Connect with us

Entrepreneur

5 Pilihan Distributor Frozen Food yang Sehat untuk Keluarga

Published

on

distributor frozen food

Di tengah-tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini pilihan makanan berupa frozen food alias makanan beku memang lebih meningkat dibanding sebelumnya. Alasannya tentu karena daya tahannya yang lebih lama dari makanan non frozen.

Sehingga Anda bisa menyimpan makanan favoritmu di kulkas dalam waktu cukup lama dan dengan jumlah yang cukup banyak (di-stock), jadi Anda tak perlu bolak-balik ke luar rumah membeli makanan. 

Frozen food juga sangat praktis dalam hal penyajiannya. Bagi Anda yang ingin makan enak tanpa harus repot mengolah bahan masakan, frozen food bisa jadi pilihan tepat.

Ingin tau jenis frozen food yang paling populer dan siapa saja distributor frozen food yang sehat untuk keluarga? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Jenis Frozen Food yang Paling Populer

Selain praktis dan enak, kelebihan lain dari frozen food yaitu tersedia dalam banyak pilihan, sehingga tak akan membuat Anda bosan untuk menyantapnya.

Jika mengulas mengenai frozen food, sebenarnya ada banyak jenis frozen food yang bisa Anda temukan. Namun, dari sekian banyak jenis tersebut ada beberapa yang populer dan paling disukai. 

Bakso

Wah, yang satu ini sih bisa dibilang makanan favorit banyak orang di Indonesia. Diantara jenis frozen food lainnya, frozen food bakso termasuk yang paling laris dan digemari. Bakso bisa dijadikan bahan tambahan saat memasak, misalnya dalam tumisan, nasi goreng, ataupun sup.

Baca juga: Bakso Eddy: Sekali Cicip Dijamin Balik Lagi

Tapi tak hanya sebagai tambahan dalam masakan saja, bakso juga bisa dijadikan camilan untuk langsung digoreng dan dimakan bersama sambal atau saus.

Bagi Anda yang kangen menikmati semangkuk bakso langganan, sementara pandemi ini berlangsung Anda juga bisa menyajikan frozen food bakso. Bakso tinggal direbus dan tambahkan kuah kaldu serta mie. Sangat praktis, bukan?

Nugget

Nugget bisa dibuat dari berbagai pilihan daging, mulai dari daging ikan, ayam, hingga sapi. Karena rasanya yang enak, tak heran jika nugget ini banyak digemari oleh semua kalangan, terutama anak-anak.

Biasanya anak-anak menikmati nugget sebagai pelengkap bekal sekolah agar lebih lahap makannya. 

Selain itu nugget sangat praktis bagi ibu-ibu bekerja yang ingin menyiapkan bekal untuk anak tanpa perlu berlama-lama di dapur. Anda hanya perlu menggoreng nugget sebentar dan nugget pun siap disajikan. 

Siomay

Berikutnya ada siomay, yang juga termasuk jenis frozen food paling populer. Meski umumnya siomay ini terbuat dari daging ikan, tapi saat ini banyak frozen food siomay yang terbuat dari ayam atau udang.

Lain halnya dengan nugget yang harus digoreng sebelum disajikan, siomay hanya perlu dikukus selama beberapa menit saja. Tentunya ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang mengurangi makan makanan yang digoreng karena alasan kesehatan.

Sosis

Nah, kalau yang satu ini umumnya merupakan makanan kesukaan anak-anak. Tapi orang dewasa pun banyak yang menggemari makanan yang satu ini. Selain karena rasanya yang lezat, sosis juga termasuk makanan praktis yang sangat fleksibel dalam penyajiannya.

Anda bisa mencampurkannya dalam masakan, disajikan bersama nasi hangat, ataupun dimakan sebagai camilan. 

Terdapat dua jenis sosis, yaitu sosis yang terbuat dari daging ayam dan yang terbuat dari daging sapi. Menyajikannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menggoreng atau merebusnya. 

Risoles   

Bagi Anda yang menggemari camilan enak dan mengenyangkan, frozen food risoles bisa jadi pilihan. Tak perlu membayangkan repotnya membuat adonan risoles sebab frozen food risoles hanya tinggal digoreng sebelum disajikan.

Biasanya risoles dijadikan camilan saat ada acara kumpul keluarga atau arisan. Rasanya gurih, tak heran jika banyak orang menyukainya.

Baca juga: 9 Kuliner Viral di Indonesia, Sudah Pernah Coba?

5 Pilihan Distributor Frozen Food yang Sehat untuk Keluarga

Namun ada satu hal yang tak boleh dilupakan dalam mengonsumsi frozen food, yaitu faktor nutrisinya. Sebagai konsumen Anda harus jeli memilih distributor frozen food yang menjual produk sehat dan berkualitas. Apalagi di masa pandemi virus Corona seperti sekarang dimana banyak virus beredar.

Mengonsumsi makanan yang bernutrisi akan berdampak pada kesehatan agar Anda tak mudah terserang penyakit. Berikut ini beberapa pilihan distributor frozen food yang sehat untuk keluarga Anda:

1. Pelangi Homemade Fresh Food

distributor frozen food

Credit: blibli.com

Pelangi Homemade Fresh Food menjual beraneka produk frozen food, mulai dari nugget, bakso, sosis, burger patty, ikan salmon, bento, kaki naga, kentang, otak-otak, hingga dimsum. Ada beberapa keunggulan dari produk Pelangi Homemade Fresh Food, yaitu:

  • Terbuat dari bahan baku alami tanpa MSG dan penambahan bahan-bahan sintetis, seperti pengawet, perasa buatan, maupun pengenyal
  • Kaya akan nutrisi, karena dibuat menggunakan bahan-bahan alami seperti daging, sayuran, susu, keju, serta telur. Semua bahan baku diolah dengan baik agar nutrisinya terjaga
  • Telah terbukti dan teruji secara klinis di beberapa laboratorium, seperti Lab BBIA dan Mbrio Food, bahwa produk Pelangi Homemade Fresh Food bebas dari MSG dan formalin/boraks
  • Pelangi Homemade Fresh Food telah mendapat sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), sehingga kehalalan bahan baku serta proses produksinya tak perlu diragukan lagi

Kisaran harganya termasuk cukup terjangkau, yaitu antara Rp.23.000 – Rp.45.000 per bungkus. Pelangi Homemade Fresh Food juga menawarkan peluang usaha sebagai mitra Pelangi.

Dengan menjadi mitra Pelangi, Anda tak hanya diajak untuk berbisnis, tapi juga turut andil memasyarakatkan gerakan makan sehat untuk keluarga Indonesia.

Kontak Pelangi Homemade Fresh Food:

WA: 0819-3238-4845 

Facebook fanpage: Pelangi Anak Sehat 

Web: https://www.pelangihomemadefreshfood.com/ 

2. Samara Frozen Food

Samara Frozen Food

Credit: samarafrozenfood.com

Samara Frozen Food menjual berbagai produk makanan beku yang variatif, seperti nugget ayam, nugget ayam wortel, nugget tuna, nugget tuna wortel, bakso ayam, bakso tuna, tahu tuna, siomay tuna, batagor tuna, risoles ayam, dan spicy chicken.

Harga yang ditawarkan Samara Frozen Food sangat terjangkau mulai dari Rp.18.000 – Rp.22.000 per bungkus. 

Samara Frozen Food juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin berbisnis dengan menjadi agen ataupun reseller Samara Frozen Food. Kelebihan dari produk Samara Frozen Food yaitu:

  • Praktis, sehat dan halal
  • Tidak mengandung penguat rasa dan pengawet buatan
  • Telah memiliki izin edar BPOM MD
  • Diproduksi dengan Standar Mutu (GMP)

Kontak Samara Frozen Food:

WA: 0811-6696-007

Instagram: @samarafrozen

Web: https://samarafrozenfood.com 

3. Salimah Food

Salimah Food

Credit: salimahfood.com

Produk yang ditawarkan Salimah Food pun tak kalah variatifnya. Mulai dari siomay, bakso, kekian, ekado, fish stick, kebab, kaki naga ikan, kaki naga udang, lumpia, nugget, otak-otak, sosis, dim sum, sempol ayam, donat kentang, dan masih banyak lagi.

Harganya mulai dari Rp.20.000 – Rp.70.000 per bungkus. 

Keunggulan produk Salimah Food yaitu:

  • Mengutamakan unsur sehat, bergizi, halal, higienis
  • Terjaga kualitasnya
  • Pilihan produknya sangat banyak

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut memasarkan produk Salimah Food, Anda bisa mendaftar sebagai agen, distributor, maupun reseller Salimah Food. 

Kontak Salimah Food:

WA: 087881671635

Instagram: @salimahfoodofficial

Web: https://salimahfood.com/ 

4. Kraukk.com  

Kraukk.com

Credit: kraukk.com

Selanjutnya ada Kraukk.com yang juga menawarkan berbagai pilihan frozen food, seperti siomay seafood, springrolls, nugget ikan, lumpia ikan, kaki naga, martabak, pangsit seafood, samosa, dan lain-lain.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau bahkan oleh kalangan mahasiswa, yaitu mulai dari Rp.8.000 per bungkusnya. Kelebihan produk Kraukk.com yaitu: tidak menggunakan pengawet dan MSG.

Kraukk.com juga membuka peluang bisnis bagi Anda yang ingin bergabung menjual produk Kraukk.com sebagai agen maupun reseller.

Tak hanya itu, Kraukk.com juga membuka peluang dropshipper. Jadi, bagi Anda ibu rumah tangga yang ingin mempunyai penghasilan tambahan tanpa harus membeli produk terlebih dahulu Kraukk.com bisa jadi pilihan tepat. 

Kontak Kraukk.com:

WA: 0812-8011-1006

Instagram: @kraukk

Web: https://kraukk.com/

5. Laukita

Laukita

Credit: blibli.com

Terakhir ada Laukitakita yang menghadirkan berbagai pilihan frozen food berupa masakan rumah siap saji. Wah, ini cocok sekali bagi Anda yang ingin menyajikan masakan rumah tanpa harus repot masak di dapur.

Tersedia beraneka ragam menu lezat, mulai dari rendang paru, oseng mercon, lidah cabe ijo, dendeng daging gajih, daging balado limau, cumi tinta hitam, cumi cabe ijo, bistik lidah, cakalang mercon, ayam kecombrang, dan menu-menu menggugah selera lainnya.

Satu bungkus Laukita ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.50.000 an dan bisa dikonsumsi untuk 2 – 3 orang. Kelebihan produk frozen food Laukita adalah: 

  • Praktis, sebab Anda bisa masak tanpa perlu repot belanja bahan makanan. Penyajiannya juga sangat mudah, bisa dipanaskan di microwave, dikukus, direbus atau di tumis
  • Laukita telah mendapat sertifikasi halal MUI. Seluruh produk diproses secara halal dari awal hingga akhir produksi
  • Terdapat berbagai varian menu lezat yang bisa Anda pilih sesuai selera. Tingkat kepedasan pun dapat disesuaikan dengan selera
  • Produk Laukita bebas bahan pengawet berkat teknologi pembekuan cepat “Air Blast Freezing”. Metode ini membuat tekstur, rasa dan kandungan gizi terjaga dengan baik
  • Setiap produk Laukita merupakan menu asli Indonesia. Laukita hanya menggunakan bahan baku serta rempah hasil kekayaan nusantara

Laukita juga menawarkan program kemitraan bagi Anda yang tertarik untuk menjadi agen maupun distributor produk-produk Laukita. Dengan menjadi mitra Laukita Anda berkesempatan memperoleh profit hingga puluhan juta rupiah per bulannya. 

Kontak Laukita:

Telp: 0811-8405-600

Instagram: @laukitaindonesia

Web: https://laukita.com/

Gimana nih tertarik mencoba frozen food yang sehat untuk keluarga di rumahmu? Atau mungkin Anda tertarik untuk bernisnis frozen food? Langsung saja hubungi nomor kontak distributor frozen food pilihanmu, ya 😊

Credit featured image: masakapaya.com

Arifah Abdul Majid
See me on

Komentar

Penulis Konten Website & Sosial Media Contact me at: arifah.abdulmajid@gmail.com

Continue Reading

Populer