Gaya Hidup

5 Tips Cegah Kantung Mata Hitam si Pengganggu Penampilan

BEBERAPA hari belakangan ini, penampilan teman kerja gue selalu terlihat tidak maksimal. Selain jauh dari kesan rapi, wajahnya pun terlihat kusut kayak kain tak diseterika. DItambah lagi dibagian matanya terlihat seperti ada kantung hitamnya.

“Gue lagi stress nih. Beberapa hari ini ritme tidur gue terganggu. Pokoknya jadwal tidur gue benar-benar berantakan,” curhatnya. Gue pun akhirnya memahami penyebab nya. Gara-gara kantung hitam di matanya, rasa percaya dirinya pun ikut ngedrop. Tidak berani bertemu client karena takut menjadi pusat perhatian.

Begitu juga dengan teman gue yang lainnya. Merasa anak gaul karena sering pergi ke tempat clubbing sambil menegak minum-minuman beralkohol. Tanpa disadari dampak dari kebiasaannya itu menimbulkan kantung hitam di matanya.

Kantung hitam di mata memang sangat mengganggu penampilan. Terutama bagi Anda yang pekerjaannya harus berhadapan dengan orang banyak. Kantung hitam di mata menjadi salah satu penyebab perusak penampilan. Tapi, jika Anda menyadari, Kantung hitam di mata itu sebenarnya banyak penyebabnya. Salah satu ya karena jadwal tidur Anda yang berantakan alias tidak teratur. Bisa juga karena keseringan begadang. Atau juga karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar garam yang tinggi. Itu bisa membuat menumpuknya air di bawah mata.

Agar tidak berlarut-larut berurusan dengan “kantung hitam si perusak penampilan”, gue memberikan beberapa tips untuk mencegah atau menyingkirkan si kantung hitam. Tips yang gue rangkum dari beberapa sumber yang mungkin berguna bagi Anda. Simak ya:

  1. Minum Air Putih

Salah satu cara yang paling mudah dan murah meriah untuk mencegah di kantung hitam adalah, minum air putih. Kesannya sepele sih. Tapi jangan salah, banyak orang yang malas minum air putih karena tidak punya rasa. mereka lebih memilih meneguk minuman berasa atau bersoda dan beraroma. Meski sebenarnya minuman bersoda sangat berbahaya untuk kesehatan. Minuman bersoda mengandung kadar garam yang sangat tinggi. Waspadalah.

  1. Tidur Teratur

Tidur yang cukup tidak hanya membuat tubuh Anda sehat. Mata Anda pun tidak akan mengalami gangguan dengan munculnya “si hitam” di kantung mata Anda. 7 hingga 8 jam adalah “jatah” tidur yang wajib Anda jalankan. Jika Anda mengurangi jatah tidur wajib tersebut, maka dampaknya akan Anda rasakan dikemudian hari.

  1. Tidur di Ruangan ber-AC

Udara dingin ternyata tidak hanya membuat tidur Anda pulas. Udara dingin juga dapat menurunkan peradangan dan membantu mengecilkan ukuran sel sehingga kantung mata akan mengempis. (ujar Karen Fernandez, Direktur kecantikan di Skin Spirit Skincare Clinic and Spa, Califonia). Jadi, jika hendka tidur sebaiknya Anda memilih di tempat yang berudara dingin alias pakai AC. TApi, kalau tidak punya AC boleh pakai kipas angis. Asal, arahkan kipas Anda menghadap tembok supaya anginnya tidak langsung menyerang tubuh Anda.

  1. Hindari Makanan Mengandung Garam

Salah satu pemicu tubuh cepat mengalami dehidrasi adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang emngandung garam. Akibatnya dapat berpengaruh pada kantung mata Anda yang menghitam. Sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan yang asin-asin.

  1. Gunakan Masker

Rawatlah wajah Anda dengan rajin menggunakan masker. Pilih jenis masker yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Bengkoang, mentimun dan juga alpukat. Oleskan keseluruh wajah Anda, tapi di wilayah bagian mata Anda cukup menempelkan mentimun atau bengkoangan yang sudah dihaluskan ke kelopak mata Anda. Ini juga sangat membantu menghilangkan kantung hitam di mata Anda.

Demikianlah beberapa tips agar menghilangkan si kantung hitam di mata Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda dan bisa menerapkannya setiap hari.

Very Barus

 

 

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Kabar bahagia nih khususnya bagi warga Tangerang Selatan dan sekitarnya. Sekarang ga susah lagi mencari kebutuhan oleh-oleh haji dan perlengkapan muslim, @bursa.sajadah sudah ada di BSD loh. Tepatnya di Ruko Tol Boulevard C No. 11-12. Jalan Pelayangan BSD, Tangerang Selatan.

Alhamdulillah Bursa Sajadah sejak didirikan tahun 1998, terus berekspansi. Bursa Sajadah di BSD ini merupakan cabang ke-9, setelah di  Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Solo dan Surabaya.

Tuk yang mau belanja2 kebutuhan lebaran atau ingin memberikan sesuatu yang spesial tuk orang2 tersayang, selagi masih grand opening di BSD, siapa tahu dapat harga yang spesial :) Tuk rekan2 blogger terpilih di wilayah Tangsel, kita nanti bersilaturahmi ya di Grand Opening Bursa Sajadah BSD, Kamis, 1 Juni 2017.  #BursaSajadah #bursasajadahBSD #skvgroup #Tangerangselatan

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top