Blogging

5 Tips Meningkatkan Semangat Menulis di Blog

5 Tips Meningkatkan Semangat Menulis di Blog

Teknologi sudah semakin canggih. Zaman berkembang begitu pesat. Dulu media untuk mendapatkan informasi sangat terbatas. Untuk media cetak hanya dari dari koran. Namun sekarang internet ada di mana-mana.

Semua informasi bisa didapatkan dengan sekali sentuh. Yang sedang trend saat ini adalah menulis di blog. Karena dengan menulis kita bisa mendapatkan apa saja, mulai pengalaman, teman, bahkan uang.

Tidak jarang orang-orang berlomba-lomba untuk menulis di blog. Selain mendapatkan uang, tidak sedikit pula yang hanya ingin share pengalaman hidup. Karena dengan sharing biasanya hati akan terasa plong.

5 Tips Meningkatkan Semangat Menulis di Blog

Namun dalam menulis kadang kita merasa bosan. Seolah semangat yang menggebu-gebu untuk membangun blog itu telah hilang. Untuk meningkatkan semangat menulis di blog, simak dulu tips berikut ini.

1. Ingat Kembali Tujuan Menulis di Blog

Ingat Kembali Tujuan Menulis di Blog

Ingat Kembali Tujuan Menulis di Blog

Coba anda berdiri di depan kaca dan tanyakan tujuan menulis di blog itu apa. Apakah itu untuk sekedar berbagi pengalaman atau memang ingin benar-benar mendapatkan penghasilan dari blog.

Renungkan di dalam diri anda. Buat diri anda benar-benar ingat apa tujuan anda dari awal. Jangan sampai tujuan itu hilang dimakan waktu.

Kemudian tanyakan juga kepada diri anda apa yang sudah dicapai dalam menulis di blog. Terangkan semuanya kepada diri anda dengan jelas. Misalnya saya sudah mendapat teman dan pengalaman.

Setelah itu tanyakan juga apa yang belum dicapai. Bilang kepada diri anda kalau anda belum mendapatkan penghasilan dari menulis. Buat diri anda untuk termotivasi agar menulis di blog lebih semangat.

2. Jangan Sampai Stress

Jangan Sampai Strees

Jangan Sampai Strees

Masalah bisa datang kapan saja dan tidak kenal siapa yang akan mendapatkannya. Berbagai masalah bisa terjadi setiap hari. Ujung-ujungnya anda akan stress menghadapi semua itu.

Karena anda sudah tidak kuat menahan semua tekanan yang ada. Imbasnya adalah anda kehilangan mood untuk menulis di blog. Tentu hal ini sangat menyebalkan bukan.

Hidup itu penuh tanda tanya. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Yang terpenting kita harus belajar dari hari kemarin dan melawati hari dengan sebaik mungkin agar kesalahan pada hari yang lalu tidak terulang lagi. Yang terpenting hadapi hari dengan senyuman, maka harimu akan sangat menyenangkan.

3. Sharing Dengan Blogger Lainnya

Sharing Dengan Blogger Lainnya

Sharing Dengan Blogger Lainnya

Menjadi seorang blogger itu menyenangkan. Karena kita bisa memiliki banyak teman didunia maya. Kalau anda sedang kehilangan mood untuk menulis, lebih baik anda sharing masalah dengan mereka. Karena mereka memiliki minat yang sama, tentu mereka juga bisa memberi nasihat yang baik kepada anda.

Tidak perlu malu untuk minta masukan dari mereka. Justru hal ini sangat penting sekali dalam dunia blogger. Walaupun anda saling berkompetisi dalam membangun blog, tapi tidak ada salahnya untuk saling memberi masukan dan belajar bersama. Dengan begitu, anda akan kembali semangat menulis.

4. Ikut Pelatihan Blog

Ikut Pelatihan Blog

Ikut Pelatihan Blog

Untuk mendapatkan uang di blog itu tidak hanya dengan menulis saja. Tapi ada cara-cara tersendiri. Untuk bisa cepat mewujudkan mimpi anda menghasilkan uang dari blog, anda harus mengikuti pelatihan blog. Jangan memikirkan mahalnya harga, tapi pikirkanlah semua manfaat yang anda dapatkan.

Ada pepatah yang mengatakan “Orang sukses itu akan menghabiskan uang untuk sukses, tapi orang gagal akan menghabiskan waktu untuk sukses”. Jadi semua terserah anda mau pilih yang mana. Di tempat pelatihan anda juga akan bertemu dengan banyak sekali mastah, sehingga anda akan terinspirasi dan semangat nulis lagi.

5. Berdo’a Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Berdo’a Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Berdo’a Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Jangan pernah melupakan kekuatan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan berdo’a kita bisa menceritakan semua masalah yang sedang dihadapi. Luangkan sedikit waktu untuk bermunajat kepada sang pencipta. Lakukan hal tersebut setiap hari. Tidak perlu yang lama sekali. Yang penting anda sering dan konsisten melakukannya.

Kalau anda sudah dekat dengan Tuhan, maka semua urusan akan dimudahkan. Semua masalah akan mudah dihadapi dan yang terpenting anda kembali semangat menulis. Ayo bangkit dari kemalasan. Angkat dagu dan kepalkan tangan. Buktikan kepada semua orang bahwa anda bisa. Semangat, semangat, semangat, teriakkan sekeras mungkin.

ikhwanazmi

I'am newbie, but i want to learn more.
Don't be lazy, let's study.
More about me visit to inma-xp.com
Thanks ^_^

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Cara termudah untuk menghasilkan konten visual yang bagus adalah: buat konten yang memiliki keterikatan dengan audiens, mengandung unsur emosional, dan juga orisinal .
.
.
DOUBLE TAP IF YOU AGREE
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #trendingpost #popularpost #viralpost #content #brandingcontent

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top