarti Akun Palsu Guys) – Wallpaper sticker @linaputracell – Wallpaper premium @wallpaperpremium_linaputracell #linaputracell

A post shared by Wallpaper 45cmx10m (@linaputracell) on

Nah, ide wallpaper dinding minimalis yang terakhir adalah motif polos. Wallpaper motif polos ini umumnya hanya terdiri dari satu warna yang diberi tekstur agar terlihat lebih menarik.

Meski terlihat polos jika dibandingkan dengan motif-motif sebelumnya, wallpaper dinding yang satu ini juga bisa digunakan sebagai dekorasi ruang, lho. 

Anda bisa bermain dengan pemilihan warna dan tekstur. Pilih warna terang seperti biru muda yang lembut dengan tekstur yang agak mengkilat saat terkena cahaya. Dijamin wallpaper dinding motif polos pun dapat menyulap tampilan ruang jadi lebih cantik.

Setelah mengetahui berbagai ide wallpaper dinding minimalis di atas, tentu tak lengkap jika tak mengulas bagaimana tips merawat wallpaper supaya awet. Mari simak selengkapnya!

Tips Merawat Wallpaper Supaya Awet

Siapa sangka jika wallpaper dinding bisa bertahan hingga belasan tahun jika Anda benar-benar merawatnya. Perawatan yang tepat akan membuat wallpaper dinding lebih awet dan terjaga keindahannya. Yuk, langsung kita simak apa saja tips merawat wallpaper supaya awet.

Perhatikan kondisi kelembapan dinding

Tips pertama dalam merawat wallpaper adalah memerhatikan kondisi kelembapan dinding yang akan dipasang wallpaper. Sebisa mungkin hindari memasang wallpaper pada dinding yang lembab.

Dinding yang lembab akan membuat wallpaper dinding cepat rusak. Sebelum menggunakan wallpaper, Anda bisa melapisi dinding dengan cat khusus anti lembab.

Perhatikan permukaan dinding yang akan dipasangi wallpaper

Tips kedua dalam merawat wallpaper yaitu perhatikan permukaan dinding yang akan dipasangi wallpaper. Pilih dinding yang memiliki permukaan halus dan rata.

Hal ini agar wallpaper dapat merekat dengan baik. Wallpaper yang dipasang pada dinding yang kasar dan tidak rata akan cepat rusak. 

Perhatikan proses pemasangan wallpaper dinding

Meski pemasangannya tidak terlalu sulit, namun jika Anda ingin wallpaper dapat terpasang baik dalam waktu lama sebaiknya serahkan proses pemasangan pada ahlinya.

Bukan hanya menghemat energi Anda, menggunakan jasa pemasangan wallpaper juga untuk memastikan wallpaper terpasang dengan baik dan dapat bertahan lama.

Pastikan proses pengeleman dilakukan secara benar

Tips merawat wallpaper berikutnya yaitu memastikan proses pengeleman dilakukan secara benar. Pengeleman harus merata ke seluruh bagian wallpaper agar tidak ada bagian yang tidak rapi dan menggelembung.

Hal ini dapat menyebabkan wallpaper lebih mudah rusak dan juga tidak enak dilihat. 

Rutin bersihkan wallpaper dinding

Supaya wallpaper dinding tetap awet dan terjaga keindahannya, jangan lupa untuk rutin membersihkan debu yang menempel pada permukaan wallpaper.

Sebaiknya bersihkan debu pada wallpaper menggunakan kemoceng setiap satu atau dua kali seminggu. Debu yang menumpuk dan tidak pernah dibersihkan dapat merusak bahan wallpaper. 

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat wallpaper supaya awet. Sama halnya dengan barang-barang di rumah Anda, wallpaper juga perlu dirawat agar selalu terjaga keindahannya. Selamat mencoba! 

Credit featured image: dhgate.com

Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top