Gaya Hidup

5 Tips Cegah Kantung Mata Hitam si Pengganggu Penampilan

BEBERAPA hari belakangan ini, penampilan teman kerja gue selalu terlihat tidak maksimal. Selain jauh dari kesan rapi, wajahnya pun terlihat kusut kayak kain tak diseterika. DItambah lagi dibagian matanya terlihat seperti ada kantung hitamnya.

“Gue lagi stress nih. Beberapa hari ini ritme tidur gue terganggu. Pokoknya jadwal tidur gue benar-benar berantakan,” curhatnya. Gue pun akhirnya memahami penyebab nya. Gara-gara kantung hitam di matanya, rasa percaya dirinya pun ikut ngedrop. Tidak berani bertemu client karena takut menjadi pusat perhatian.

Begitu juga dengan teman gue yang lainnya. Merasa anak gaul karena sering pergi ke tempat clubbing sambil menegak minum-minuman beralkohol. Tanpa disadari dampak dari kebiasaannya itu menimbulkan kantung hitam di matanya.

Kantung hitam di mata memang sangat mengganggu penampilan. Terutama bagi Anda yang pekerjaannya harus berhadapan dengan orang banyak. Kantung hitam di mata menjadi salah satu penyebab perusak penampilan. Tapi, jika Anda menyadari, Kantung hitam di mata itu sebenarnya banyak penyebabnya. Salah satu ya karena jadwal tidur Anda yang berantakan alias tidak teratur. Bisa juga karena keseringan begadang. Atau juga karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar garam yang tinggi. Itu bisa membuat menumpuknya air di bawah mata.

Agar tidak berlarut-larut berurusan dengan “kantung hitam si perusak penampilan”, gue memberikan beberapa tips untuk mencegah atau menyingkirkan si kantung hitam. Tips yang gue rangkum dari beberapa sumber yang mungkin berguna bagi Anda. Simak ya:

  1. Minum Air Putih

Salah satu cara yang paling mudah dan murah meriah untuk mencegah di kantung hitam adalah, minum air putih. Kesannya sepele sih. Tapi jangan salah, banyak orang yang malas minum air putih karena tidak punya rasa. mereka lebih memilih meneguk minuman berasa atau bersoda dan beraroma. Meski sebenarnya minuman bersoda sangat berbahaya untuk kesehatan. Minuman bersoda mengandung kadar garam yang sangat tinggi. Waspadalah.

  1. Tidur Teratur

Tidur yang cukup tidak hanya membuat tubuh Anda sehat. Mata Anda pun tidak akan mengalami gangguan dengan munculnya “si hitam” di kantung mata Anda. 7 hingga 8 jam adalah “jatah” tidur yang wajib Anda jalankan. Jika Anda mengurangi jatah tidur wajib tersebut, maka dampaknya akan Anda rasakan dikemudian hari.

  1. Tidur di Ruangan ber-AC

Udara dingin ternyata tidak hanya membuat tidur Anda pulas. Udara dingin juga dapat menurunkan peradangan dan membantu mengecilkan ukuran sel sehingga kantung mata akan mengempis. (ujar Karen Fernandez, Direktur kecantikan di Skin Spirit Skincare Clinic and Spa, Califonia). Jadi, jika hendka tidur sebaiknya Anda memilih di tempat yang berudara dingin alias pakai AC. TApi, kalau tidak punya AC boleh pakai kipas angis. Asal, arahkan kipas Anda menghadap tembok supaya anginnya tidak langsung menyerang tubuh Anda.

  1. Hindari Makanan Mengandung Garam

Salah satu pemicu tubuh cepat mengalami dehidrasi adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang emngandung garam. Akibatnya dapat berpengaruh pada kantung mata Anda yang menghitam. Sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan yang asin-asin.

  1. Gunakan Masker

Rawatlah wajah Anda dengan rajin menggunakan masker. Pilih jenis masker yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Bengkoang, mentimun dan juga alpukat. Oleskan keseluruh wajah Anda, tapi di wilayah bagian mata Anda cukup menempelkan mentimun atau bengkoangan yang sudah dihaluskan ke kelopak mata Anda. Ini juga sangat membantu menghilangkan kantung hitam di mata Anda.

Demikianlah beberapa tips agar menghilangkan si kantung hitam di mata Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda dan bisa menerapkannya setiap hari.

Very Barus

 

 

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Ikuti yuk !

Creative Video Competition 
Tema : Pencegahan Narkoba ala kamu

Kategori peserta : Umum dan pelajar atau mahasiswa 
Mekanisme Lomba:
1. Follow, like & subcribe akun social media di @Indoblognet

2. Peserta wajib share ulang info lomba yang ada di sosial media Indoblognet atau repost. Bikin caption yang mengajak teman lainnya untuk ikutan Lomba Video Anti Narkoba

Timeline lomba:
• Pengumpulan video nominasi 1 November-20 November 2017.
• Pengumuman nominasi peserta lomba 25 November 2017. Nominasi ini akan kami viralkan di media sosial.
• Pengumuman pemenang lomba pada 30 November 2017 di media sosial @indoblognet

Ketentuan :
1.	Peserta lomba adalah WNI dan berdomisili di Indonesia
2.	Video dibuat berkelompok dengan penokohan yang berbeda (jumlah tim bebas, bisa 2 orang).
3.	Jenis video netizen (vlog) dan film pendek yang diuplod di youtube personal. Segmentasi target audien remaja.
4.	 Konten video tidak bermuatan SARA dan atau mendiskreditkan suatu golongan, tidak berkesan menggurui (soft campaign) dan menyentuh nurani untuk melakukan perubahan. 
5.	Durasi video : 2-4 menit
6.	 Melampirkan logo Badan Narkoba Nasional (BNN) di akhir video 
7.	 Peserta wajib menyebarluaskan video yang telah diuplod di youtube ke khalayak luas dengan hastag #IniCaraGueCegahNarkoba
8.	Bagi peserta yang sudah mengunggah youtube masing-masing, bisa mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/LombaVideoMB
9.	DL kirim : 20 November 2017, pukul 24:00 Wib. 
10.	Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Apabila di kemudian hari Dewan Juri menemukan pelanggaran terhadap persyaratan, maka Dewan Juri berhak mendiskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut
11.	Video pemenang berhak kami atau digunakan BNN untuk kegiatan kampanye anti narkoba (non komersial

Hadiah :
Kategori umum

Juara 1 : 2.500.000
Juara 2 : 2.000.000
Juara 3 : 1.000.000

Kategori pelajar atau mahasiswa
Juara 1 : 2.000.000
Juara 2 : 1.000.000
Juara 3 :  750.000

Informasi lebih lanjut hubungi : Mira (0858 8335 5122), Ignas (0813 80741911)
www.indoblognet.com

#lombabikinvideo
#videocompetition
#lombavideokreatif #BNN #IniCaraGueCegahNarkoba #kampanyeantinarkoba  #MBcommunication #indoblognet

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top