Connect with us

Bisnis

6 Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021. Anda Tertarik Mencobanya?

Published

on

Bicara mengenai peluang bisnis di Tahun 2021 nanti, sebenarnya ada banyak peluang usaha yang menjanjikan untuk Anda coba. Di masa pandemi virus Corona ini juga bermunculan beberapa peluang bisnis baru yang memberi kesempatan besar bagi Anda untuk mendapat banyak keuntungan. Tentunya harus disertai dengan usaha yang sungguh-sungguh serta kekuatan doa, ya. 

Anda tertarik memperoleh penghasilan tambahan atau mungkin ingin beralih menjadi pebisnis? Yuk, simak beberapa peluang bisnis yang menjanjikan di Tahun 2021 nanti. 

6 Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

Deretan peluang bisnis tahun 2021 ini tentunya dapat Anda jalankan secara online dan offline. Namun, perlu diingat bahwa kemajuan bisnis online belakangan ini terbilang cukup pesat. Jadi sebaiknya Anda pun memanfaatkan hal ini dengan mengoptimalkan penggunaan internet khususnya sosial media, seperti Instagram, dan juga e-commerce, mulai dari Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. 

Berikut beberapa peluang bisnis Tahun 2021 yang menjanjikan dan menarik untuk Anda coba:

1. Peluang bisnis bahan makanan pokok

Credit: dreamstime.com

Peluang bisnis Tahun 2021 yang pertama akan dibahas adalah bisnis bahan makanan pokok. Meski di masa pandemi virus Corona ini tak sedikit bisnis yang mengalami penurunan omset bahkan bangkrut, namun bisnis yang satu ini tetap menjanjikan dan dibutuhkan. Sebab pada dasarnya semua manusia pasti membutuhkan makanan setiap harinya, bukan?

Bahan makanan pokok merupakan makanan utama yang umum dikonsumsi banyak orang setiap harinya. Mulai dari beras, aneka biji-bijian, kacang-kacangan, umbi-umbian, sayuran, buah, telur, dan daging merupakan bahan makanan pokok yang tak pernah sepi pembeli. 

Tak hanya itu masih banyak lagi pelengkap bahan makanan pokok yang juga tidak kalah penting, seperti gula, garam, minyak goreng, susu, serta gas LPG yang pastinya dibutuhkan setiap harinya. Maka tak heran jika usaha bahan makanan pokok ini bisa jadi ide peluang bisnis Tahun 2021. 

2. Peluang bisnis katering makanan sehat

Credit: thesmartlocal.com

Tak dipungkiri jika adanya masa pandemi virus Corona ini membuat banyak masyarakat semakin “melek” dengan makanan sehat. Sebab mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh agar kuat dan tidak mudah tertular virus Corona. Itu sebabnya katering makanan sehat bisa jadi salah satu ide peluang bisnis Tahun 2021 yang menjanjikan.

Apalagi jika Anda termasuk yang hobi memasak, tentunya bisnis katering makanan sehat bisa sekaligus menyalurkan hobi Anda. Anda dapat memulainya dari usaha kecil-kecilan terlebih dahulu dengan mengajak orang terdekat untuk membantu Anda menjalankan usaha ini. Jika sudah mulai banyak pelanggan, rekrutlah karyawan khusus untuk membantu Anda menjalankan bisnis katering ini.

Anda dapat mempelajari menu-menu makanan sehat yang saat ini sedang banyak digemari. Salah satu ide peluang bisnis Tahun 2021 ini tentunya dapat memberikan Anda banyak keuntungan jika Anda tak lupa untuk selalu menjaga kualitas serta citarasa masakan yang Anda jual. 

3. Peluang bisnis makanan beku

Credit: tokoinisaja.com

Bisnis makanan beku juga bisa jadi salah satu ide peluang bisnis Tahun 2021 yang menarik untuk Anda coba. Di masa pandemi virus Corona ini, lebih banyak orang memilih menyiapkan makanan sendiri di rumah dibanding membeli dari luar. Namun, banyak orang menginginkan makanan yang praktis namun tetap enak. Maka makanan beku (frozen food) adalah solusi yang tepat. 

Makanan beku yang paling banyak digemari diantaranya sosis, bakso, nugget, siomay, hingga kentang. Namun, jangan lupa untuk membuat makanan beku dalam versi yang lebih sehat, ya. Sebab di masa pandemi virus Corona ini sangat penting menjaga asupan makanan yang kita konsumsi.

Salah satu ide peluang bisnis Tahun 2021 ini justru mengalami peningkatan permintaan dengan adanya pandemi virus Corona. Mengapa? Karena makanan beku sangat mudah disajikan, proses masaknya cepat, rasanya disukai, dan harganya pun tidak terlalu mahal. 

4. Peluang bisnis camilan sehat

Credit: tribunnews.com

Ide peluang bisnis Tahun 2021 selanjutnya adalah bisnis camilan sehat. Adanya masa pandemi virus Corona ini membuat sebagian besar masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah. Saat di rumah biasanya Anda cenderung lebih banyak makan camilan, bukan? Tapi bukan sembarang camilan ya, tentunya camilan yang sehat agar imunitas tubuh tetap terjaga baik.

Seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang sadar akan pola hidup sehat, maka semakin besar pula peluang Anda mendapat keuntungan dari bisnis makanan sehat. Termasuk juga camilan yang tak pernah sepi digemari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Apalagi jika camilan sehat yang Anda buat memiliki rasa yang enak, pasti akan makin diminati. 

Camilan sehat yang saat ini sedang banyak digemari, misalnya: granola, kacang-kacangan (kacang mete, kacang almond), biji-bijian (biji labu, biji bunga matahari), hingga coklat hitam. Anda dapat berinovasi mengolah kacang-kacangan serta biji-bijian tersebut menjadi camilan yang lebih enak disantap. Dengan begitu ini akan jadi peluang bisnis Tahun 2021 yang menguntungkan bagi Anda. 

5. Peluang bisnis produk peningkat imunitas tubuh

Credit: treehugger.com

Peluang bisnis menjanjikan di Tahun 2021 salah satunya yaitu bisnis produk-produk peningkat imunitas tubuh. Sejak adanya pandemi virus Corona ini berbagai produk peningkat imunitas tubuh termasuk yang paling banyak dicari. 

Sebab tak hanya perlengkapan protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer saja yang dapat mencegah penularan virus Corona. Perlindungan dari dalam tubuh kita juga sangat penting dengan cara memperkuat imunitas tubuh. Sebab imunitas tubuh yang kuat akan membuat Anda tidak mudah terserang virus, termasuk virus Corona. 

Peluang bisnis Tahun 2021 berupa produk-produk peningkat imunitas tubuh ini diantaranya, vitamin C, vitamin D, vitamin E, madu alami, habbatussauda (jinten hitam), kunyit, serta jahe. 

Vitamin C, D, dan E umumnya dikemas dalam bentuk suplemen berupa kapsul, tablet, ataupun bentuk cair. Sedangkan jinten hitam, kunyit, dan jahe bisa berupa bubuk, ekstrak, maupun kapsul. Atau bisa juga berupa minuman yang merupakan campuran dari rempah-rempah dan madu.

6. Peluang bisnis tanaman hias

Credit: stevesleaves.com

Tanaman hias juga termasuk peluang bisnis yang akan cerah di Tahun 2021 nanti. Bisnis tanaman hias sebenarnya termasuk bisnis yang tak pernah kehilangan peminat, sebab kebutuhan akan tanaman selalu ada. Tanaman hias tak hanya berfungsi untuk dekorasi rumah maupun sebagai pembersih udara, tapi bagi sebagian orang mengoleksi tanaman merupakan hobi.

Di masa pandemi virus Corona ini lebih banyak masyarakat beraktivitas di rumah dan membuat orang lebih banyak memiliki waktu untuk mengurus tanaman. Sehingga permintaan akan tanaman hias meningkat belakangan ini.

Dari waktu ke waktu tanaman hias memiliki tren yang berganti-ganti, jadi Anda juga dapat berinovasi sesuai dengan tren yang ada agar peluang bisnis Tahun 2021 ini salah satu peluang bisnis Tahun 2021 ini tak pernah sepi pembeli. 

Itulah beberapa peluang bisnis Tahun 2021 yang menjanjikan dan menarik untuk Anda coba. Anda tertarik menjalankan bisnis yang mana? Yuk, share pada kolom komentar di bawah ini 🙂

 

 

 

Arifah Abdul Majid
See me on

Komentar

Penulis Konten Website & Sosial Media Contact me at: arifah.abdulmajid@gmail.com

Populer