Menulis Yuk

5 Tips Memilih Hadiah yang Berkesan

Apa yang terpikir ketika menyebutkan kata “hadiah?” tentunya sebuah pemberian yang diharapkan menimbulkan rasa bahagia. Kira-kira apa alasan memberikan hadiah? yang pasti hadiah diberikan karena ada momen khusus, misalnya sebagai imbalan atau penghargaan atas sebuah peraihan prestasi, atau perwujudan perhatian bagi orang yang kita cintai. Semua orang pasti senang ketika mendapatkan hadiah. Tetapi bisa saja hadiah yang diterimanya ternyata terasa membebani, atau menimbulkan rasa “kurang nyaman” di hati. Bukan karena tidak bersyukur atau tidak berterimakasih tetapi mungkin saya hadiah yang diterima tidak sesuai harapan. Memberikan hadiah kepada seseorang tentu dengan harapan agar mampu menerbitkan kegembiraan, keceriaan dan memberikan manfaat dalam kehidupan.

Lalu bagaimana sih agar hadiah tersebut benar-benar bermanfaat, menimbulkan kesan tersendiri sehingga baik si pemberi maupun si penerima benar-benar happy?. Berikut ini adadalah lima tips memilih hadiah agar berkesan bagi si penerima.

1. Diberikan pada saat istimewa

Kado atau hadiah yang berkesan biasanya diberikan di saat yang istimewa pula. Hadiah ulang tahun, kado ketika meraih prestasi tertentu, kado pernikahan, hadiah ulang tahun pernikahan atau momen-momen istimewa lainnya. Pernah hadir di acara reuni sekolah dan ada acara tukar kado, seru juga kan?

2. Berupa sesuatu yang sedang dibutuhkan

Pernah jingkrak-jingkrak gara-gara sedang butuh sesuatu lalu ada seseorang memberikannya sebagai hadiah? Misalnya lagi butuh rumah atau mobil kok tiba-tiba ada kerabat menghadiahkannya sebagai kado ulang tahun pernikahan yang pertama (hahaha rezeki nomplok banget dah). Blogger yang laptopnya rusak lalu tiba-tiba menerima hadiah berupa laptop terbaru pastinya mau koprol dong.

3. Sesuai hobi dan aktivitas

Hobi menyulam eh dapat kiriman kado seperangkat alat menyulam terbaru lengkap dengan kain dan benangnya. Gemar hiking kok pas ulang tahun dapat kado sepatu hiking plus ransel yang model dan warnanya sesuai keinginan. Jadi berkesan banget sepanjang hidup bukan? Hobi fotografi lalu mendapatkan kado kamera Go Pro atau asesorisnya. Duh seumur hidup pasti ngga bakal lupa.

4. Bermanfaat

Bukannya tidak menghargai hadiah, tetapi pernah nggak punya pengalaman menerima kado yang mubadzir? alias tak kunjung digunakan hingga bertahun-tahun lamanya? Kado yang berkesan tentunya adalah kado yang bermanfaat dan mampu memacu semangat untuk berkarya. Hal ini erat sekali kaitannya dengan poin 3 yaitu memilih kado sesuai hobi dan aktivitas. Sayang banget kalau memberikan kado mahal tetapi si penerimanya kurang bisa memanfaatkannya. Seperti contohnya memberikan kado coffee maker pada seseorang yang alergi atau harus mengurangi minum kopi, duh enggak banget ya.

5. Simple tetapi memiliki makna yang dalam

Sebuah kado yang berkesan tak harus sesuatu yang mahal. Bisa saja kado seharga beberapa ratus ribu rupiah lebih berkesan dari sebuah mobil mewah jika diperoleh dengan cara bertaruh nyawa cieee. Apalagi jika si penerima kado kebetulan memiliki empati dan simpati tinggi pasti sangat menghargai kado yang diperjuangkan cara susah payah. Mirip kisah sinetron lah, si pemberi kado melakukan pekerjaan ekstra demi membeli kado tersebut dan tak lama kemudian ia meninggal dunia. Ngga perlu sedrama itu kalee’. Sehelai sweater yang dirajut sendiri dengan susah payah selama sebulan, masa’ ngga menimbulkan kekaguman pada si pemberinya sih. T-E-R-L-A-L-U kata Bang Rhoma.

Nah ada momen khusus apa dalam waktu dekat ini? Mudah-mudahan lima tips memilih kado untuk orang yang anda cintai ini membantu menemukan hadiah yang tepat sehingga berkesan sepanjang masa.

Image source: pixabay.com

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Alhamdulillaah, Jum'at Mubarak 😍 Hari yang paling baik untuk melakukan amal kebaikan, termasuk beraktivitas yang bernilai ibadah πŸ˜‰
.
Guys, ngomong-ngomong soal website nih ya, udah mobile responsive (mobile friendly) belum sih websitemu? 😎 Soalnya ini penting banget lho untuk diperhatikan
.
Berdasarkan survey, website yang gak mobile responsive bakal bikin pengunjung "gak jadi" mengunjungi websitemu πŸ˜† Ya iyalahhh malesin kan ya kalau harus ribet dengan tampilan web saat kamu buka lewat hp πŸ˜… Sementara saat ini, kebanyakan user menggunakan hp untuk mengakses internet, termasuk untuk membuka web..
.
Tuh guys, kalau kamu gak pengen web-mu sepi pengunjung gara-gara gak mobile responsive, buruan deh di upgrade supaya lebih mobile responsive 😁
.
#indoblognet #mbcommunication #jumatberkah #jumatmubarak #followme #tips #viral #website #survey

Follow Me

Copyright Β© 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top