Indo Blog Net

Menulis Yuk

6 Tips Aman bagi Anda yang Ingin Kredit Mobil

tips kredit mobil

Anda ingin mempunyai mobil namun anggaran terbatas? Kredit mobil merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin mempunyai kendaraan pribadi dengan anggaran yang lebih terjangkau. Di artikel berikut akan dibahas mengenai berbagai pilihan mobil Toyota SUV berkualitas dengan harga di bawah 300 juta serta beberapa tips aman bagi Anda yang ingin kredit mobil.

Mobil Toyota bisa dibilang merupakan mobil yang paling banyak diminati. Selain karena pilihannya yang beragam, mobil Toyota juga unggul dalam ketersediaan sparepart. Anda dapat dengan mudah menemukan sparepart mobil Toyota di berbagai toko di wilayah Anda. Bengkel resminya pun banyak tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Berbagai Pilihan Mobil Toyota SUV Berkualitas dengan Harga di Bawah 300 Juta

Salah satu tipe mobil Toyota yang populer adalah Toyota SUV (Sport Utility Vehicle). Toyota SUV ini tak hanya bisa dikendarai di jalanan perkotaan biasa, tapi juga dapat digunakan di medan berat seperti jalanan yang berbatu. Nah, bagi Anda yang ingin kredit mobil Toyota, ada beberapa pilihan mobil Toyota SUV berkualitas dengan harga di bawah 300 juta yang bisa jadi pilihan Anda.

1.    Toyota Rush

Pilihan pertama bagi Anda yang ingin kredit mobil Toyota SUV adalah Toyota Rush. Mobil Toyota yang satu ini cocok bagi Anda yang berjiwa muda dan suka menjelajahi medan yang ekstrim. Desainnya apik dan dibekali dengan fasilitas-fasilitas yang canggih.

Mobil Toyota Rush ini mempunyai area kabin yang termasuk luas, cukup untuk membawa 7 orang penumpang. Dimensi ukurannya pun leluasa sehingga penumpang dapat bergerak dengan bebas dan lebih nyaman.

Harga baru: mulai dari Rp.250.000.000,.

Harga bekas: mulai dari Rp.160.000.000,.

2.    Toyota Fortuner

Pilihan kedua bagi Anda yang ingin kredit mobil Toyota SUV yaitu Toyota Fortuner. Dari segi desain, secara keseluruhan mobil Toyota yang satu ini termasuk simpel dan elegan. Mobil Toyota Fortuner sangat cocok bagi Anda yang menyukai mobil dengan body besar dan kekar.

Toyota Fortuner menggunakan mesin yang cukup bertenaga sehingga nyaman dipakai untuk melintasi berbagai medan jalan. Variasi mesin dieselnya pun sudah dilengkapi dengan teknologi VNT Turbo.

Harga baru: mulai dari Rp.500.000.000,.

Harga bekas: mulai dari Rp.270.000.000,.

3.    Toyota C-HR

Pilihan kredit mobil Toyota SUV yang ketiga adalah Toyota C-HR. Mobil Toyota yang satu ini juga termasuk mobil dengan tampilan kekar. Tak hanya itu saja kelebihannya, mobil Toyota C-HR juga dilengkapi berbagai fitur yang cukup lengkap, baik fitur hiburan maupun keamanan.

Mobil Toyota C-HR ini menggunakan mesin bertipe 2ZR-FBE yang bertenaga cukup besar. Mobil ini juga dibekali dengan peredam kejut double wishbone serta bagian rem menggunakan rem cakram di kedua sisi ban.

Harga baru: mulai dari Rp.500.000.000,.

Harga bekas: mulai dari Rp.210.000.000,.

Itulah beberapa pilihan menarik bagi Anda yang ingin kredit mobil Toyota SUV. Anda ingin membeli mobil-mobil tersebut dengan cara kredit? Sebelum Anda mengajukan kredit mobil Toyota, ada beberapa tips aman yang penting untuk diketahui.

6 Tips Aman bagi Anda yang Ingin Kredit Mobil

Melakukan kredit mobil tentunya tidak sama dengan Anda membeli makanan di warung, bukan? Kredit mobil harus dilakukan dengan pertimbangan yang matang agar prosesnya berjalan lancar dan terhindar dari risiko penipuan. Yuk, ketahui beberapa tips aman berikut ini sebelum Anda mengajukan kredit mobil.

1. Rencanakan dengan matang

Tips aman pertama untuk Anda yang ingin kredit mobil adalah rencanakan dengan matang. Hal ini penting untuk dilakukan untuk memperlancar proses kredit mobil Anda. Jangan sampai Anda menyesal setelahnya karena perencanaan yang kurang matang.

Ada beberapa hal penting yang untuk Anda cari tahu informasinya, seperti bagaimana proses kredit, besar angsuran, jangka waktu angsuran, jenis mobil yang diinginkan, hingga premi asuransi.

2. Mempunyai keuangan yang sehat

Tips aman selanjutnya bagi Anda yang ingin kredit mobil yaitu pastikan Anda mempunyai keuangan yang sehat. Keuangan yang sehat artinya besar pengeluaran tidak lebih banyak dari pendapatan. Jika pendapatan lebih sedikit dari pengeluaran maka keuangan Anda dianggap belum mencukupi untuk melakukan kredit mobil.

Biasanya lembaga kredit akan melihat rekening Anda untuk memastikan Anda mampu membayar cicilan setiap bulannya.

Baca juga: 7 Kiat Cerdas Mengelola Keuangan Rumah Tangga

3. Tanya lebih detail

Tips aman yang ketiga jika Anda ingin kredit mobil adalah tanya lebih detail kepada lembaga kredit mengenai seluruh proses kredit serta bagaimana kondisi mobil yang ingin dibeli. Gali informasi yang lebih detail ke lembaga kredit. Jangan ragu atau sungkan untuk banyak bertanya sebelum benar-benar melakukan kredit mobil.

4. Cek fisik mobil

tips kredit mobil

Credit: garasi.id

Tips aman berikutnya saat Anda ingin kredit mobil yaitu cek fisik mobil. Sebab bertanya saja tentunya belum cukup untuk memastikan kondisi fisik mobil yang ingin Anda beli. Jadi lakukan cek fisik secara langsung untuk melihat dan memeriksa kondisi mobil, mulai dari cat, badan mobil, mesin, ban, radiator, rem, jok, hingga AC.

5. Test drive

Tips aman kelima bagi Anda yang akan kredit mobil adalah lakukan test drive. Anda dapat mencoba mobil dengan mengendarainya dengan kecepatan pelan, sedang, hingga cepat. Jika mobil tetap terasa nyaman dalam segala kecepatan, bisa dibilang mobil tersebut masih dalam kondisi yang bagus. Selain itu, coba cek juga bagian remnya apakah masih berfungsi dengan baik.

6. Pilih lembaga kredit terpercaya

Tips terakhir sebelum Anda melakukan kredit mobil yaitu pilih lembaga kredit terpercaya. Pilihlah lembaga kredit yang profesional dan kredibel agar lebih aman. Hal ini juga untuk menghindari terjadinya masalah di kemudian hari.

Anda juga bisa meminta referensi lembaga kredit yang bagus kepada orang di sekitar Anda yang telah sukses melakukan kredit mobil. Bisa juga mencari referensi terpercaya melalui internet, namun pastikan sumbernya kredibel, ya.

Lembaga kredit mobil syariah bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin terbebas dari riba. Saat ini ada banyak lembaga kredit syariah terpercaya yang bisa jadi pilihan Anda.

Nah, demikian beberapa tips aman bagi Anda yang ingin kredit mobil. Lebih baik berhati-hati sebelum melakukan kredit agar semuanya berjalan lancar, bukan? Semoga tips-tips di atas dapat membantu 🙂

 

 

Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

To Top