Pasang Iklan di Indoblognet.com
Pasang Iklan di Indoblognet.com

10 Ide Kreasi Parcel Bunga Super Cantik yang Bikin Happy

  • Bagikan

Siapa yang tidak terpesona melihat bunga yang cantik dan harum. Warna-warnanya yang indah serta lekukan kelopaknya membuat tampilan bunga begitu menarik dipandang mata. Tak heran jika bunga seringkali dijadikan parcel dan dikirimkan ke orang-orang spesial pada momen yang istimewa pula. Termasuk momen tahun baru? Mengapa tidak, memberi bunga bisa membuat penerimanya lebih semangat menyambut tahun yang baru nanti. 

Anda butuh ide kreasi parcel bunga untuk dikirimkan ke orang-orang spesial dalam hidup Anda? Mari simak ulasannya di bawah ini mengenai berbagai ide kreasi parcel bunga. Namun sebelumnya Anda perlu tahu nih apa saja tips saat memberi parcel bunga bagi orang spesial Anda. 

Tips Memberi Parcel Bunga untuk Orang Spesial 

Meski tradisi memberi bunga sebagai tanda cinta bagi orang terkasih ini bukanlah hal yang baru, nyatanya hal ini masih digemari hingga sekarang. Bahkan, memberi parcel bunga tak lagi diidentikkan bagi pasangan kekasih saja, Anda juga bisa memberi parcel bunga untuk sahabat, rekan kerja, klien penting, kerabat, hingga tetangga dekat. Yuk, simak beberapa tips memberi parcel bunga untuk orang spesial berikut ini:

Perhatikan waktu pengiriman parcel bunga

Tips pertama saat Anda ingin memberi parcel bunga adalah perhatikan kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk mengirimkan bunga kepada orang tersebut. Apakah momen ulang tahun, anniversary, hari kasih sayang, kelulusan, kelahiran anak, maupun momen spesial lainnya. Memberi parcel bunga akan membuat momen istimewa terasa semakin indah, bukan?

Eh, tunggu dulu. Tapi sebenarnya memberi parcel bunga pada orang spesial tak harus selalu menunggu momen istimewa, lho. Anda juga bisa memberi hadiah parcel bunga pada orang terkasih kapanpun Anda mau sebagai ungkapan/tanda cinta. Anda juga bisa memberikan parcel bunga ini sebagai ungkapan terima kasih maupun permintaan maaf. 

Baca juga: Ide Kreasi Parsel Tanaman Hias yang Super Cantik & Tips Membuatnya

Apa pesan yang ingin disampaikan

Tips kedua saat memberi parcel bunga kepada orang spesial adalah tentukan pesan apa yang ingin Anda sampaikan melalui parcel bunga tersebut. Hal ini akan membuat parcel bunga menjadi terasa lebih bermakna. Pesan ini bisa Anda tulis atau ungkapkan pada kartu ucapan maupun selembar surat pendek yang disertakan di dalam parcel bunga. 

Misalnya, jika parcel bunga Anda berikan pada sahabat di hari ulang tahunnya, maka Anda bisa mengutarakan betapa Anda beruntung memiliki sahabat sepertinya dan berterima kasih atas kehadirannya dalam suka duka hidup Anda. 

Jangan lupa sertakan pula harapan dan doa-doa indah Anda untuk sahabat terkasih di hari jadinya tersebut. Tulis pesan dengan singkat dan jelas (to the point) namun benar-benar datang dari hati Anda. 

Tentukan jenis bunga yang tepat

Menentukan jenis bunga yang tepat juga termasuk salah satu tips memberi parcel bunga untuk orang yang spesial. Anda dapat menyesuaikan jenis bunga dengan momen, kepada siapa parcel bunga ditujukan, serta bagaimana kepribadian penerima. Jenis bunga untuk momen anniversary tentunya berbeda dengan jenis bunga untuk momen kelahiran anak. 

Penerima parcel bunga tersebut juga ikut menentukan jenis bunga yang dipilih. Misalnya, bunga mawar merah cocok untuk Anda kirimkan pada kekasih, namun tidak cocok dikirimkan pada partner bisnis, karena mawar merah melambangkan cinta pada kekasih. 

Tak hanya itu, Anda juga bisa menyesuaikan jenis bunga dengan kepribadian penerima. Jika Anda tahu penerima tersebut menyukai salah satu jenis bunga tertentu maka tak ada salahnya Anda memilih jenis bunga kesukaannya. 

Pilih tema warna parcel bunga

Tips selanjutnya saat memberi parcel bunga pada orang spesial yaitu memilih tema warna parcel yang tepat. Sama halnya dengan menentukan jenis bunga yang digunakan pada parcel, Anda juga perlu menyesuaikan tema warna parcel bunga dengan momen, kepada siapa parcel bunga ditujukan, dan juga bisa disesuaikan dengan warna kesukaan penerima. 

Warna-warna pastel sangat cocok diberikan pada mereka yang memiliki kepribadian feminin atau lembut. Sedangkan pilihan warna terang seperti oranye, merah, dan kuning lebih cocok untuk mereka yang mempunyai kepribadian energik atau ceria. Namun pemilihan warna ini tak harus selalu disesuaikan dengan kepribadian penerima. Anda juga bisa memberikan parcel bunga warna kuning bagi mereka yang feminin. Sebab warna kuning ini melambangkan semangat dan keceriaan yang akan membuat penerimanya senang. 

Beri sentuhan pribadi

Tips terakhir saat memberi parcel bunga pada orang spesial adalah berikan sentuhan pribadi. Hal ini akan membuat kiriman parcel bunga Anda jadi semakin istimewa, lho. Sentuhan pribadi ini bisa apa saja, misalnya disesuaikan dengan kegemaran penerima parcel bunga. Jika ia suka coklat, Anda bisa sertakan sebungkus coklat pada parcel bunga. 

Atau jika orang spesial Anda tersebut menyukai boneka, Anda juga bisa menyertakan sebuah boneka mungil diantara bunga-bunga. Menarik, bukan? Nah, setelah Anda mengetahui tips-tips memberi parcel bunga, di bawah ini ada berbagai ide menarik kreasi parcel bunga super cantik yang bikin penerimanya bahagia. Selamat menyimak! 

10 Ide Kreasi Parcel Bunga Super Cantik yang Bikin Penerimanya Bahagia

Ide kreasi parcel bunga yang super cantik ini akan membuat penerimanya bahagia. Yuk, sebarkan kebahagiaan bagi orang-orang terdekat Anda dengan mengirimkan parcel bunga! 

  • Parcel bunga kelopak mawar dan boneka imut

Ide kreasi parcel bunga yang pertama adalah parcel berisi 12 kelopak mawar dengan warna yang berbeda, merah, pink tua, dan pink muda. Ditambah dengan boneka mini yang lucu. Dibungkus dalam kotak cantik berpita dengan aksen gold di pinggiran kotak. 

  • Parcel bunga mawar pink 

Ide kreasi parcel bunga yang kedua sangat cocok bagi mereka yang menyukai warna pink. Mawar pink bertangkai ditata dalam wadah silinder bertuliskan “baby” yang merupakan panggilan sayang bagi orang terkasih. Ini bisa jadi ide hadiah untuk pasangan Anda yang sedang berulang tahun, lho. 

  • Parcel bunga matahari

Tak semua orang menyukai bunga mawar, bukan? Nah, kalau begitu Anda bisa pilih ide kreasi parcel bunga yang satu ini. Parcel bunga matahari yang dihias bersama bunga cantik lainnya membuat tampilan parcel jadi lebih ceria. Jangan lupa untuk memilih keranjang yang cantik dan hias dengan pita agar lebih menarik. 

  • Parcel bunga mawar dalam wadah kaca

Ide kreasi parcel bunga yang satu ini tak kalah cantiknya. Beberapa tangkai bunga mawar gradasi pink dan putih ini ditata di dalam wadah kaca yang dilengkapi dengan tutup sehingga tampak sangat eksklusif. Hiasan pita bertuliskan “just for you” menambah kesan istimewa pada parcel bunga ini. 

  • Parcel bunga mawar pink putih dan bola coklat 

Ide kreasi parcel bunga berikutnya berisi bunga mawar pink dan putih yang ditata di antara rumput cantik membuat tampilannya semakin segar dan indah. Parcel bunga ini semakin istimewa dengan adanya bola coklat yang dibungkus dengan alumunium foil berwarna gold untuk kesan yang mewah. 

  • Parcel bunga mawar tema ungu

Ide kreasi parcel bunga selanjutnya diperuntukkan bagi mereka yang menyukai warna ungu. Bunga mawar ungu ditata begitu rapi dalam kotak dengan tema warna yang sama dengan bunga. Agar tampak lebih mewah dan elegan ditambahkan hiasan pita nuansa ungu dan gold.

  • Parcel bunga mawar dalam pot berbentuk mug 

Ide kreasi parcel bunga yang satu ini juga cantik, lho. Bunga mawar dalam beberapa warna diletakkan dalam pot mungil berbentuk mug. Parcel bunga ini bisa dijadikan pelengkap saat memberi kado istimewa buat orang spesial Anda. 

  • Parcel bunga mawar merah dan macaroon

Ingin tampilan parcel bunga lebih manis? Coba ide kreasi parcel bunga berikut ini, deh. Bunga mawar merah dihias dengan berbagai dekorasi cantik dan dilengkapi dengan kejutan manis berupa beberapa buah kue macaroon akan membuat parcel bunga yang satu ini begitu menggemaskan. 

  • Parcel bunga mawar dalam kotak kayu berisi coklat

Ide kreasi parcel bunga berikutnya yaitu rangkaian bunga mawar yang ditata apik dalam sebuah kotak kayu. Kotak kayu didesain sangat unik menyerupai sebuah laci yang berisikan coklat beraneka motif dan warna. 

  • Parcel bunga kelopak mawar tema angka spesial

Ide kreasi parcel bunga yang terakhir juga sangat istimewa. Puluhan kelopak mawar berbagai warna ditata sedemikian rupa hingga membentuk sebuah angka. Angka ini bisa menunjukkan usia anniversary atau usia penerima jika ia sedang berulang tahun. Jangan lupa sertakan secarik surat cinta di dalam kotak mawarnya, ya. 

Bagaimana ide kreasi parcel bunga di atas? Semuanya super cantik, bukan? Selamat berkirim parcel bunga ke orang-orang spesial di sekitarmu 🙂

Pasang Iklan di Indoblognet.com
  • Bagikan