Menulis Yuk

12 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berlibur Bersama Anak-anak

Liburan bersama anak jelas sangat berbeda jika dibandingkan liburan bersama teman-teman. Liburan bersama teman-teman tentu kita lebih memilih have fun bersama-sama dan berpetualang sesuai selera kita. Berbeda jika kita liburan dengan anak-anak. Hal yang harus kita perhatikan adalah, kita wajib memprioritaskan kesenangan anak-anak. Tujuan kita mengajak anak-anak liburan tentu ingin membuat mereka senang bukan? Untuk itu, kita harus ‘ngerem’ ego kita dan mengenyampingkan keinginan-keinginan kita saat liburan. Ingat, anak-anak harus nomer satu.

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan akan pergi liburan bersama anak-anak.

  1. Mempersiapkan Semuanya Sejak Jauh-Jauh Hari

Sebelum memutuskan liburan bersama anak-anak, Anda harus memperhatikan kalender liburan anak sekolah. Setelah itu, Anda mulai mencari ancang-ancang untuk cuti bersamaan dengan liburan anak sekolah. 

  1. Pilih Destinasi

Setelah menyesuaikan jadwal liburan dan cuti kerja, Anda mulai merembukkan dengan pasangan juga melibatkan anak-anak destinasi liburan yang akan dipilih. Cari beberapa alternative untuk dirembukkan bersama-sama. 

  1. Persiapkan Tiket/Paspor

Jika tempat sudah diputuskan bersama, maka Anda mulai mencari-cari jadwal penerbangan. Lebih baik jauh sebelum musim liburan tiba agar harga tiket tidak mencekik. Persiapkan juga paspor masing-masing anggota keluarga jika destinasinya keluar negeri. Jika hanay di dalam negeri persiapkan tiket dan kartu tanda pengenal yang diperlukan saat check in nantinya.

  1. Persiapkan pakaian yang dibutuhkan

Hmm, urusan pakaian tentu Anda akan kerepotan memilih-miih yang mana yang akan dibawa. Tapi, sebaiknya Anda membawa pakaian yang seperlunya saja. Jika tujuan liburan Anda akan ada waktu untuk berbelanja, sebaiknya kosongkan koper atau tas untuk keperluan belanja pakaian Anda nanti. 

  1. Persiapkan obat-obatan dan Vitamin

Ini wajib Anda bawa untuk mengantisipasi jika tiba-tiba anak-anak Anda terserang penyakit. Atau juga Anda diserang virus. Sebaiknya vitamin komplit juga obat-obatan harus masuk dalam daftar list wajib dibawa.

  1. Bawa Benda kesayangan

Namanya juga anak-anak, biasanya mereka memiliki benda kesayangan yang tidak bisa lepas dari pelukan mereka. bawalah boneka atau benda yang bisa membuat anak-anak tenang. Jangan sampai tertinggal, resikonya akan membuat Anda kerepotan dengan isak tangis anak Anda.

  1. Bawa Perlengkapan Susu

Anak Anda masih menyusui? bawala perbekalan susu serta alat untuk menyimpan susunya. Persipakan semua dalam satu kemasan yang mudah dijangkau. Jika tertinggal, belum tentu susu di Negara yang Anda tuju cocok dengan anak Anda.

  1. Pilih Hotel Yang Ramah untuk Anak-anak

Artinya, jika hendak membooking hotel, Anda harus ngecek semuanya. Mulai dari kamar tidur yang layak ditempati beramai-ramai, sarana permaiann yang komplit, juga sarana kolam renang yang diperuntukkan khusus untuk anak-anak. Jika semua fasilitas lengkap, segera booking hotel tersebut.

  1. Breakfast

Anda juga harus memastikan kamar yang akan Anda sewa sudah include dengan breakfast. Jangan sampai Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk biaya sarapan pagi. Jika Hotel yang Anda sewa berbintang, tentu mereka akan menyediakan menu sarapan yang komplit dan anak-anak pasti menyukainya. Jika perut sudah kenyang, anak-anak pun akan lebih bergairah bermain atau jalan-jalan. Sarapan itu perlu bagi anak-anak juga bagi orang dewasa.

  1. Jarak hotel

Sebelum memutuskan untuk membooking hotel, sebaiknya Anda dan pasangan juga harus memikirkan jarak hotel yang akan Anda inapi berdekatan dengan objek wisata. Sehingga Anda tidak perlu memakan waktu yang cukup lama untuk mengunjungi objek wisata tersebut. Karena anak-anak suka rewel jika perjalaan memakan waktu terlalu lama.

  1. Bawa Stroler

Demi kenyamanan Anda dan pasangan, wajib Anda pertimbangkan juga untuk membawa Stroller. Jika Anda sedang mengunjungi objek-objek wisata yang cukup luas, tentu suatu waktu anak Anda akan kelelahan. Jika Anda menggendong sepanjang menjelajahi objek wisata, Anda juga akan kelelahan. Sebaiknya Stoller menjadi alat bantu meringankan beban Anda.

  1. Bawa Baby Sitter

Jika memungkinkan, bawalah baby sitter untuk mengurus keperluan makan dan juga kebutuhan lainnya. Jika Anda mengurus semuanya sendirian, Anda justru tidak akan bisa menikmati liburan bersama anak-anak Anda. Baby sitter sangat membantu Anda dari kerepotan itu.

Jika semuanya sudah Anda persiapkan dengan matang, silahkan liburan bersama anak-anak. Nikmati kebersamaan dengan keluarga kecil Anda.

Very Barus

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • #Repost @anisa.dee (@get_repost)
・・・
Pagi 😆😆😆 Mobil apa yang dimiliki saat ini? Saya baru punya Toyota Kijang, meski sudah 15 tahun usianya tp masih mampu dibawa jalan jarak jauh loh.

Ada yg sudah kenal dengan K-LINK Engine Power apa belum?

Saya baru kenal 1 bulan terakhir ini, di kotaknya dijelaskan K-LINK Engine Power merupakan Oil Additive yang bisa membersihkan seluruh ruang mesin hingga ke celah-celah terkecil, mengikat kotoran dalam ruang mesin, dan selanjutnya kotoran mesin dibuang melalui gas buang kendaraan.

Hasilnya akan meningkatnya performa mesin serta menghasilkan penggunaan bahan bakar minyak yang semakin minim/irit.

K-LINK Engine Power memiliki 7 Keunggulan yaitu:
1. Membuat BBM irit 10% – 50%
2. Membuat umur oli lebih panjang 50%
3. Meningkatkan performa mesin
4. Menjadikan mesin halus dan ringan
5. Menjaga suhu mesin tetap stabil
6. Menurunkan emisi gas buang
7. Menjadikan mesin bersih dan terawat

Mengetahui keunggulannya, tanpa ragu saya pakai dong untuk mesin mobil saya, cara pakainya: 10ml K-LINK Engine Power dapat digunakan untuk 1 liter oli 
K-LINK Engine Power ini dapat digunakan untuk SEMUA JENIS oli mesin, bensin maupun diesel, transmisi manual maupun matik.

Kondisi mobil saya lebih prima dan lebih awet dalam penggunaan BBM saat ini loh.

@klink_indonesia_official
@Indoblognet
#Klinksolusihidupmu
#Klinkmember15olusi

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top