Indo Blog Net

Menulis Yuk

Hai Millenial, 5 Tempat Wisata Ngehits di Manado Ini Bikin Kamu Malas Pulang

tempat wisata ngehits di manado

Anda berencana liburan ke Manado? Tepat sekali jika menemukan postingan ini. Setidaknya bisa menjadi referensi Anda menyusun rencana trip yang menarik. Trip yang penuh kesan dimana momen indah bisa terabadikan dengan sempurna, plus kamu bisa belajar budaya dan karakter masyarakatnya yang penuh toleransı.

Tempat Wisata Hits di Manado

Apa saja tempat wisata ngehits di Manado yang wajib kamu kunjungi? Berikut ulasannya untukmu.

1 Taman Laut National Bunaken

Bisa mengunjungi taman bawah laut Bunaken rasanya impian banget. Taman laut nasional Bunaken ini tarletak di bagian utara Teluk Manado, masih satu bagian administrasi kota Manado. Popularitas Bunaken tidak hanya di dalam negeri, terapi juga manca negara.

Banyak wisatawan ke tempat ini selain menikmati keindahan alam dari 5 pulau yang mengitari yaitu Pulau Naen, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen dan Pulau Mantehage, juga dimanjakan dengan pesona bawah laut yang begitu memukau.

Bunaken merupakan salah satu taman laut yang memiliki biodiversitas laut tertinggi di dunia. Makanya Bunaken menjadi tempat menyelam terasik.

wisata taman bunaken

Sumber foto : IG @airyntanu

Ada sekitar 20 dive spot dengan tingkat kedalaman yang bervariasi. Pemandangan lebih dari 150 spesies ikan dari sekitar 58 genus ikan dan terumbu karang siap bikin kamu ga ingat daratan.

Idealnya memang kamu bisa diving, tetapi jika memang tidak memungkinkan snorkeling juga asik kok. Asal kamu bisa memilih angle foto yang tepat nih saat snorkeling. Namun jangan khawatir, pemandu wisata di sana udah hapal banget spot-spot yang instragamabel buat difoto.

Just info aja nih, untuk paket snorkeling tahun 2019, kamu bisa siapkan bujet minimal Rp 250 ribu, untuk sewa kapal, snorkeling dengan alatnya lengkap, berkeling melihat terumbu karang dengan kapal kaca, makan siang, dan udah termasuk dokumentasi foto underwater.

tempat wisata ngehits di manado

2 Wisata Lantai Kaca Puncak Noongan Langowan

Fika di Toraja ada jembatan kaca Burake, di Kabupaten Minahasa ini juga ada Wisata Lantai Kaca Noongan, yang terletak di pegunungan Totong, Desa Noongan, Kecamatan Langoan Barat atau perbatasan antara Kabupaten Minahasa dan Minahasa Tenggara.

Wisata lantai kaca ini masih dalam tahap pembangunan. Rencananya tempat ini akan dilengkapi dengan rest area dan pusat kuliner.

wisata lantai noongan

Sumber foto : IG @enggomrnck

Seru juga nih bisa foto-foto di sini. Bagi yang phobia pada ketinggian, hati-hati ya nanti bisa pingsan. Karena memang ngeri-ngeri sedap gitu.

Harga tiket masuk sementara ini dikenakan sebesar Rp 15.000, kamu bisa foto sepuasnya. Jam buka tiap hari Senin sampai Sabtu, pukul 09:00 sd 17:00 Wita. Khusus untuk hari Minggu, mulai pukul 13:00 sd 17:00 Wita

3 Rumah Alam Adventure Park

Ini tempat wisata yang ngehits banget di Manado. Banyak spot instragamable yang bisa kamu eksplore di Rumah Alam Adventure Park. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Manado, tepatnya di Jalan Ring Road 11, Kairagi, Mapanget Manado, Jalan Tol Manado – Bitung.

Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 35.000, kamu bisa menikmati fasilitas atau beragam wahana d taman  seluas 12 hektare ini. Mulai dari swimming poll,  Manado Swing , rotan spot, hingga Angel Wings.

Rumah Alam Adventure Park Manado

Sumber ; IG : @Rumahalam.manado

Yang paling ngehits di Rumah Alam Adventure Park ini adalah Manado Swing, ayunan yang cukup ekstrim bikin kaki dan jantung gemetaran. Kamu akan diajak berayun-ayun di tengah hempasan pemandangan sungat DAS Tondano dan pepohonan hijau.

Baca juga: Pisang Goreng Manado, Kuliner Manado yang Bikin Nagih

Hampir sepenuhnya wahana di sini menyiratkan pesan-pesan romantisme dan kasih sayang untuk semua mahluk buji.

4 Bukit Kasih Minahasa

Keunikan Bukit Kasih Minahasa ini adalah kamu bisa menyaksikan langsung betapa tolerannya masyarakat suku Minahasa terhadap kehidupan religi di Indonesia. Di Sulawesi Utara, dominan menganut agama kristen protestan (51%), disusul agama Islam sekitar 40 persen, dan agama lainnya yaitu Katolik, Hindu dan Budha.

Kelima bangunan tempat ibadah dari 5 agama tersebut, terletak berdampingan.

Dibangun sejak 1999, dan mulai diperkenalkan tahun 2002, Bukit Kasih yang terletak sekitar 55 km selatan kota Manado ini memang dijadikan pusat spiritual penganut agama berkumpul dan bermeditasi. Alamnya yang indah, dan merupakan tempat belerang ini juga kerap didatangi warga yang ingin menyehatkan jiwa dan jasmani.

Bukit kasih manado

Banyak spot intragamable bisa kamu ambil sambil meniti 2453 anak tangga. Cukup melelahkan memang, tetapi langsung terbayar lunas dengan panorama perbukitan hija dan segar.

Pahatan wajah nenek moyang Minahasa Toar dan Luminut seolah menggelorakan semangat pengunjung untuk tak gentar menyusuri perbukitan.

5 Puncak Kaisanti Tomohon

Ke Manado tanpa mampir di kota bunga Tomohon ini rasanya belum afdol. Kamu hanya tinggal menempuh perjalanan darat kurang lebih 1 jam dari kota Manado, sudah bisa mengabadikan banyak sekali spot pemandangan alam yang memukau.

Berketinggian rata-rata 900 – 1100 meter dari permukaan laut, suasana dan hawa kota Tomohon mirip dengan Puncak -Bogor. Makanya di sana tumbuh subur aneka tanaman bunga dan sayur mayur.

puncak kaisanti tomohon

sumber : IG @mikha_mintali

Puncak Kaisanti sendiri ditempuh kurang lebih 15 menit dari kota Tomohon, tepatnya di Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat. Kamu bisa bersantai-santai sambil menikmati kopi dan teh hangat di tengah hamparan persawahan yang menghijau diapit oleh Gunung Lokon. Sesautan burung memberikan sentuhan yang bikin kanten.  Tak heran, jika Puncak Kaisanti ini menjadi salah satu tempat wisata favorit muda mudi dan keluarga.

Baca juga: Gurihnya Bubur Manado yang Kaya Gizi

Ini baru 5 tempat obyek wisata di Manado loh. Faktanya, kalo kamu ke Manado, banyak banget suguhan yang bikin kamu betah. Apalagi yang punya selera pedas….cocok banget nih.

Oh ya bagi yang muslim, jangan khawatir ya, dijamin di sini banyak makanan halalnya seperti bubur Tinutuan, nasi kuning Saroja, Cakalang FuFu, pisang goreng Manado, ikan bakar Tasosuru, dan sebagainya.  Masyarakat Manado terkenal memiliki toleransı yang tinggi, Insya Allah bikin kamu nyaman.

Pilihan tempat menginapnya juga beragam banget, sesuai dengan bujet pastinya. Sebelum berangkat, kamu bisa cek penginapan villa di Manado di Traveloka, biar tambah sippp liburannya. Nginep Mana Lagi di Manado, karena Bisa Jadi Cerita untuk anak-anakmu nanti.

kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Yuhuu.. siapa yang kangen ngemal di @mangga2square?... eitsss sabar dulu ya.. Insya Allah tanggal 5 Juni segera akan dibuka.

Sejumlah tenant bertahap juga bersiap buka gerainya.. Biar hangoutmu tambah asik dan aman, jangan lupa pake masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dsb.

Menyongsong #Newnormal, waktunya nih kamu to do list dulu apa aja sih yang bakal kamu datangi di Mal Mangga2Square?

Welcome back gaesss...! #newnormal #Mangga2Square #ZonaKoreaCreativeSpace #factoryoutlet #maljakarta

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top