Hobi

6 Tips Traveling Bersama Hewan Piaraan

Sebagai pecinta hewan, gue sangat peduli dengan nasib hewan-hewan yang gue pelihara. Gue memiliki 4 ekor anjing dan 2 ekor kucing dan semua hewan piaraan itu gue adopsi dari orang-orang yang telah membuang mereka. Banyak pecinta hewan berhati “palsu” yang kepingin memiliki hewan piaraan tapi hanya sesaat. Setelah bosan lalu dibuang. Kasihan bukan? Ingat lho, hewan itu mahluk ciptaan Tuhan juga. Mereka punya nyawa dan mereka juga punya perasaan. Bagaimana jika Anda dibuang oleh anak-anak anda kelak?

Sebagai wujud perhatian dan sayangnya pada hewan-hewan piaraan, gue juga selalu memikirkan bagaimana caranya agar mereka tidak melulu berada di rumah. Apalagi gue suka traveling. Sesekali gue juga kepingin traveling bersama mereka. Ya, meski masih disekitaran dalam kota saja. Tapi, traveling di tengah hutan bersama hewan piaraan sangatlah menyenangkan.

Berikut ini beberapa tips agar Anda bisa jalan-jalan bersama hewan piaraan tanpa harus khawatir dengan nasib mereka.

  1. Persiapkan dengan matang

Hal utama yang harus anda lakukan adalah, persiapkan semuanya dengan matang. Yaitu, Anda mau pergi kemana bersama hewan-hewan Anda. Mau naik apa dan berapa jauh jaraknya. Seperti gue, ketika hendak mengajak mereka jalan-jalan ke hutan pinus di Lembang, Bandung, gue mempersipkan semuanya juga. Persipkan rantai mereka, handuk kecil, dry food, minuman untuk mereka dan juga makanan untuk Anda.

  1. Jangan diberi Makan Saat Hendak pergi

Dulu, setiap mau pergi, gue selalu menyuruh hewan-hewan piaraan gue makan terlebih dahulu baru pergi. Ternyata itu salah. Karena, selama di dalam mobil, hewan-hewan gue jadi puyeng dan muntah. Oleh karena itu, berkat anjuran dokter hewan langganan gue, mereka menyarankan agar hewan jangan diberi makan ketika hendak pergi. Biarkan perutnya kosong supaya tidak mual dan muntah. Setelah sampai ditujuan baru boleh diberi makan.

  1. Biarkan Mereka Lepas

Setelah masuk di dalam mobil, sebisa mungkin rantai yang mengikat dileher mereka dilepas supaya mereka tidak terkekang. Biarkan mereka bebas di dalam mobil agar konsentrasi mereka tidak terfokus pada ketakutan. Hewan juga punya perasaan khawatir. mereka khawatir jangan-jangan mereka mau dibuang. Karena mereka punya trauma tersendiri. Kalau bisa ajak mereka bermain di dalam mobi. Tapi, jangan nyetir sambil bermain dengan hewan piaraan ya.

  1. Tiba dilokasi Tujuan

Setelah tiba dilokasi tujuan, sebisa mungkin hewan piaraan Anda jangan langsung dilepas. ikat kembali mereka dengan rantainya pegang erat sambil ajak berjalan-jalan bersama. Sampai beberapa saat mereka sudah familiar dengan tempat tersebut Anda bisa melepas rantainya. Tapi, jangan sampai lepas kontrol. Siapa tahu mereka ketemu hewan lain, mengejar sampai lupa dimana dia berada. 

  1. Ajak Bermain

Namanya juga traveling bersama, jadi momen tersebut adalah momen Anda bersama-sama dengan mereka. sebaiknya Anda mengabaikan smartphone dan gadget lainnya. Fokus bermain dengan mereka sampai mereka benar-benar capek.

  1. Ajak Partner

Oiya, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah, ajaklah partner Anda. Baik pacar, istri atau suami atau siapa saja yang bisa menemani Anda. Karena, dengan Adanya teman saat berjalan-jalan, Anda bisa saling berbagi tugas dan tanggung jawab. Karena mengajak hewan jalan-jalan tidak sama dengan mengajak manusia jalan. Hewan punya insting yang sensitif. Suatu waktu And abisa kewalahan ketika mereka sedang rewel. Berbagi tugaslah untuk menjaga bocah-bocah kaki empat Anda.

Semoga tips ini bermanfaat buat kamu-kamu yang sayang sama hewan piaraanya. Dan yang perlu diingat, sayangilah hewan layaknya Anda menyayangi anggota keluarga Anda. Karena mereka punya perasaan juga.

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Sebagian besar konsumen yang merasa kecewa dengan sebuah produk memilih untuk diam (tidak komplen terhadap pemilik produk), dan akhirnya beralih pada produk lain
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #product #business #selling #consumer #customer

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top