Wisata

Piknik Tipis-Tipis di Pantai Bentar

Liburan pondok pesantren kemarin anak sulung saya mengajukan permohonan untuk rekreasi ke pantai. What? rekreasi ke pantai, harus keluar kocek berapa untuk wisata khusus. Memang sih tak perlu mencari pantai yang jauh dan membutuhkan biaya akomodasi seperti ke Malang atau Trenggalek tetapi setidaknya harus menganggarkan biaya transportasi sewa kendaraan sebab kami tidak memiliki mobil pribadi. Lagipula di Sidoarjo tidak ditemui obyek wisata pantai yang nyaman. Tidak seperti Pantai Kenjeran Surabaya yang cukup memadai sebagai tempat rekreasi keluarga. Bahkan ke Surabaya pun terlalu jauh untuk ditempuh dengan motor apalagi kondisi jalanan yang sering macet di musim penghujan.

Lalu tiba-tiba ide gemilang datang: mengapa tidak ke Pantai Bentar Probolinggo. Banyak keuntungan dan pertimbangan berwisata ke tempat ini, antara lain:

1. Tidak membutuhkan biaya akomodasi.

Kebetulan Ibu saya tinggal di Probolinggo. Jadinya berwisata sekaligus bersilaturahim. Pantainya dapat, silaturahim pun di waktu yang tepat karena semenjak Lebaran si sulung belum bertemu neneknya lagi.

2. Letak pantai mudah dicapai.

Pantai Bentar sangat mudah dicapai dari arah Surabaya maupun dari arah Banyuwangi. Pantai Bentar terletak di tepi jalan raya Surabaya-Banyuwangi tepatnya di Kecamatan Gending sekitar 7 kilometer dari pusat kota Probolinggo. Posisinya strategis dan mudah ditemukan karena tak perlu rute yang ruwet untuk mencapainya.

3. Spot foto yang menawan

“Iiih liburan keluarga di mana nih” “Mbaak ini di mana kok bagus sekali” komentar teman-teman di facebook dan Instagram, mengira kami rekreasi ke Pantai Anyer ‘kali ya. Haha ketipu deh. Pantai Bentar memang punya banyak spot foto instagrammable yang menawan. Ada jembatan dermaga yang cukup panjang, terbuat dari kayu dan menjorok ke tengah laut dengan tiga pendopo kecil di ujung tiga kelokannya. Meski saat berkunjung ke sana kebetulan pantainya sedang surut tapi pemandangannya tetap mengasyikkan dan tampak keren di upload di media sosial (kode keras bagi para pecinta medsos yang sedkit narsis seperti saya nih hehee).

bentar-1
4. Tiket Masuk Murah Meriah

Nggak perlu khawatir merogok kocek dalam jika bertandagn kemari. Tiket masuk dewasa hanya sebesar lima ribu rupiah sedangkan anak-anak empat ribu rupiah saja. Hah? semurah itu dapat apa? Oooo banyak sekali kawan yang bisa ditemui di dalamnya.

5. Hiburan cukup komplet

Dengan harga tiket murah meriah Pantai Bentar menyajikan berbagai hiburan yang cukup lumayan. Selain kebun binatang mini dengan hewan monyet dan burung Merak di dalam lokasi tersedia berbagai mainan anak-anak seperti ayunan, komidi putar hingga sepeda air (aaiih sayang sekali kalau pas pantai surut mainan yang terakhir ini tidak beroperasi). Jika beruntung di musim-musim tertentu bisa bermain bersama hiu tutul. Biasanya bulan Januari hingga April sekawanan hiu tutul akan bermunculan di sekitar pantai terutama di pagi dan sore hari atau saat cuaca mendung. Lokasi tempat bermainnya hiu tutul bisa dicapai dengan naik perahu bertarif tertentu, Wisatawan yang pandai berenang dan berani bisa bermain bersama hiu jinak ini tanpa khawatir diserang

6. Pilihan kuliner lengkap

Di dalam lokasi wisata terdapat berbagai kedai makanan. Bakso, nasi campur, nasi pecel atau sekedar ingin mengusir dahaga dengan seporsi es degan bisa dinikmati secara leluasa.

Nah, benar kan piknik itu nggak mesti mahal. Kalau kantong lagi kurang bersahabat tapi ingin jalan-jalan dan berfoto ala wisatawan boleh lah piknik tipis-tipis ke Pantai Bentar Probolinggo. Dijamin bakal menikmati pemandangan!

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hai kamu yang punya usaha.. yuk ahhh ikutan kontes foto bisnis kamu nih #KopdarPahlawan.. Bisnis kamu makin terkenal, siapa tahu kamu menjadi salah satu pemenangnya.

Kontes foto bisnismu ditunggu sd tanggal 24 November 2018

Yuk buruan daftar! 24 pendaftar pertama mendapatkan saldo Buka Kredit senilai 200 rb. Lumayan banget :) #Repost @kopdarakbar_bukalapak (@get_repost)
・・・
Kalau pahlawan-pahlawan di komik, biasanya pakai kostum dan punya kekuatan super. Eits, tapi #PahlawanEkonomiBaru juga punya kekuatan super, yaitu inovasi dan menggali potensi diri.

Apakah kamu #PahlawanEkonomiBaru yang kami maksud?Buktikan kalau kamu adalah seorang pahlawan dengan ikutan #KopdarPahlawan Photo Contest!

Cara ikutannya gampang!

1. Follow akun IG kami @kopdarakbar_bukalapak dan @pelapak_bukalapak

2. Upload foto bisnis yang kamu tekuni, tulis alasannya "Kenapa kamu layak disebut Pahlawan Ekonomi?" 3. Tag fotonya ke-3 teman kamu dan mention akun @kopdarakbar_bukalapak

4. Pastikan om dan tante punya akun Bukalapak.

Para pemenang akan mendapatkan total hadiah saldo Bukakredit senilai Rp 10.000.000,- Juara pertama mendapatkan Rp 1.400.000,- Juara kedua mendapatkan Rp 1.000.000,- Juara ketiga mendapatkan Rp 600.000,- Juara Favorit pertama untuk 3 orang mendapatkan Rp 400.000,- Juara Favorit kedua untuk 5 orang mendapatkan Rp 200.000,-
Dan bagi Om dan Tante yang menjadi 24 peserta pertama  yang ikutan Photo Contest, akan mendapatkan saldo Bukakredit masing – masing senilai Rp 200.000,- ** pastikan om dan tante hadir di acara Kopdar Akbar 2018 nanti ya, karena pengambilan saldo bukakredit hanya di lakukan di Kopdar Akbar ** Yuk, buruan ikutan dan bawa pulang hadiahnya!

#PahlawanEkonomiBaru #komunitasbukalapak #pelapakbukalapak #bukalapak

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top